Perayaan Tahun Baru 2021 Di Bali Dilarang!

Jika memiliki rencana untuk menggelar atau mengikuti perayaan tahun baru 2021 di Bali, lebih baik diurungkan sekarang juga. Pasalnya Pemerintah Provinsi Bali mengeluarkan surat edaran, bahwa setiap perayaan tahun baru di Pulau Dewata dilarang, termasuk penggunaan petasan hingga konsumsi minuman keras.

Kebijakan Pemprov Bali tersebut tertuang dalam Surat Edaran Nomor 2021 Tahun 2020, yang disahkan oleh Gubernur Bali, Wayan Koster pada 15 Desember 2020. Surat ini berlaku mulai 18 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Kebijakan tersebut dikeluarkan untuk meminimalkan risiko penyebaran Covid-19 yang lebih luas, baik di Pulau Bali atau Indonesia secara khusus.

Dalam surat edaran tersebut, Pemprov Bali mengharuskan setiap orang, pelaku usaha, pengelola, penyelenggara atau penanggung jawab tempat dan fasilitas umum untuk melaksanakan protokol kesehatan selama libur hari raya Natal dan menyambut tahun baru 2021, mulai dari menggunakan masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, atau menggunakan hand sanitizer, membatasi interaksi fisik dan selalu menjaga jarak, tidak boleh berkerumun dan membatasi aktivitas di keramaian atau tempat umum.

Selain itu semua pihak yang sudah disebutkan di atas juga dilarang keras menyelenggarakan pesta perayaan tahun baru dan sejenisnya, di dalam dan/atau di luar ruangan, menggunakan petasan, kembang api dan sejenisnya, dan mabuk minuman keras. Pemprov Bali juga mengancam akan memberikan sanksi sesuai dengan Peraturan Gurbenur Bali Nomor 46 Tahun 2020 dan Peraturan Perundang-undangan lainnya bagi yang melakukan pelanggaran.

Saat ini, kasus positif Covid-19 di Bali total tercatat sudah mencapai 15,433 kasus.

Baca juga: Hotel-Tempat Wisata Di Jakarta Dilarang Gelar Perayaan Tahun Baru 2021

Dengan perayaan tahun baru di Bali dilarang, bisa mempertimbangkan opsi lain untuk merayakan pergantian tahun, seperti berada di rumah dan menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta. Setuju?


Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

  • Turis Asing Diizinkan Masuk Ke Thailand Mulai Minggu Depan

    Turis asing diizinkan masuk ke Thailand mulai minggu depan, menurut rencana pemerintah Thailand, setelah kebijakan pembatasan sosial untuk penanggulangan Covid-19 di Thailand dilonggarkan. Diungkapkan juru bicara Pusat Penanganan Covid-19 Thailand, Taweesin Wisanuyothin, seperti dikutip Channel News Asia, pemerintah mempertimbangkan mengizinkan turis asing masuk secara bertahap, dan wajib memenuhi sejumlah persyaratan, termasuk di antaranya melakukan karantina […]

Artikel Terbaru