10 Powerbank Terbaik Dengan Harga Terjangkau Yang Wajib Dibawa Saat Traveling

Kemanapun kita pergi pasti tidak bisa lepas dari smartphone. Alat komunikasi ini memang sangat memudahkan hidup kita dengan fitur-fiturnya yang semakin canggih dan mampu dijadikan sebagai alat pembayaran, mengabadikan momen, hingga penunjuk jalan saat bepergian. Karena semua hal bisa dilakukan dengan smartphone, situasi tersebut membuat baterainya semakin cepat habis. Oleh karena itu, kini powerbank juga menjadi salah satu barang penting yang wajib dibawa saat liburan. Apalagi mengingat tidak semua tempat menyediakan colokan listrik. Karena itulah memiliki powerbank terbaik bisa menjadi penyelamat agar smartphone-mu untuk tetap hidup di saat darurat.

Namun, memilih powerbank terbaik bisa menjadi masalah tersendiri. Apalagi ada banyak merek powerbank di pasaran dengan sejumlah fitur, yang pastinya membuat bingung orang yang ingin memiliki powerbank. Untuk itu, di bawah ini ada rekomendasi powerbank terbaik yang bisa dipilih versi TripZilla Indonesia.

Syarat membawa powerbank dalam pesawat

Sebelum memilih, penting sekali buat kamu mengetahui aturan membawa powerbank, terutama saat bepergian menggunakan pesawat. Menurut Surat Edaran Direktur Jenderal Perhubungan Udara Nomor SE. 015 tahun 2018 tentang Ketentuan Membawa Pengisi Baterai Portable (Powerbank) dan Baterai Lithium Cadangan pada Pesawat Udara ada beberapa aturan yang harus dipatuhi oleh setiap penumpang saat membawa powerbank dalam pesawat. Berikut aturan yang telah TripZilla Indonesia rangkum:

  • Powerbank atau Baterai Lithium yang dibawa ke dalam pesawat tidak melebihi 20.000 mAH (100 Wh)
  • Powerbank atau Baterai Lithium yang melebihi 20.000 mAH (100 Wh) tapi tidak lebih dari 32.000 mAh (100 Wh) diizinkan dibawa maksimal dua unit dengan persetujuan dari pihak maskapai.
  • Powerbank atau atau Baterai Lithium yang melebihi 32.000 mAh (100 Wh) dan tidak mencantumkan kapasitas dilarang dibawa ke dalam pesawat.
  • Powerbank atau Baterai Lithium tidak terhubung dengan perangkat elektronik lain dan dibawa di bagasi kabin.

Sudah tahu aturannya, yuk pilih powebank terbaik untuk menemani perjalanan kamu!

1. BASIKE Dual USB

Powerbank Terbaik - BASIKE Dual USB

Sesuai dengan namanya, powerbank ini akan memudahkanmu untuk mengisi daya 2 smartphone sekaligus dalam waktu bersamaan. Tak perlu khawatir akan soal kapasitas, powerbank BASIKE yang telah terjual lebih dari 10 ribu kali ini memiliki pilihan kapasitas 10.000 mAH dan 20.000 mAH.

Tersedia pula berbagai pilihan warna seperti hitam, putih, biru, ungu, dan pink. Powerbank ini juga ramah untuk semua tipe smartphone dan setiap pembelian memiliki garansi selama 1 tahun.

Harga: mulai dari 79,000 IDR
Beli BASIKE Dual USB di Shopee

2. Xiaomi Redmi Fast Charger

Xiaomi Redmi Fast Charger

Isi daya beberapa perangkat sekaligus dengan powerbank dari merek ternama Xiaomi Redmi ini. Untuk kapasitasnya tersedia 2 pilihan yaitu 10.000 mAH dan 20.000 mAH yang bisa digunakan oleh semua tipe smartphone baik Android ataupun iPhone.

Untuk kapasitas 20.000 mAH memiliki kelebihan yang mampu mengisi daya dengan cepat. Bentuknya yang tidak terlalu besar juga memudahkanmu dibawa kemanapun.

Harga: mulai dari 145,000 IDR
Beli Xiaomi Redmi 10.000 mAH di Shopee
Beli Xiaomi Redmi 20.000 mAH di Shopee

3. UNEED Fast Charging

Powerbank Terbaik - UNEED Fast Charging

Kecil-kecil cabai rawit cocok untuk menggambarkan powerbank yang satu ini. Ukurannya yang mungil, tapi powerbank ini tidak bisa diremehkan karena mampu mengisi daya 3 smartphone sekaligus. Kapasitasnya pun besar yaitu 10.000 mAH dan memiliki beragam pilihan warna.

Kelebihan yang jarang dimiliki oleh powerbank lainnya yaitu UNEED ini punya 2 senter dan 3 pengaturan S.O.S mode. Dengan berat 300 gram saja, kamu bisa mudah membawa powerbank ini kemanapun dan juga bisa digantungkan ke gantungan tas sehingga memudahkanmu mengggunakananya saat buru-buru.

Harga: 159,600 IDR
Beli UNEED Fast Charging di Shopee

4. Robot Dual Input Fast Charging

Robot Dual Input Fast Charging

Desain minimalis, elegan, tipis, dan ringan jadi alasan kamu harus memiliki powerbank dari Robot ini. Tersedia 2 pilihan kapasitas yaitu 10.000 mAH dan 20.000 mAH yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan.

Tak butuh waktu lama, daya powerbank ini akan terisi penuh hanya dengan 5,5 jam dan mampu mengisi daya smartphone secara cepat. Powerbank dengan garansi 1 tahun ini kompatibel untuk tipe C, Micro, dan USB.

Harga: mulai dari 129,000 IDR
Beli Robot Dual Input Fast Charging di Shopee

5. Acome Wireless Powerbank

Powerbank Terbaik - Acome Wireless Powerbank

Bagi kamu yang tidak suka dengan keribetan, maka powerbank wireless ini cocok untuk kamu miliki. Cukup tempelkan smartphone-mu dan biarkan powerbank ini bekerja dengan cepat.

Menariknya selain wireless, kamu bisa berbagai pengisi daya ini dengan 2 temanmu sekaligus melalui kabel dengan tipe C dan USB. Dengan desain yang tidak terlalu tebal dan ringan, kamu bisa mengisi daya smartphone-mu berkali-kali karena ini memiliki kapasitas 10.000 mAH.

Harga: 199,000 IDR
Beli Acome Wireless Powerbank di Shopee

6. BASIKE Mini Powerbank

BASIKE Mini Powerbank

Dengan lebih dari 20.000 ulasan positif, mini powerbank ini seharusnya ada di keranjang belanjamu sekarang. Desainnya modern dengan warna pastel yang memanjakan mata dan ukurannya yang mini akan membuatmu mudah dibawa kemanapun. Kelebihan lainnya yaitu kamu dapat mengisi daya 2 smartphone dengan merek apapun tanpa memerlukan waktu lama karena sudah dilengkapi dengan sistem fast charging.

Harga: mulai dari 77,000 IDR
Beli BASIKE Mini Powerbank di Shopee

7. VEGER X103 Slim Powerbank Terbaik

Powerbank Terbaik - VEGER X103 Slim

Telah terjual lebih dari 10 ribu kali, powerbank VEGER X103 Slim ini dipilih karena keunggulan yang dimiliknya. Bentuk yang tipis, ringan, serta mampu mengisi daya 2 smartphone sekaligus tidak heran jika powerbank ini mendapatkan penilaian yang hampir sempurna yaitu 4,9 dari 5. Setiap pembelian powerbank berkapasitas 10.500 mAH ini pembeli akan mendapatkan masa garansi selama 1,5 tahun.

Harga: 87,000 IDR
Beli VEGER X103 Slim di Shopee

8. GROTIC GY11 Dual Input

GROTIC GY11 Dual Input

Untuk powerbank yang satu ini tak perlu pikir panjang membelinya karena rating dari penjualan sangat baik dengan 4,8 dari 5. Harganya pun sangat terjangkau, kamu bisa mengisi daya smartphone-mu dua hingga empat kali dengan kapasitas 12.000 mAH. Powerbank ini miliki input tipe C dan micro USB yang keduanya bisa digunakan untuk smartphone jenis Android maupun iPhone.

Harga: 139,000 IDR
Beli GROTIC GY11 Dual Input di Shopee

9. Vivan Dual Input Fast Charging

Powerbank Terbaik - Vivan Dual Input Fast Charging

Merek yang satu ini memang sudah populer sejak lama sehingga kamu tak perlu ragu membeli powerbank-nya apalagi dilengkapi dengan garansi pembelian. Dengan kapasitas 10.000 mAH, powerbank mampu mengisi daya 3 smartphone sekaligus secara bersamaan. Setiap pembelian, kamu akan mendapatkan tas powerbank secara gratis.

Harga: 177.900 IDR
Beli Vivan Dual Input Fast Charging di Shopee

10. Powerbank Bazel 450

Powerbank Bazel 450

Dengan harga kurang dari Rp 100 ribu, powerbank Bazel 450 ini telah terjual lebih dari 10 ribu kali. Desainnya pun sangat minimalis namun tampak elegan dengan warna hitam dan putih. Untuk kapasitasnya sebesar 16.000 mAH dengan garansi 1 tahun sejak pembelian.

Harga: 60,000 IDR
Beli Powerbank Bazel 450 di Shopee

Baca juga: Earphone Bluetooth Terbaik Buat Menemani Perjalanan Kamu

Seperti pepatah sedia payung sebelum hujan ini harus kamu terapkan saat traveling dengan membeli dan membawa powerbank terbaik dengan kapasitas besar sebelum kamu benar-benar membutuhkannya. Jangan biarkan rasa stress karena baterai smartphone-mu lemah dan pusing mencari colokan listrik.

 


Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

 

All image credit: Shopee

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru