11 Lokasi Pernikahan Artis di Indonesia yang Bisa Kamu Jadikan Referensi

Keindahan alam Indonesia memang tidak usah diragukan lagi, Indonesia bahkan telah berhasil menarik perhatian banyak masyarakat dunia. Tak heran bila beragam penghargaan dan pengakuan internasional banyak didapat negara yang kita cintai ini. Saking indahnya, banyak juga yang menjadikan destinasi wisata menarik di Indonesia sebagai tempat melangsungkan pesta pernikahan lho.

Bukan cuma artis dalam negeri, bahkan artis hollywood pun memilih Indonesia sebagai tempat pernikahan mereka. Mau tau dimana dan siapa saja artis yang menikah di Indonesia? Baca sampai habis ya, siapa tahu bisa kamu jadikan referensi untuk hari bahagiamu.

1. Pantai Sire Lombok

Image credit: @dimsanggara (kiri), @tijaazman_photography (kanan)

Hamparan pasir putih dan jernihnya air pantai jadi daya tarik tersendiri dari Pantai Sire. Selain pantainya yang tidak terlalu ramai, Pantai Sire juga sangat terjaga kebersihannya. Suasana romantis akan langsung terasa begitu menginjakkan kaki di pantai ini.

Deretan pohon kelapa yang diterpa angin pantai seolah ikut bersukacita merayakan hari bahagia. Hal ini jugalah yang membuat Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara menggelar pesta pernikahannya di sini, tepatnya di Anema Resort Gili Lombok. Pesta pernikahan bisa berlangsung intimate karena hanya pengunjung resort yang boleh masuk ke area pantai ini.

Klik di sini untuk info Anema Resort via Agoda

2. Pantai Nihiwatu Sumba

Image credit: @kaitlynn

Menjadi pantai terbaik nomor 17 di dunia dan sekaligus terbaik di Asia membuat Chris Hemsworth tidak ragu untuk melangsungkan pernikahannya dengan Elsa Pataky di sini. Bukan cuma mereka berdua, Brody Jenner dan Kaitlynn Carter juga ikut mengikuti jejak Chris Hemsworth untuk melangsungkan pernikahan di sini. Wow!

Untuk bisa menikmati keindahan Pantai Nihiwatu kamu terlebih dahulu harus melakukan reservasi di resort yang mengelola pantai tersebut yaitu Nihisumba. Suasana yang tenang dan jauh dari keramaian membuat Nihiwatu cocok dijadikan tempat menggelar pesta pernikahan yang lain dari biasanya.

Klik di sini untuk info Nihiwatu selengkapnya

3. Hutan Pinus Lembang

Image credit: @nikahidea (kiri), @andienippewedding (kanan)

Hutan pinus Lembang bisa jadi lokasi alternatif untuk tema pesta pernikahan outdoor dan dekat dengan nuansa alam. Suasana sejuk pegunungan Bandung ditambah deretan pohon pinus yang tinggi menjulang menambah kesan romantis yang tidak terlupakan.

Sebut saja Andien dan Irfan Wahyudi yang menggelar pesta pernikahan mereka di sini. Konsep rustic dan vintage sangat cocok dijadikan tema di lokasi hutan pinus ini. Cek saja foto-foto pernikahan mereka di atas. Unik dan menarik bukan?

Klik di sini untuk melihat koordinat lokasi 

4. Museum Bank Indonesia

Image credit: @heritagemuseumbank_indonesia (kiri), @putrititianliem (kanan)

Indonesia kaya akan bangunan cagar budaya peninggalan zaman penjajahan Belanda. Salah satunya adalah Museum Bank Indonesia yang berlokasi di Kota Tua Jakarta. Di sini ternyata kamu bisa menyewa area outdoor untuk pesta pernikahanmu lho.

Dengan latar belakang gedung tua dan bergaya vintage, foto-foto pernikahanmu akan nampak unik dan berbeda. Junior Liem dan Putri Titian adalah salah satu artis yang tercatat pernah menggunakan lokasi ini untuk pesta pernikahan mereka.

Klik di sini untuk melihat koordinat lokasi

5. Lubana Sengkol

Image credit: @marioirwinsyah

Merayakan pesta pernikahan di tempat pemancingan? Kenapa tidak? Pesta pernikahan dengan konsep piknik di kebun bisa kamu lakukan di Lubana Sengkol, Tangerang, seperti yang dilakukan oleh Mario Irwinsyah dan Ratu Dewi Anandita.

Dengan areal kebun yang luas, ruang gerak para tamu bisa semakin leluasa. Apalagi jika didekorasi menjadi sebuah taman unik warna warni. Tentunya akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan, bukan?

Klik di sini untuk melihat koordinat lokasi

6. Pulau Kelor

Image credit: @atiqahhasiholan

Kepulauan Seribu sudah lama dikenal sebagai surga kecil di pinggiran ibukota. Lalu bagaimana jadinya jika melangsungkan pernikahan di salah satu pulau di Kepulauan Seribu? Pasti sangat istimewa sekali bukan?

Menikah dengan ditemani bentangan keindahan alam di Kepulauan Seribu. Hal ini juga yang mungkin mendasari aktor terkenal Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan untuk melangsungkan pernikahannya di salah satu pulau di Kepulauan Seribu, yaitu Pulau Kelor. Pulau kecil yang memiliki bangunan dengan batu bata merah melingkar ini seolah memiliki nilai kesakralan yang luar biasa.

Klik di sini untuk melihat koordinat lokasi 

7. Uluwatu, Bali

Villa Plenilunio

Image credit: @pleniluniovilla (kiri), Plenilunio Villa

Pasangan selebriti Indonesia yang paling happening yaitu Raisa dan Hamish Daud memilih Villa Plenilunio sebagai tempat melangsungkan resepsi pernikahan mereka yang khusus untuk kerabat dan orang terdekat. Berada di atas ketinggian 170 meter Bukit Peninsula, Villa Plenilunio menawarkan pemandangan matahari terbenam Samudra Hindia yang sangat indah.

Klik di sini untuk info Plenilunio Villa selengkapnya

Bvlgari Resort

Image credit: @yuanahartrono (kiri), @stephanvrzalaphoto (kanan)

Perpaduan antara kemewahan Italia dan eksotisme Bali nampaknya mampu menarik perhatian para kalangan selebritis untuk menikah di sini. Sebut saja Hawick Lau dan Yang Mi serta aktor dan aktris Taiwan Ruby Lin dan Wallace Huo. Dengan akses khusus ke pantai pribadi, Bvlgari resort tentunya akan menjadi tempat yang pas untuk sebuah konsep pesta pernikahan yang intimate dan dekat dengan alam.

Klik di sini untuk info Bvlgari Resort via Agoda

The Ungasan Clifftop Resort

Image credit: @almaphotography

Resort yang dulunya bernama Semara Luxury Villa Resort ini berlokasi di atas bukit kapur Uluwatu dan langsung menghadap ke Samudra Hindia. Pemandangan pantai yang indah serta kompleks penginapan yang ditata secara apik membuat momen bahagiamu akan menjadi semakin spesial. The Ungasan merupakan tempat pernikahan Miss Universe Jennifer Hawkings dan Jake Well lho. Wow banget!

Klik di sini untuk info The Ungasan selengkapnya via Agoda

8. Nusa Dua

The Mulia Hotel

Image credit: @midoritakechi (kiri), @themuliabali (kanan)

Masih ingat dengan salah satu personil boyband F4 Ken Zhou? Nah, baru baru ini Ken Zhou melangsungkan pernikahannya dengan Han Wenwen di The Mulia Bali. Keindahan yang ditawarkan di hotel ini sudah tidak diragukan lagi deh!

Klik di sini untuk info The Mulia Bali selengkapnya via Agoda

Sofitel Nusa Dua Beach Resort

Image credit: @sofitelbalinusadua

Memiliki rating hotel bintang lima tidak heran bila Sofitel Nusa Dua Beach Resort merupakan lokasi pernikahan impian. Dengan lokasi yang langsung menghadap pantai, Sofitel menyediakan ballroom bernama Jewel Box dengan lantai marmer dan dinding kaca transparan. Mewah dan elegan sekali bukan?

Klik di sini untuk info Sofitel Bali selengkapnya via Agoda

Infinity Chapel, Conrad Bali

Image credit: @momo.810

Dengan infinity chapel nya yang ikonik, Conrad Bali merupakan salah satu alternatif yang tepat jika kamu menginginkan suatu pernikahan klasik di sebuah chapel. Seperti yang dilakukan oleh Sharon Chan dan William Lui. Lokasi chapel yang langsung menghadap ke area pantai akan menambah kesan romantis dan sakral dari suatu pernikahan.

Klik di sini untuk info Conrad Bali selengkapnya via Agoda

Wiwaha Chapel, Hilton Bali Resort

Image credit: @hiltonbaliresort

Memadukan antara kesan tradisional Bali dan gaya modern, Wiwaha chapel menyajikan lokasi pernikahan yang tiada duanya. Pemandangannya luas tanpa terhalang menuju Samudra Hindia memberikan kesan mewah dan romantis. Chapel unik ini berlokasi di area Hilton Bali Resort. Salah satu selebriti yang melangsungkan pernikahannya di sini adalah Sammi Cheng dan Andy Hui.

Klik di sini untuk info Hilton Bali Resort selengkapnya via Agoda

9. Four Seasons Jimbaran

Image credit: @fsbali

Penggemar film Guardians of the Galaxy pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Chriss Pratt. Aktor Amerika kenamaan ini ternyata menikah di Bali lho. Tepatnya di Four Seasons Jimbaran. Dengan nuansa pedesaan yang menghadap pantai, Four Seasons Jimbaran memberikan pengalaman menikah yang tidak akan bisa kamu lupakan.

Klik di sini untuk info Four Seasons Bali selengkapnya via Agoda

10. Amandari, Ubud

Image credit: @pj.ethnic (kiri), @amandari_resort (kanan)

Ubud juga tidak mau kalah menjadi lokasi pernikahan para selebritis. Salah satunya adalah Jaime murray dan Bernie Cahill yang menikah di Amandari. Dengan suasana alam pedesaan Ubud yang damai, Amandari adalah salah satu resort yang bisa kamu jadikan referensi tempat menikah.

Klik di sini untuk info Amandari selengkapnya 

11. Villa Batu Jimbar, Sanur

Image credit: @dwbali (kiri), @simplybrew (kanan)

Artis Hollywood Jerry Hall and Mick Jagger pada tahun 1990 ternyata melangsungkan pernikahannya di Bali lho. Berlokasi tepatnya di Villa Batujimbar Sanur, Mick Jagger dan Jerry Hall melangsungkan pernikahan secara tradisional dengan adat Bali. Dengan suasana pantai yang jauh dari keributan, Villa Batu Jimbar mampu memberikan kesan khidmat untuk acara bahagiamu.

Klik di sini untuk info Villa Batu Jimbar selengkapnya via Agoda

Baca juga: 10 Tempat Romantis Di Indonesia Untuk Menikmati Bulan Madu

Momen menikah sekali seumur hidup tentunya harus direncanakan dengan baik ya. Semoga tulisan di atas bisa jadi referensimu untuk menentukan lokasi pesta pernikahan impianmu bersama pasangan ya!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru