Liburan Ke Spanyol, Turis Wajib Isolasi Mandiri 14 Hari

Punya rencana liburan ke Spanyol setelah pandemi virus corona Covid-19 berakhir? Jika iya, ada aturan baru yang harus dipenuhi wisatawan untuk bisa liburan ke Spanyol, yaitu kewajiban melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

Aturan baru ini akan mulai diimplementasikan pada 15 Mei 2020, sebagai langkah nyata pemerintah Spanyol untuk meminimalkan risiko penyebaran virus Corona Covid-19.

Dalam aturan baru tersebut, wisatawan yang datang ke Spanyol wajib melakukan isolasi mandiri dan hanya akan diperbolehkan keluar untuk membeli kebutuhan pokok seperti makanan, kebutuhan kesehatan dan kepentingan darurat. Hal ini juga berlaku untuk warga lokal Spanyol yang baru saja datang dari luar negeri.

Pemerintah Spanyol juga mulai membuka akses transportasi domestik dan mengizinkan operasional penerbangan komersil, yang menghubungkan antara daratan dan Pulau Canary dan Balearik.

Spanyol merupakan salah satu negara yang begitu terdampak oleh pandemi Covid-19. Hingga berita ini diturunkan, tercatat ada 229,540 kasus terkonfirmasi dengan 27,321 orang meninggal dunia. Namun dalam beberapa minggu terakhir, grafik menunjukkan ada penurunan signifikan dari jumlah kasus yang terjadi di Spanyol.

Baca juga: Tips Mengatasi Bosan Pada Anak Saat Karantina Dan #Dirumahaja

Jadi, yang tertarik liburan ke Spanyol harus menyisihkan waktu khusus untuk melakukan isolasi mandiri sebelum akhirnya bisa berwisata, ya! Tetap semangat dan jaga kesehatan, guys!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru