10 Mukena Travel Yang Ringan, Kecil, Dan Praktis Dibawa Saat Liburan

Bagi umat Muslim membawa perlengkapan shalat adalah hal penting untuk diperhatikan. Mulai dari sarung, peci, hingga mukena travel adalah hal yang seringkali dibawa. Namun sebagai traveler cerdas, kamu bisa memilih perlengkapan ibadahmu dengan ukuran yang kecil sehingga praktis dibawa kemanapun dan tidak memakan banyak tempat.

Ada banyak pilihan mukena travel yang bisa kamu pilih. Selain ukuran kecil, disarankan juga memilih mukena dengan bahan yang adem ketika digunakan seperti bahan katun dan parasut. Oleh karena itu, TripZilla Indonesia akan memberikan rekomendasi 10 mukena travel yang ringan, kecil, dan berbahan adem yang praktis kamu bawa saat liburan.

1. Mukena travel yang mudah diatur dibagian leher

Mukena travel
Image credit: via Shopee

Mukena dengan ukuran terlalu besar dan kecil pada bagian wajah tentu saja tidak bikin nyaman saat digunakan. Oleh karena itu mukena ini memiliki zipper atau resleting pada bagian bawah dagu agar mudah diatur. Selain itu kamu juga dapat menggunakannya layaknya mukena biasa atau model ponco sehingga tidak merusak jilbabmu.

Harga: mulai dari 87,500 IDR
Beli di Shopee

2. Mukena travel terkecil dengan rekor MURI

Mukena travel
Image credit: via Shopee

Berhasil mencatat rekor sebagai mukena dengan lipatan terkecil dari Museum Rekor Indonesia (MURI), membuat mukena ini sudah dijamin ukurannya yang kecil dan praktis dibawa saat traveling. Untuk mendapatkannya, kamu juga tak perlu menghabiskan banyak budget karena harganya cukup terjangkau. Mukena berukuran telapak tangan ini memiliki 13 pilihan warna yang cantik.

Harga: mulai dari 144,000 IDR
Beli di Shopee

3. Mukena terusan yang sangat praktis digunakan

Mukena travel
Image credit: via Shopee

Berbeda dengan mukena lainnya yang kebanyakan sepasang atas bawah, mukena travel ini merupakan terusan yang punya desain modern. Selain itu mukena ini juga bisa digunakan dengan 2 model pada bagian kepala. Pada bagian tangan juga terdapat kaitan untuk jari agar aurat selalu tertutup saat shalat.

Harga: mulai dari 129,000 IDR
Beli di Shopee 

4. Mukena premium ala Korea yang anti gerah

Mukena travel
Image credit: via Shopee

Dengan kualitas premium, mukena ini punya paket lengkap dan banyak keunggulan yang selama ini kamu cari. Menggunakan bahan parasut, mukena ini sangat ringan dan anti gerah ketika digunakan. Selain itu mukena ini juga water repellent sehingga mudah dibersihkan. Dilengkapi juga sajadah kecil yang makin nyaman ketika beribadah di tempat umum.

Harga: 155,000 IDR
Beli di Shopee

5. Mukena travel 3 in 1 yang punya sajadah mini

Mukena travel
Image credit: via Shopee

Dibuat dengan bahan katun silky, membuat ibadahmu semakin khusyuk karena nyaman dan tidak panas saat digunakan. Desainnya pun cantik dengan beragam motif dan warna serta dilengkapi sajadah mini berukuran 30 x 40 cm. Terdapat zipper di bagian dagu yang bisa diatur menjadi mukena biasa atau mukena ponco. Setiap pembelian, mukena ini akan dikemas dengan box keren yang cocok juga dijadikan kado untuk sahabat dan keluarga.

Harga: 232,750 IDR
Beli di Shopee

6. Mukena berukuran HP yang sangat kecil dan ringan

Mukena travel
Image credit: via Shopee

Dengan harga yang sangat terjangkau di kantong pelajar dan mahasiswa, mukena travel ini terbukti punya ukuran kecil seperti layaknya HP. Bahan yang digunakan adalah abutai yang membuatnya mudah dilipat menjadi kecil dan ringan sehingga tidak akan memakan tempat untuk dibawa ke dalam tas liburanmu. Tidak heran jika mukena ini berhasil terjual lebih dari 1.400 kali.

Harga: mulai dari 35,000 IDR
Beli di Shopee

7. Mukena dengan pilihan warna kekinian

Mukena travel
Image credit: via Shopee

Dibuat dengan bahan parasut premium Korea, mukena ini mampu dilipat hingga segenggam tangan. Namun ketika pouch dibuka, mukena ini akan berkembang besar untuk digunakan orang dewasa. Dilengkapi juga sajadah kecil yang akan sangat bermanfaat digunakan saat beribadah di tempat ibadah umum.

Harga: 169,740 IDR
Beli di Shopee

8. Mukena untuk cewe kue dan cewe bumi

Mukena travel
Image credit: via Shopee

Jika pada umumnya mukena travel berbahan parasut, maka mukena ini dibuat dengan bahan katun dan silky yang terlihat elegen. Keunggulan dari perpaduan dua bahan ini yaitu membuat mukena menjadi lebih lembut, jatuh, tidak licin, dan adem. Menariknya lagi terdapat banyak pilihan warna yang cocok untuk cewe kue dan cewe bumi yang kekinian.

Harga: mulai dari 98,000 IDR
Beli di Shopee

9. Mukena dengan pouch tali yang simpel dan cantik

Mukena travel
Image credit: via Shopee

Dengan rating 4,9 yang artinya mendekati sempurna dan terjual lebih dari 6 ribu kali, kamu akan yakin memilih mukena travel ini. Pilihan warnanya pun sangat beragam dengan warna-warna kekinian seperti, terakota, levender, dan masih banyak lagi. Membawanya tak perlu tasmu menjadi lebih berat karena mukena ini hanya berbobot sekitar 200 gram saja sehingga mudah dibawa kemana saja.

Harga: mulai dari 59,000 IDR
Beli di Shopee

10. Mukena jumbo yang anti nerawang

Mukena travel
Image credit: via Shopee

Walaupun harganya sangat ramah di dompet, tapi mukena ini memiliki bahan tebal yang adem dan tidak nerawang. Dengan bahan parasut pula, membuatnya menjadi lebih ringan sehingga sangat mudah kamu bawa saat traveling tanpa memakan banyak tempat. Selain itu desainnya sangat simpel membuat tampilannya menjadi lebih elegan.

Harga: mulai dari 67,000 IDR
Beli di Shopee

Baca juga: Traveler Wajib Punya! Tas Ransel Wanita, Muat Banyak, Keren Dan Nyaman Dipakai

Sejauh mana kamu traveling, tetaplah terhubung dengan Tuhan dengan beribadah. Untuk umat Muslim, kamu dapat mencari musola atau masjid terdekat dan bawa perlengkapan ibadah seperti mukena travel yang ringan, kecil, dan praktis dibawa kemana saja. Dengan rekomendasi mukena travel di atas, kamu tak perlu pusing lagi untuk memilih mana yang paling cocok dan kamu butuhkan.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru