Lay’s, Cheetos, Dan Doritos Akan Tetap Ada Di Indonesia Dengan Nama Baru?

Memasuki bulan Agustus, kabar tiga makanan ringan yaitu Lay’s, Cheetos, dan Doritos yang bakal hilang dari Indonesia semakin santer terdengar. Tak sedikit warganet yang sedih karena tidak bisa lagi memakan camilan favorit yang sudah ada sejak lama. Namun seiring beredarnya kabar tersebut dan yang sudah dikonfirmasi akan kebenarnnya, kini muncul rumor bahwa Lay’s, Cheetos, dan Doritos akan tetap ada namun dengan nama serta kemasan baru.

Penghentian produksi Lay’s, Cheetos, dan Doritos di Indonesia terjadi karena akusisi PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk terhadap Fritolay Netherlans Holding B.V. (Fritolay) yang tak lain afiliasi dari PepsiCo, pemilik ketiga merek tersebut.

Dengan transaksi ini maka perjanjian lisensi PT Indofood Fritolay Makmur (IFL) dengan PepsiCo akan berakhir sejak 17 Februari 2021 dan akan mengentikan seluruh produksi camilan tersebut mulai 18 Agustus 2021 mendatang.

Fritolay, PepsiCo, dan/atau pihak afiliasi lainnya tidak boleh memproduksi, mengemas, menjual, memasarkan, atau mendistribusikan produk makanan ringan apapun di Indonesia yang bersaing dengan produk IFL selama tiga tahun sejak berakhirnya masa transisi,” ujar Gideon A. Putro, sekretaris perusahaan Indofood CBP Sukses Makmur dalam keterangan resmi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), dikutip Kamis (18/2).

 

View this post on Instagram

 

A post shared by TripZilla Indonesia (@tripzilla.id)

Setelah dibuat patah hati karena camilan favorit akan hilang dari Indonesia, kini warganet kembali diberi harapan lagi untuk terus menikmatinya. Menurut rumor yang beredar, Lay’s, Cheetos, dan Doritos tersebut akan hadir dengan kemasan dan nama merk yang baru.

Rumor ini semakin ramai dibahas dengan beredarnya gambar yang diduga bocoran kemasan dan nama baru. Lay’s bakal berganti nama jadi Chitato Lite, Cheetos berganti jadi Chiki Twist, sedangkan Doritos berganti jadi Maxicorn.

Terkait pergantian kemasan dan nama masih menjadi rumor karena hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi resmi dari PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Namun menurut hasil penulusuran TripZilla ketiga merek tersebut telah didaftarkan oleh PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk di Jumbomark, situs pencarian, registrasi, dan monitoring merek dagang.

Baca juga: Cheetos, Lays, Dan Doritos Di Indonesia Berhenti Produksi Agustus Ini

Jika rumor ini benar maka kita tak perlu sedih lagi karena camilan favorit sejak kecil tak akan hilang dari Indonesia. Mungkin awalnya akan terasa sedikit canggung untuk menyebutnya dengan nama merk, namun seiring waktu nanti akan terbiasa.

 

 

Preview image credit: Instagram Lay’s Indonesia, Cheetos Indonesia, dan Doritos Indonesia

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru