Saat Perayaan Tahun Baru, MRT Jakarta Tambah Jam Operasi

Yang ingin mengikuti perayaan pergantian tahun di Jakarta, kamu tidak perlu bingung lagi mengenai transportasi massal yang bisa digunakan. Soalnya MRT Jakarta secara khusus menambah jam operasi layanan dan perjalanan untuk memudahkan warga kembali ke daerah asalnya.

Diungkapkan Direktur Operasi dan Pemeliharaan MRT Jakarta Muhammad Effendi,seperti dikutip Antaranews, jam operasi layanan akan ditambah hingga 2,5 jam dan kereta MRT akan berhenti beroperasi pada pukul 2.30, dari yang biasanya berhenti beroperasi pada pukul 00.00, dengan headway 12 menit.

Image credit: @mrtjkt

Dia juga menjelaskan jika ada total tambahan 24 perjalanan pada tanggal 31 Desember 2019 mulai pukul 5.00 hingga 2.30 pada 1 Januari 2020. Saat jam sibuk, antara pukul 7.00 dan 9.00 serta 17.00 dan 19.00, headway ditetapkan dengan jarak lima menit. Sementara di luar peak hour, headway MRT Jakarta ditetapkan dengan jarak sepuluh menit.

MRT Jakarta juga sudah bekerja sama dengan pengelola Gelora Bung Karno untuk memaksimalkan dan memanfaatkan lahan di Parkir Timur Senayan sebagai area parkir kendaraan. Dengan ditutupnya sejumlah ruas jalan protokol di Jakarta, diharapkan warga bisa meletakkan kendaraannya di kawasan Parkir Timur dan menggunakan MRT dari Stasiun Senayan.

Pembayaran Tiket MRT Jakarta Akan Dipermudah

Pihak MRT Jakarta juga membuat terobosan dengan mempermudah proses pembayaran tiket. Jika sebelumnya penumpang harus membeli kartu single trip hingga tapping secara manual, dalam waktu dekat penumpang bisa melakukan pembayaran dengan menggunakan e-wallet seperti Gopay, Dana,OVO dan LinkAja.

Image credit: OtegoMedia

Dengan aplikasi e-wallet ini, penumpang tinggal menempelkan QR-Code atau QR Ticketing, yang tersedia di aplikasi dompet digital, ke pemindai yang tersedia di gate MRT.

Diungkapkan Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, QR Ticketing tersebut saat ini masih dalam tahap proses persiapan dan akan mulai bisa digunakan pada akhir Desember 2019. Nantinya akan ada sebanyak 26 gate yang terpasang alat pemindai khusus, di mana setiap stasiun setidaknya memiliki dua gate.

Baca juga: Berburu Kuliner Enak di Sekitar Stasiun KRL dan MRT, Jakarta

Nah, perjalanan wisata kamu di Jakarta semakin mudah, bukan?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru