Inilah Maskapai Paling Aman 2022, Ada Yang Dari Indonesia?

Pandemi Covid-19 masih melanda dunia, namun beberapa negara sudah mulai membuka perbatasan untuk masuknya traveler asing. Penerbangan internasional pun mulai ramai membawa traveler dari berbagai negara untuk berpindah ke negara tujuan wisata. Jika kamu adalah salah satu yang melakukan perjalanan udara, baiik untuk urusan wisata atau bisnis, tidak ada salahnya mempertimbangkan untuk naik salah satu maskapai paling aman di tahun 2022 ini.

Adalah AirlineRatings.com yang merilis daftar terbaru maskapai paling aman 2022 di awal tahun ini. Daftar ini dirilis dengan mempertimbangkan sejumlah faktor, di antaranya adalah jumlah insiden kecelakaan dan kejadian serius lainnya, usia pesawat yang digunakan dan juga protokol penanganan Covid-19 serta inovasi operasional yang dilakukan.

Penasaran dengan daftar maskapai paling aman 2022 versi AirlineRatings.com? Kamu bisa melihat daftarnya di bawah ini!

  1. Air New Zealand
  2. Etihad Airways
  3. Qatar Airways
  4. Singapore Airlines
  5. TAP Air Portugal
  6. SAS
  7. Qantas
  8. Alaska Airlines
  9. EVA Air
  10. Virgin Australia/Virgin Atlantic
  11. Cathay Pacific Airways
  12. Hawaiian Airlines
  13. American Airlines
  14. Lufthansa
  15. Finnair
  16. KLM
  17. British Airways
  18. Delta Air Lines
  19. United Airlines
  20. Emirates

Dalam keterangannya, EIC AirlineRatings.com Geoffrey Thomas memuji Air New Zealand sebagai salah satu maskapai terbaik dalam hal keamanan karena catatan nil-insiden, jumlah inovasi yang dilakukan, pelatihan pilot dan juga usia pesawat yang masih muda. Selain itu, Air New Zealand juga disebutnya sebagai pemimpin dalam hal pelatihan kembali yang komprehensif, mengingat dalam dua tahun terakhir ada banyak perubahan dan penyesuaian yang harus dilakukan di industri penerbangan dunia.

“Air New Zealand telah unggul dalam spektrum keselamatan yang luas, tidak pernah melupakan detail terkecil saat merawat awak penerbangannya yang telah bekerja di bawah tekanan yang signifikan,” tutup Thomas.

Jika Air New Zealand menjadi maskapai paling aman 2022, AirlinesRatings.com juga merilis daftar maskapai murah atau Low Cost Carriers yang juga paling aman di tahun ini. Adapun sepuluh maskapai LCC paling aman di dunia versi AirlineRatings.com adalah:

  1. Allegiant Air
  2. easyJet
  3. Frontier Airlines
  4. Jetstar Group
  5. Jetblue
  6. Ryanair
  7. Vietjet Air
  8. Volaris
  9. Westjet
  10. Wizz Air

Baca juga: Syarat Naik Pesawat 2022, Aturan Lengkapnya Bisa Dilihat Di Sini!

Lho, kok maskapai asal Indonesia tidak masuk dalam daftar ini, ya?

 

Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru