Rawon Malang Dan 5 Tempat Terbaik Untuk Menikmatinya

Rawon Malang menjadi salah satu makanan khas Kota Malang yang wajib kamu nikmati saat plesiran Ke Kota Apel. Bukan hanya karena cita rasanya yang melegenda, menikmati rawon di Malang juga memberikan sensasi tersendiri. Bayangkan, bisa menikmati hidangan yang menghangatkan badan di kota yang cenderung dingin? Dijamin asyik, deh!

Di Malang sendiri ada banyak penjual rawon. Namun, jika kamu tertarik menikmati kuliner ini dengan kualitas dan cita rasa terbaik, lima tempat rekomendasi TripZilla Indonesia ini bisa jadi jujukan. Cekidot, yuk!

1. Rawon Nguling yang legendaris

Image credit: @rinitengmakanmakan

Rawon Nguling termasuk salah satu warung legendaris di Malang. Berjualan sejak beberapa dekade silam, warung ini kini menjual tidak hanya rawon, tapi juga masakan khas Jawa Timur lainnya.

Namun, popularitas warung ini tetap pada masakan rawonnya. Potongan daging yang besar dengan banyak pilihan lauk tambahan membuat penikmatnya bisa leluasa memanjakan perut dan lidah.

Lokasi: Jl. Zainul Arifin No.62, RT.01/RW.01, Kiduldalem, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119
Jam buka: Setiap hari, 7.00 – 16.30 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR per porsi

2. Rawon Brintik yang bikin kangen

rawon malang
Image credit: @r47natjan

Sudah berjualan sejak 80 tahun yang lalu, Rawon Brintik sukses menjaga cita rasa dan kualitas istimewa hingga saat ini. Bahkan, konon kabarnya, Rawon Brintik merupakan penjual rawon paling tua di Malang.

Tidak hanya menjual rawon, kedai ini juga menjajakan sejumlah masakan khas Jawa Timur lainnya, dari kare ayam, semur daging, nasi campur dan masih banyak lagi lainnya.

Lokasi: Jl. KH Ahmad Dahlan No.39, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65118
Jam buka: Setiap hari, 5.00 – 16.00 WIB
Harga: Mulai dari 20,000 IDR per porsi

3. Rawon Pak Jenggot Malang yang kualitasnya terjaga

Image credit: @grace_graciana

Sudah diwariskan ke generai berikutnya, popularitas rawon Pak Jenggot tetap terjaga. Alasannya sangat simpel, Purwati, sebagai pewaris kedai ini, tetap menjaga kualitas rasa dan bumbu rawon sampai saat ini. Hasilnya, tak jarang kamu bisa melihat antrian panjang untuk sekadar menikmati rawon di kedai ini.

Potongan daging yang besar serta sambal yang maknyus menjadi alasan lain mengapa rawon Pak Jenggot mendapatkan popularitasnya. Harganya juga relatif terjangkau dengan kedai cukup mudah diakses. Selain rawon, pilihan menu masakan khas Jawa Timur lainnya juga banyak.

Lokasi: Jl. Sulfat No.5, Purwantoro, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65126
Jam buka: Setiap hari, 6.00 – 15.00 WIB
Harga: Mulai dari 20,000 IDR per porsi

4. Rawon Rampal Malang dengan banyak varian

rawon malang
Image credit: @ayasmlgsaja

Salah satu penjual rawon yang juga sudah melegenda adalah Rawon Rampal. Sudah berjualan sejak tahun 1957, kedai ini menawarkan masakan rawon dengan cita rasa yang segar, hangat dan rasa yang khas.

Selain mengandalkan rawon, kedai ini juga memperkaya pilihan menunya dengan varian masakan Jawa Timur yang juga menggoyang lidah. Dari nasi campur, nasi pecel hingga soto, kedai Rawon Rampal Malang wajib menjadi kedai jujukan untuk berwisata kuliner di Malang.

Lokasi: Jl. Panglima Sudirman No.71A, Kesatrian, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65111
Jam buka: Setiap hari, 7.00 – 14.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR per porsi

5. Rawon Glintung Bu Yatirah, dijamin maknyus!

Di kawasan Blimbing, Kota Malang, rawon glintung Bu Yatirah menjadi kedai nasi rawon yang memiliki banyak penggemar. Bukan tanpa alasan, nasi rawon yang ditawarkan memiliki cita rasa yang khas, dengan bumbu kluwak yang terasa dan menawarkan sensasi segar ketika dinikmati.

Ingin menu masakan selain rawon, bisa banget! Kamu bisa memesan nasi krengsengan yang tak kalah sedap. Ada juga nasi campur, nasi pecel dengan banyak pilihan lauk, dari telur ceplok hingga empal goreng. Harganya dijamin terjangkau, lho!

Lokasi: Jl. Letjend S. Parman No.129, Purwantoro, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65126
Jam buka: Setiap hari, 6.00 – 14.00 WIB
Harga: Mulai dari 20,000 IDR per porsi

Baca juga: Makanan Khas Malang Yang Menggugah Selera Dan Harus Dicoba

Masih banyak opsi warung rawon Malang lainnya yang bisa dikunjungi. Namun, di lima kedai tersebut, kamu akan mendapatkan sesuatu yang berbeda dan mengesankan. Silahkan dicoba, ya!

 

Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru