Persyaratan Membuat Visa Moldova Bagi WNI Dipermudah

Tertarik mengunjungi Moldova, salah satu negara bekas pecahan Uni Sovyet yang terkenal karena kebun anggurnya? Well, peluang kamu untuk jalan-jalan di negara ini semakin terbuka setelah otoritas negara membuat kemudahan dalam membuat visa Moldova bagi turis dan investor.

Kepastian itu diungkapkan Pavel Filip, Perdana Menteri Moldova, dengan mengumumkan kebijakan untuk lebih mempermudah persyaratan bagi warga negara lain mendapatkan visa Moldova. Diharapkannya, kebijakan ini bisa meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan dan investasi ke negaranya.

Image credit: michieru

Dalam aturan yang baru, untuk bisa masuk ke Moldova sebagai turis atau perjalanan bisnis, kamu hanya harus menyerahkan formulir aplikasi visa dan paspor yang masih berlaku. Sebelumnya, turis dari sejumlah negara harus menunjukkan bukti bahwa mereka harus memiliki asuransi kesehatan, tiket perjalanan pergi-pulang, rekening koran bank dengan jumlah tertentu dan bukti reservasi hotel sebelum bisa membuat visa Moldova.

Proses untuk mendapatkan visa kerja dan visa bisnis juga lebih dipermudah, dan ini diharapkan bisa meningkatkan daya tarik investor asing dan meningkatkan pasar tenaga kerja. Selain itu, masa berlaku visa juga disesuaikan dengan lama proyek yang dikerjakan.

Bagi para pekerja, pengurusan aplikasi pembuatan visa Moldova juga akan dipercepat, dengan memangkas waktu respon dari 25 hari menjadi 15 hari. Saat ini, Indonesia termasuk dalam 93 negara yang warga negaranya diwajibkan mengurus visa untuk bisa masuk ke Moldova.

Baca juga: 10 Negara Keren di Eropa yang Sering Terlupakan

Nah, kamu tertarik membuat visa Moldova dan menjelajahi keindahan alam dan menikmati city view di negara pecahan Uni Sovyet ini?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru