Mauritius Terbitkan Visa Travel Premium Berdurasi Satu Tahun

Satu lagi negara yang siap membuka pintu perbatasan untuk masuknya wisatawan asing. Adalah Mauritius menjadi negara tersebut setelah mengumumkan telah meluncurkan visa baru, Visa Travel Premium yang valid hingga satu tahun.

Dilansir dari situs resmi Dewan Pengembangan Ekonomi Mauritius, Jumat (30/10), mereka menyatakan kesiapan “menyambut wisatawan mancanegara yang ingin mendapatkan kembali perasaan sehat mereka melalui destinasi wisata bebas Covid-19 yang luar biasa, dari pantai berpasir putih dan halus dengan laut biru yang memesona, laguna tropis, lanskap hijau dan sambutan warga lokal yang ramah dan hangat.”

Ele aux Fouquets, Mauritius | Image credit: Ritesh Innovador

Visa Travel Premium Mauritius ini diperuntukkan bagi wisatawan yang tertarik untuk tinggal dalam jangka yang relatif panjang, baik untuk bekerja secara remote maupun liburan. Secara khusus, mereka yang ingin mendapatkan visa ini adalah wisatawan, pensiunan atau profesional yang ingin membawa keluarga mereka untuk bekerja secara remote di Mauritius.

Bagi yang tertarik mendapatkan bisa ini, wisatawan harus menyiapkan rencana tinggal dan liburan jangka panjangnya, juga asuransi kesehatan sesuai dengan durasi tinggal di Mauritius.

Syarat lain yang harus dipenuhi adalah tidak mengunjungi Pasar Tenaga Kerja Mauritius saat kedatangan dan penghasilan utama pendapatan mereka berasal dari luar Mauritius. Selain itu, pemohon visa ini juga wajib menyediakan bukti dan alasan yang kuat atas kunjungan mereka ke Mauritius dan detail akomodasi, sekaligus memenuhi persyaratan imigrasi lainnya.

Bagi yang ingin berkunjung ke Mauritius wajib memenuhi aturan protokol kesehatan, mulai dari karantina mandiri selama 14 hari, melampirkan hasil tes negatif PCR Covid-19 dengan pengambilan tes dilakukan tujuh hari sebelum keberangkatan, kewajiban melakukan tes PCR di bandara saat kedatangan, tujuh hari kemudian dan 14 hari setelah tiba di Mauritius.

Image credit: Sergey Zhesteref

Dibandingkan dengan negara di Afrika lainnya, Mauritius memang bukanlah destinasi wisata yang populer dan familier bagi warga negara Indonesia. Padahal banyak destinasi wisata menarik kelas dunia yang dimiliki negara kepulauan yang berada di barat daya Samudera Hindia, sekitar 900 km sebelah timur Madagaskar ini.

Daya tarik utama yang ditawarkan Mauritius adalah alam laut yang indah dan pantai yang mengesankan. Karena pesona yang ditawarkan tersebut, tidak sedikit jaringan hotel kelas dunia menempatkan setidaknya satu akomodasi mereka di sini, seperti Westin, Four Season hingga Hilton.

Ada banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi di Mauritius, mulai dari dua situs warisan dunia, yaitu Aapravasi Ghat yang merupakan sebuah kompleks bangunan yang berada di Port Louis, yang dulunya difungsikan sebagai semacam kantor imigrasi dari tahun 1849 hingga 1923, dan hampir setengah juta orang India telah dibawa ke tempat ini, serta Le Morne Cultural Landscape atau yang juga dikenal sebagai Le Morne Brabant merupakan sebuah semenanjung yang ada pada bagian selatan Pulau Mauritius. Semenanjung ini memiliki puncak setinggi 556 meter di atas permukaan laut. Semenanjung ini pun dulunya digunakan sebagai tempat pelarian untuk para budak.​​

Pantai-pantai terbaik dunia juga ada di Mauritius, seperti Grand Bay, Pereybere, Belle Mare, Blue Bay, La Morne, Tamarin serta Flic en Flac. Selain itu, di sini juga terdapat air terjun dalam laut yang terkenal di dunia.

Baca juga: Afrika Selatan Membuka Perbatasan Mulai 1 Oktober

Tertarik berkunjung ke Mauritius?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru