Liburan ke Inggris, Turis Hanya Isolasi Mandiri Lima Hari

Pemerintah Inggris mengeluarkan keputusan baru terkait kewajiban melakukan isolasi mandiri untuk wisatawan dari negara lain yang ingin liburan ke Inggris. Mulai 15 Desember, turis yang datang ke Inggris wajib melakukan isolasi mandiri selama lima hari.

Aturan tersebut menjadi hal yang baru mengingat biasanya sejumlah negara menerapkan kewajiban isolasi mandiri selama 14 hari bagi yang datang dari luar negeri.

Dari aturan baru yang dikeluarkan pemerintah Inggris, semua wisatawan dan warga negara asing yang datang ke Inggris wajib melakukan tes Covid-19 setelah melakukan karantina untuk periode yang lebih pendek. Bagi yang hasilnya negatif, yang bersangkutan diizinkan melakukan isolasi mandiri selama lima hari.

Diungkapkan UK Transport Secretary, Grant Shapps, seperti dikutip CNN, strategi tes yang baru ini akan membolehkan warga untuk bepergian lebih bebas dan melakukan perjalanan bisnis internasional.

“Dengan memberikan orang pilihan untuk melakukan tes pada hari kelima, kami juga mendukung industri pariwisata yang terus dibangun di tengah pandemi ini,” ungkapnya.

Sebelumnya, Inggris menerapkan kewajiban karantina selama 14 hari sejak 8 Juni bagi mereka yang datang dari luar negeri. Kebijakan tersebut menuai kritik, terutama dari mereka yang bergerak di sektor pariwisata.

Aturan tersebut kemudian direvisi, di antaranya mengizinkan warga dari negara yang tidak terdampak Covid-19 secara signifikan, untuk tidak melakukan karantina mandiri selama dua pekan.

Baca juga: WNI Boleh Wisata Ke Inggris, Syarat Yang Harus Dipenuhi Pun Mudah

Nah, apakah kamu tertarik liburan ke Inggris?

Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru