NASA Buka Kesempatan Wisata Ke Luar Angkasa Tahun 2020

Ingin membuktikan teori bumi datar? Mungkin kamu bisa langsung membuktikannya dengan melihat langsung bumi dari luar angkasa. Kebetulan, pada tahun 2020, NASA akan membuka kesempatan wisata ke luar angkasa.

Dilaporkan BBC, NASA akan membolehkan wisatawan mengunjungi Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Tidak hanya untuk berwisata, NASA juga akan terbuka untuk setiap usaha komersil, mulai dari pengujian produk, penelitian pribadi, bahkan pembuatan film di ISS.

Melihat alam semesta bakal segera bisa dilakukan langsung dari luar angkasa

Dibukanya ISS untuk umum ini untuk membantu NASA mengatasi ketatnya anggaran yang dimiliki. Harapannya, dengan dibukanya ISS untuk wisatawan, pemasukan dari sektor wisata ini bisa membiayai program yang mereka miliki.

Lalu, berapa biaya yang dibutuhkan untuk bisa menjalani wisata ke luar angkasa? Yang tertarik untuk aktivitas tidak biasa ini, uang yang disiapkan sangat besar, yaitu 59 juta USD, atau sekitar 839 miliar rupiah. Jumlah tersebut juga bukan harga final karena NASA juga akan membebankan biaya makanan ataupun komunikasi sselama berada di ISS dengan kisaran 35,000 USD, atau sekitar 500 juta per malam.

Perjalanan ke Stasiun Internasional Luar Angkasa (ISS) akan dibawa oleh pesawat yang dikembangkan oleh Boeing atau SpaceX

Rencananya perjalanan wisata ke luar angkasa nantinya akan menggunakan pesawat yang dikembangkan oleh SpaceX dan Boeing. Wisatawan juga akan tinggal selama 30 hari di ISS. Perlu diketahui juga, NASA hanya akan menjual paket wisata ke luar angkasa maksimal dua kali dalam satu tahun.

Sayangnya juga, tidak sembarangan wisatawan yang bisa terbang ke luar angkasa dan menikmati pemandangan di sana. Selain karena biaya yang sangat mahal, wisatawan yang diperbolehkan terbang dan mengunjungi ISS hanyalah warga Amerika Serikat, setidaknya untuk saat ini.

Baca juga: Hotel Luar Angkasa akan Dibuka pada Tahun 2021

Nah, siapa di antara kamu yang tertarik liburan ke luar angkasa tahun depan? Jangan lupa menyiapkan budget wisata yang ekstra besar untuk itu, ya!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru