Panduan Liburan Menyambut Musim Sakura Di Jepang Yang Harus Kamu Tahu

Musim sakura Jepang sudah di depan mata. Bunga yang identik dengan Jepang tersebut hanya akan mekar di periode tertentu. Karena itu, penting untuk bisa menikmatinya di waktu dan tempat yang tepat. Namun, tahukah kamu bahwa mekarnya bunga sakura tidak hanya bisa dinikmati di Jepang? Ya, kamu bisa melihat momen spesial tersebut di sejumlah negara di Asia Timur, seperti Taiwan dan Korea Selatan.

Terlepas dari hal itu, penting sekali untuk mendapatkan pengalaman terbaik menyaksikan dan menikmati musim sakura Jepang. Karenanya, kamu harus mengetahui sejumlah hal terlebih dahulu sebelum memutuskan berangkat ke Jepang, Korea Selatan atau Taiwan. Apa saja itu? Yuk, simak panduan liburan saat musim sakura Jepang di bawah ini!

1. Pilih destinasi dan waktu yang tepat

Image credit: Pascale Amez (kri); Erin Song

Sebelum memulai liburan, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memilih destinasi tujuan. Kamu harus tahu ke mana harus menuju dan kapan harus berangkat. Karena itu, penting untuk mengetahui waktu dan destinasi yang tepat sebelum liburan dilakukan.

Baca juga: Prediksi Mekar Bunga Sakura Jepang 2023, Kapan Dan Di Mana Kamu Bisa Melihatnya

Idealnya, ketika memilih destinasi liburan, kamu akan mengunjungi semua tempat wisata dan menjalani berbagai aktivitas. Dengan cara itu, kamu akan mendapatkan pengalaman maksimal saat menikmati musim sakura di Jepang.

2. Tahu apa yang harus dibawa dan dikenakan

Kondisi cuaca dan temperatur udara di masing-masing destinasi berbeda satu sama lain. Karena itu, penting untuk mengetahui apa yang harus dibawa dan dikenakan saat berada di lokasi agar tetap nyaman. Tipsnya, kenakan outfit yang asyik dan mendukung momen foto OOTD kamu. Mengenakan sneakers dan membawa jaket atau sweater hangat bisa menjadi opsi.

Barang bawaan lain yang wajib masuk dalam pertimbangan adalah camilan, air minum kemasan dan kamera. Tak ada salahnya juga membaw selimut atau tikar. Jadi kamu bisa menikmati momen piknik saat liburan kala musim sakura di Jepang. Dijamin tak terlupakan, deh!

3. Bersiaplah untuk menghadapi banyak wisatawan saat musim sakura Jepang

musim sakura di jepang
Image credit: Daderot

Mekarnya bunga sakura menjadi momen yang paling ditunggu oleh banyak wisawatan yang pergi ke Jepang. Karena itu, musim sakura menjadi salah satu momen musim liburan paling sibuk di Negeri Matahari Terbit ini. Atas pertimbangan itu, penting buat kamu bersiap untuk menghadapi keramaian wisatawan di sejumlah spot wisata populer.

Tips untuk mendapatkan pengalaman maksimal adalah datang lebih awal. Kamu juga harus membuat perencanaan yang matang, termasuk mengatur jadwal perjalanan, penggunaan moda transportasi hingga membawa bekal yang tepat.

Baca juga: Airbnb Tokyo Murah Dan Nyaman Untuk Liburan Kamu Berikutnya

4. Ramaikan festival lokal saat musim sakura Jepang

Setiap momen mekarnya sakura di Jepang hampir selalu dibarengi dengan munculnya festival lokal. Mulai dari pasar malam hingga perayaan mekarnya sakura diadakan di sejumlah lokasi. Untuk memaksimalkan pengalaman liburan kala musim sakura di Jepang, wajib hukumnya menghadiri festival lokal ini.

5. Ikuti pepatah “di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung”

Image credit: Redd F (kiri); baddy abbas

Prinsip liburan ke tempat yang baru akan selalu sama, mengikuti pepatah “di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung”. Artinya adalah siapapun yang datang ke tempat baru harus menghormati aturan dan adat istiadat setempat. Hal ini juga berlaku saat liburan ke Jepang.

Pertama kamu harus mengetahui etika dan norma serta aturan yang berlaku di kawasan lokal. Setelahnya, bersikaplah untuk hormat dan menghargai aturan tersebut. Ikuti juga peraturan umum, seperti membuang sampah pada tempatnya dan menjaga alam tetap natural. Mengikuti aturan, norma, etika dan adat istiadat setempat bisa membuat pengalaman liburan kamu menjadi lebih kaya.

6. Nikmati pengalaman dan ingatlah untuk bersenang-senang saat musim sakura Jepang

Pada akhirnya, liburan ke Jepang harusnya memenuhi prinsip untuk bisa bersenang-senang dan mendapatkan pengalaman yang mengesankan. Nikmati setiap momen menyaksikan perubahan atmosfer saat sakura mekar, pesona dan pemandangan serta gemerlap warna merah muda serta vibe yang ditawarkan. Jangan lupa untuk mengambil gambar sebanyak mungkin untuk konten media sosial kamu.

Baca juga: Liburan Murah Ke Jepang, Ini Tips Dan Cara Untuk Mewujudkannya!

Jadi, tunggu apa lagi, persiapkan momen liburan kamu ke Jepang sekarang juga!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru