Makanan Khas Timur Tengah Di Jakarta Dengan Layanan Pesan Antar

Kamu sedang #dirumahaja karena mengikuti saran pemerintah untuk meminimalkan penyebaran virus corona Covid-19, tapi mulai bosan dengan kegiatan yang itu-itu saja? Bagaimana jika mencoba wisata kuliner, seperti mencicipi makanan khas Timur Tengah?

Karena tidak bisa keluar dan makan di tempat, kamu dapat mencoba mencicipi kuliner unik yang menyediakan layanan pesan antar. Apalagi makanan khas Timur Tengah memiliki banyak pilihan, mulai dari makanan selingan, menu utama sampai hidangan penutup. Kuliner khas Timur Tengah ini ada yang sudah terkenal di Indonesia seperti kebab dan nasi briyani. Namun ada pula yang namanya terdengar belum akrab tapi wajib kamu coba misalnya baklava atau babaganuc yang yummy banget. Bumbu rempahnya yang kaya akan membuat kamu lebih bersemangat, lho! Kalau sudah penasaran, kamu bisa cek beberapa pilihan dari TripZilla di bawah ini!

1. Kuliner Arab bagi kamu penyuka masakan berbumbu – Piramida Food

Image credit: @piramidafood

Di Piramida Food ini kamu dapat menemukan makanan sekaligus bumbu kemasan yang bisa kamu beli. Kamu dapat membeli makanan selingan seperti falafel, yaitu gorengan berbentuk bola yang terbuat dari adonan kacang Arab. Meskipun ukurannya kecil, namun kudapan ini cukup mengenyangkan. Selain itu ada pula nasi kebuli kambing untuk menu makanan utamamu. Jika ingin menyimpan saus bumbu untuk pelengkapnya, kamu dapat membeli hummus yang bertekstur kental dengan rasa gurih dan sedikit asam.

Lokasi: Jl. Matraman Dalam II, Pegangsaan, Kec. Menteng, Jakarta Pusat
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 – 22.00 (hari Jumat dan Sabtu tutup pukul 22.30)
Harga: Mulai dari 13,000 IDR per porsi

2. Bukan hanya bubur yang ada di sini – Aneka Bubur 786

Image credit: @anekabubur24jam

Aneka Bubur 786 menjual beragam hidangan termasuk masakan Indonesia. Namun yang perlu kamu coba tentu saja menu kuliner Indianya, termasuk varian bubur yang ada. Beberapa pilihannya yaitu bubur bebek atau bubur telor puyuh dengan pilihan daging ayam atau kambing. Jika ingin hidangan yang lebih mengenyangkan, kamu dapat memilih palak mutton, yang merupakan olahan daging kambing dengan sayur bayam. Jika sedang ingin menu dengan rasa manis, terdapat naan pisang keju atau minuman lassi dengan berbagai rasa buah yang nikmat.

Lokasi: Jl. Radio Dalam Raya No. 123, Gandaria Utara, Kec. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari, 24 jam
Harga: Mulai dari 35,000 IDR per porsi

3. Kuliner Arab yang unik di Jakarta Barat – Sindbad Middle East Restaurant

Image credit: @sindbadmiddleeastrestaurant

Dari namanya saja sudah terasa nuansa Timur Tengah yang diusung restoran ini. Di Sinbad, kamu dapat menemukan kuliner khas Yemen seperti soluna laham, yaitu olahan daging kambing dengan bumbu khas Arab. Jika kamu ingin merasakan hidangan penutup yang khas, pesanlah oom ali yang terbuat dari roti dan susu segar. Bukan hanya penampilannya saja yang menggiurkan, tapi rasanya juga sedap, lho!

Lokasi: Jl. Ks. Tubun No. 2, Slipi, Kec. Palmerah, Jakarta Barat
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 – 23.30
Harga: Mulai dari 18,000 IDR per porsi

4. Siap-siap ketagihan dengan si manis yang satu ini – Mardin Baklava

Image credit: @mardinbaklava

Baklava adalah kuliner dari Turki yang cocok untuk cemilan atau makanan penutup. Rasanya manis, teksturnya berlapis-lapis dan  berisi kacang-kacangan yang dipanggang. Selesai dipanggang, permukaannya akan disiram dengan sirup dan pistachio bubuk. Mardin Baklava menyediakan baklava dengan aneka isi seperti pistachio, cashew, walnut dan lain-lain. Kamu dapat memilih besar porsinya, dari seperempat hingga satu kilogram. Selain baklava, ada pula jenis kudapan lain seperti kunafeh dan juga buah kurma yang tidak kalah sedapnya.

Lokasi: Jl. Cipinang Jaya Raya No. 74, Cipinang Besar Selatan, Kec. Jatinegara, Jakarta Timur
Jam Buka: Setiap hari, 14.00 – 24.00
Harga: Mulai dari 31,000 IDR per porsi

5. Rasakan aneka jenis kebab dengan harga terjangkau – Kebab Turki Baba Rafi

kuliner khas timur tengah
Image credit: @kebabbabarafi

Kedai kebab yang satu ini sudah terkenal dan memiliki banyak cabang di Jakarta sampai Tangerang. Buat kamu yang ingin merasakan lezatnya kebab dengan harga terjangkau, Kebab Turki Baba Rafi adalah pilihan yang pas. Terdiri dari beberapa ukuran dan juga aneka isi yang dapat disesuaikan dengan selera akan membuatmu penasaran. Selain kebab, kedai ini juga menjual burger, hot dog dan roti canai. Kamu juga dapat menambahkan topping ekstra kalau ingin rasa kebab yang lebih maksimal!

Lokasi: Lokasari Square, Jl. Raya Mangga Besar, Kec. Taman Sari, Jakarta Barat
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 – 21.00
Harga: Mulai dari 18,500 IDR per porsi

6. Kosongkan perutmu untuk kelezatan makanan khas Timur Tengah di sini – Sentral Al Jazeerah

kuliner khas timur tengah
Image credit: @sentral_al_jazeerah

Restoran Arab ini sudah cukup lama berdiri dan kamu yang penyuka makanan khas Timur Tengah mungkin juga sudah mengenal namanya. Bila belum pernah, kamu dapat mencoba menu yang tersedia di sini mulai dari kuliner Arab hingga Barat seperti pasta atau udang bakar. Beraneka menu seperti mandi dujaj yang adalah nasi ayam berbumbu, shish kebab yang serupa sate daging sapi atau falafel sandwich siap memanjakan lidahmu. Seru banget untuk menemanimu bersantai sambil makan malam di rumah, nyam nyam!

Lokasi: Jl. Pramuka No. C23, Rawasari, Kec. Cempaka Putih, Jakarta Pusat
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 – 23.00
Harga: Mulai dari 36,000 IDR per porsi

7. Nikmat dan unik untuk dinikmati bersama keluargamu – Warung Turki by Turkuaz

Image credit: @hungrymommy_(kiri), @arianovitasari (kanan)

Warung Turki ini adalah tempat nongkrong yang asyik di Kemang. Kelezatan kulinernya juga dapat kamu nikmati lewat layanan pesan antar juga, lho! Ajak keluargamu menikmati menu ezmeli balik yang berupa ikan dengan saus ezme dan keju cheddar dan ditutup dengan es krim Turki yang dingin dan manis. Jika ingin porsi super besar, kamu juga dapat memesan menu seperti Mixed Grill yang bisa dinikmati berempat atau Sultan Platter yang bisa mengenyangkan enam sampai delapan orang. Puas, kenyang dan cocok untuk dinikmati sambil mengobrol saat sedang #dirumahaja nih!

Lokasi: Jl. Kemang Raya No. 18A, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari, 11.30 – 20.30
Harga: Mulai dari 44,000 IDR per porsi

8. Awas kamu tidak bisa berhenti mengunyah saking enaknya – Abunawas Restaurant

kuliner khas timur tengah
Image credit: @abunawasrestaurant

Abunawas Restaurant yang juga memiliki cabang di Kemang, Jakarta Selatan ini menyajikan menu yang sangat variatif. Untuk dinikmati sendiri, kamu dapat menjajal baba ghanoush yang merupakan olahan terung yang dibumbui dengan minyak zaitun, tahini dan jus lemon. Lalu isi waktumu dengan mengunyah sambosa yang gurih dan ditutup dengan kopi Turki yang bercitarasa khas. Kalau tidak mau kenyang sendirian, kamu juga bisa memesan paket daging domba yang bisa dinikmati sampai 20 orang. Tapi ingat ya untuk tetap menjaga jarak di rumah saat hendak makan beramai-ramai!

Lokasi: Jl. Matraman Raya No. 15, Kebon Manggis, Kec. Matraman, Jakarta Timur
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 – 23.00
Harga: Mulai dari 36,300 IDR per porsi

9. Menu yang tidak hanya lezat tapi juga sehat – Awtar Shisha Lounge by Hadramawt Palace

kuliner khas timur tengah
Image credit: @awtarhadramawtpalace

Awtar Shisa Lounge ini memiliki menu yang lengkap. Kalau kamu ingin menyegarkan tubuhmu lebih dulu, pesanlah Arabic salad atau Grape Leaves Stuffed. Bagi penyuka sup, cobalah Moroccan Harira soup atau lentil soup. Lalu kamu dapat memesan lamb mandy atau chicken mandy, keduanya adalah menu nasi dengan lauk domba atau ayam sebagai makanan utama. Tutup rutinitas makanmu dengan masoob honey, yaitu puding dari campuran roti dan pisang yang manis dan menggoda. Pasti kamu nggak akan merasa bosan lagi setelah menyantap berbagai makanan khas Timur Tengah ini!

Lokasi: Jl. Kemang Raya No. 24, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari, 12.00 – 24.00
Harga: Mulai dari 46,000 IDR per porsi

10. Banyak cabang yang memudahkanmu mencicipi kenikmatannya – The Halal Guys

kuliner khas timur tengah
Image credit: @gulanyagulali (kiri), @foodinrupiah (kanan)

The Halal Guys ini terkenal dengan white sauce dan hot sauce yang bisa kamu beli juga di layanan pesan antar. Saus ini dapat kamu bubuhkan di sandwich atau platter yang kamu pesan di The Halal Guys. Kamu dapat memilih ukuran platter dan jenisnya, misalnya regular chicken falafel platter, regular gyro platter atau sandwich. Sandwich serupa dengan platter, namun digulung menggunakan roti pita sehingga kamu bisa mendapat sensasi yang berbeda. Kamu juga dapat menemukan makanan penutup seperti baklava di sini. Mengenyangkan dan tentunya sedap banget di lidah!

Lokasi: Central Park Mall, Tanjung Duren Selatan, Kec. Grogol Petamburan, Jakarta Barat
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 – 22.00
Harga: Mulai dari 22,000 IDR per porsi

Baca juga: Makanan Khas Malang Yang Menggugah Selera Dan Harus Dicoba

Selain berbagai nama di atas, kamu juga bisa menemukan restoran-restoran lain yang dapat menjadi pilihan untuk menikmati makanan khas Timur Tengah. Semuanya dapat diatur sesuai seleramu supaya harimu di rumah lebih seru dan produktif, jadi tidak terasa deh kalau sudah melewatkan sehari lagi saat #dirumahaja!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru