Perbatasan Australia Tertutup Untuk Traveler Asing Hingga 2022

Sudah tak sabar bisa jalan-jalan ke Australia? Jika iya, sepertinya kamu harus menambah lagi porsi sabar kamu karena hingga berakhirnya tahun ini, pintu perbatasan Australia akan tetap dalam kondisi tertutup untuk masuknya traveler asing.

Kemungkinan tersebut diungkapkan Menteri Keuangan Australia, Simon Birmingham, pekan ini setelah melihat belum meratanya penyebaran vaksin dan masih belum teratasinya pandemi Covid-19 di ranah global.

“Kami tahu jika masyarakat Australia ingin tetap aman dan nyaman… dan dengan belum adanya kepastian mengenai penyebaran vaksin, tapi juga belum diketahuinya efektivitas terhadap berbagai varian baru virus Covid-19, baik itu durasi dana efektivitasnya. ini semua menjadi pertimbangan bahwa kita tidak akan melihat dibukanya perbatasan dengan mudah setidaknya hingga awal tahun depan,” jelasnya kepada The Australian.

Meski demikian, pintu perbatasan Australia tidak sepenuhnya tertutup untuk masuknya traveler asing. Bagi yang memiliki kepentingan dengan urgensi tinggi, masuk ke Australia memungkinkan dengan memenuhi sejumlah syarat ketat.

Bagi yang masuk ke Australia, wajib menunjukkan bukti hasil tes negatif Covid-19, yang periode tesnya sudah ditentukan secara khusus di lembaga yang juga harus tersertifikasi. Selain itu, setibanya di Australia, traveler juga wajib melakukan karantina di fasilitas khusus yang sudah disediakan selama dua minggu. Sejumlah syarat lain bisa dilihat di sini.

Australia juga sudah membuka jalur travel bubble dengan Selandia Baru, yang memungkinkan warga dari dua negara melakukan perjalanan tanpa harus melakukan karantina, sejak bulan lalu. Namun demikian, kebijakan travel bubble ditunda untuk sementara waktu setelah adanya dua warga Australia yang dilaporkan positif Covid-19.

Baca juga: Sudah Divaksin, Traveler Ke Australia Harus Tetap Karantina

Jika punya rencana untuk bepergian ke Australia dalam waktu dekat, alangkah bijak menundanya untuk sementara waktu. Jika berniat untuk liburan, kamu bisa mempertimbangkan untuk menjelajah indahnya alam di Indonesia.


Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

 

Preview image credit: Weyne Yew | Unsplash

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru