Inilah 25 Negara Paling Bahagia Di Dunia, Yang Mana Yang Paling Ingin Kamu Kunjungi?

Tahukah kamu negara mana yang memiliki jumlah penduduk paling banyak di dunia? Tahukah kamu negara dengan tingkat pendapatan tertinggi? Well, mungkin informasi tersebut menjadi suguhan utama kanal-kanal berita nasional dan internasional, namun lain ceritanya bila berbicara mengenai negara paling bahagia di dunia saat ini.

Ya, dari ratusan negara yang ada di bumi ini, ada beberapa negara yang memiliki level kebahagiaan yang jauh lebih tinggi dari negara-negara lainnya, setidaknya menurut Gallup World Pool. Hasil jejak pendapat dengan sampel sekitar 1000 orang masing-masing dari 150 negara menunjukkan ada perbedaan mengenai tingkat kebahagiaan di setiap negara.

Adapun data diambil dari pertanyaan yang diajukan kepada narasumber mengenai banyak hal dan data diambil dari respon emosi yang ditunjukkan, seperti cemas, sedih, marah, senang, bersemangat dan bahkan “bisa mendapatkan pelajaran atau sesuatu yang menarik”. Narasumber juga ditanya mengenai pendapat mereka akan donasi sukarela, korupsi di bidang bisnis dan pemerintahan, kebebasan dalam menentukan pilihan dan masih banyak lagi lainnya.

Dari jawaban dan emosi yang ditunjukkan narasumber nantinya akan didata dan diukur, sekaligus dibandingkan dengan sejumlah faktor dari masing-masing negara narasumber, seperti pendapatan per kapita dan harapan hidup dari laporan World Happiness Report, yang diterbitkan setiap tahun oleh lembaga PBB Sustainable Development Solutions Network.

Lalu bagaimana hasilnya? Well, orang yang berada dan tinggal di negara-negara nordik seperti Finlandia, Denmark dan Islandia terlihat jauh lebih bahagia dibanding yang tinggal di negara lainnya.

Ingin tahu daftar lengkapnya? Yuk, simak daftar yang sudah diambil TripZilla Indonesia dalam laporan tersebut di bawah ini.

1. Finlandia
2. Denmark
3. Islandia
4. Swiss
5. Belanda
6. Luksemburg
7. Swedia
8. Norwegia
9. Israel
10. Selandia Baru
11. Austria
12. Australia
13. Irlandia
14. Jerman
15. Kanada
16. Amerika Serikat
17. Britania Raya
18. Czechia
19. Belgia
20. Prancis
21. Bahrain
22. Slovenia
23. Kosta Rika
24. Uni Emirat Arab
25. Arab Saudi

Baca juga: Membanggakan, Indonesia Menjadi Negara Terindah Di Dunia

Lalu, di mana posisi Indonesia? Menurut daftar negara paling bahagia di dunia ini, Indonesia menempati urutan ke-87. Daftar lebih lengkap bisa dilihat di sini, ya!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru