10 Restoran dengan Kuliner Unik di Australia yang Harus Dicoba

Artikel mengenai kuliner dan restoran di Australia ini diterjemahkan dari versi Bahasa Inggris ini. Read here for the English version.

Apa yang pertama kali muncul di benak Anda ketika memikirkan kuliner yang disajikan restoran di Australia? Daging kanguru, pie daging atau barramundi?

Well, percaya atau tidak, banyak hal bisa Anda dapatkan di Australia. Liburan di benua ini tidak hanya membawa Anda pada cita rasa kuliner seperti daging panggang yang lezat dan terkenal, tapi juga untuk merasakan pengalaman unik dari beragam restoran. Mulai dari restoran yang berada di ketinggian, di dalam kereta, hingga di tengah tanah lapang yang luas, semua bisa Anda pilih sesuai keinginan Anda.

Ingin menikmati cita rasa unik kuliner di setiap negara bagian di Australia? Pantau daftarnya di sini untuk petualangan rasa, sekaligus petualangan alam yang sulit untuk dilupakan begitu saja.

Melbourne

Melbourne telah memiliki reputasi lama sebagai ibukota kuliner Australia. Dengan beragam restoran yang menyajikan aneka masakan dari seluruh dunia serta pemandangan yang menarik, Melbourne jelas merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi penduduknya.

1. Microflite Penguin Parade

Image credit: Microflite Instagram (kiri), ExperienceOz (kanan)

Phillip Island adalah salah satu destinasi paling populer di Victoria untuk perjalanan singkat. Untuk menikmati keindahan kota Victoria, Microflite menawarkan layanan mewah dengan mengajak wisatawan untuk menyewa helikopter dan merasakan langsung sensasi pengalaman unik dari atas ketinggian.

Tur pulau dimulai dengan naik helikopter di atas garis pantai Melbourne yang spektakuler dan Port Phillip Bay. Mendarat di Phillip Island, Anda akan diundang makan malam di salah satu restoran terbaik di pulau ini.

2. Attica

Image credit: Attica Restaurant Melbourne Instagram

Sebuah restoran terkenal di Australia yang menjadi salah satu yang terbaik di negara ini, hidangan di Attica benar-benar menyajikan pengalaman kuliner yang tak tertandingi. Berkomitmen untuk membawa kuliner asli menjadi satu level di atas, harga yang ditawarkannya pun terbilang cukup lumayan. Namun, jangan khawatir karena dengan harga tersebut sangat sebanding dengan kualitas cita rasa yang disajikan dari setiap hidangan. Menu-menu eksklusif di sini seperti daging emu, daging kanguru, semut hitam (untuk hidangan penutup!), dan bunya bunya, dibuat dengan dengan bahan-bahan tradisional yang berkualitas.

Lokasi: 74 Glen Eira Rd, Ripponlea VIC 3185, Australia

Baca juga: 20 Aktivitas di Melbourne yang Asik Untuk Semua Macam Pengunjung

Perth

Terletak beberapa mil jauhnya dari ibu kota negara bagian Australia yang terkenal di timur, pemandangan kuliner di Perth masih dibayangi oleh restoran-restoran di Sydney atau kopi-kopi Melbourne yang banyak Anda jumpai. Namun apa yang ditawarkan oleh Perth tetap pada karakternya yang santai dan bohemian.

3. Stranger Danger Dinners

Image credit: Stranger Danger Dinners Instagram

Jika dari namanya, restoran ini memang sekilas terlihat seram, namun memiliki kuliner yang sangat unik dan wajib untuk Anda kunjungi selagi di Australia. Bagi Anda yang suka dengan hal-hal baru, Stranger Danger Dinners akan membawa Anda merasakan sensasi makan malam dengan orang-orang asing yang tidak Anda kenal sebelumnya. Nantinya, dalam satu meja akan diisi oleh 8 orang asing untuk makan bersama dan tentunya saling berbincang satu sama lain.

4. The Indian Pacific – Great Southern Rail

Image credit: Great Southern Rail

Melintasi seluruh benua Australia, perjalanan kereta api di India Pasifik dari Perth ke Sydney adalah pengalaman perjalanan yang unik. Bepergian di sepanjang rel lurus yang panjang akan membawa Anda menembus jantung liar Benua Australia: bayangkan kota-kota tambang yang terbengkalai yang tersebar di Outback, dataran kering Nullarbor, dan wilayah hijau subur di Blue Mountains.

Image credit: Great Southern Rail

Selama perjalanan ke tepi Samudra Pasifik di timur, duduklah untuk menikmati makan malam di gerbong restoran kereta yang elegan dan nikmati hidangan lokal yang lezat, seperti fillet daging kanguru panggang.

Sydney

Sydney tidak hanya terkenal dengan landmark nasionalnya tetapi juga terkenal dengan kuliner pesisir yang banyak di sajikan berbagai restoran. Tetapi jika Anda mencari pengalaman untuk kuliner khas Australia tanpa menguras budget berlebih, berikut adalah beberapa opsi untuk dipertimbangkan.

5. WILD LIFE Sydney Zoo

Image credit: WILD LIFE Sydney Zoo

Memang, sarapan dengan pemandangan hewan koala ini akan memastikan untuk memulai pagi Anda dengan cara terbaik – menetap di taman yang dipagari dengan pohon-pohon karet untuk kenyamanan hewan, seluruh pengalaman memungkinkan Anda untuk dekat dengan hewan ikon Australia saat Anda makan di objek wisata yang satu ini.

6. Balloon Aloft

Image credit: Balloon Aloft

Anda pasti ingin berada di balon udara panas saat istirahat pagi di Hunter Valley yang indah. Dengan ketinggian 2.000 kaki di udara, pemandangan kebun-kebun anggur yang menakjubkan membentang sejauh mata memandang.

Image credit: Peterson House

Apa cara yang lebih baik untuk mengakhiri pengalaman perjalanan ini selain dengan segelas anggur atau sampanye berkilau di kawasan ini di Peterson’s House? Pasangkan dengan berbagai pilihan menu sarapan yang menyajikan seperti aneka sayuran, buah, dan yoghurt lokal.

Baca juga: 10 Aktivitas di Sydney untuk Kunjungan Pertamamu

Brisbane

Destinasi baru di wilayah Timur, Brisbane ini mengungguli daerah lainnya di pesisir dengan pemandangan kota yang ramai dan iklim subtropis yang membuat suhu yang nyaman dan langit yang sempurna. Inovasi adalah semboyan untuk restoran yang membawa reputasi santapan nasional yang sudah mapan menjadi lebih tinggi.

7. Gauge

Image credit: Gauge

Kafe yang menyajikan makan siang di siang hari dan restoran mewah di malam hari, interior Gauge mungkin pilihan yang tepat untuk Anda kunjungi. Dengan menunya yang terkenal seperti black garlic bread dengan mentega coklat dan vanila, lidah Anda akan benar-benar dimanjakan dengan rasanya yang sangat kaya, lezat, dan tentunya sangat instagrammable untuk berfoto flatlay.

Image credit: Gauge Instagram

Di antara hidangan lainnya yang disiapkan dengan produk musiman dan rempah-rempah, ada taco darah yang terdengar mengerikan, disajikan dengan isian jamur yang dipasangkan dengan sumsum tulang.

Lokasi: 77 Grey St, Brisbane Selatan QLD 4101, Australia

8. Spirit of the Red Sands

Image credit: Spirit of the Red Sands

Tidak seperti pertunjukan budaya yang biasa Anda lihat, Spirit of the Red Sands adalah restoran yang tidak hanya menawarkan berbagai hidangan lezat, tapi juga akan membawa Anda untuk melihat sejarah kolonial dan aborigin Australia yang penuh gejolak yang dipentaskan melalui teater interaktif.

Image credit: Spirit of the Red Sands

Keistimewaan dari restoran ini pastinya adalah hidangan lokal yang disajikan dengan sisi pengetahuan budaya dan konteks sejarah – Anda akan melihat peredam panas Australia. Lengkapi malam Anda yang indah dengan menyantap kuliner uniknya seperti sate daging buaya yang lezat dan sajian lemon myrtle cheesecake.

Seluruh Australia

9. Fervor

Image credit: Fervor

Orang-orang di sini percaya bahwa mengetahui bagaimana makanan Anda dibuat adalah pengalaman yang berharga. Dari serangga hingga umbi rebus dan pisang, menu Fervor yang selalu berubah membuat siapapun yang datang akan selalu memiliki rasa penasaran yang lebih.

Image credit: Fervor

10. Dinner in the Sky

Image credit: Events in the Sky Australia & New Zealand

Dinner in the Sky memberikan pengalaman kuliner dari atas ketinggian yang menampilkan pemandangan kota Australia yang menakjubkan. Menu makan siang dan makan malam dibuat dengan mengacu pada kuliner masing-masing kota, memastikan bahwa Anda akan puas dengan cakrawala kota dan kelezatan gastronomiknya.

Image credit: Events in the Sky Australia & New Zealand

Sementara beberapa negara menggunakan inisiatif serupa, kota-kota Australia dibangun di sekitar beberapa perairan alami paling indah di dunia – makan malam di langit akan menjadi bukti nyata akan hal itu!

Baca juga: Akhirnya, Itinerary Australia yang Menyenangkan Seluruh Keluarga

Dari 10 daftar tersebut, mana saja yang paling ingin kamu kunjungi? Jika kamu pecinta tantangan, maka menyantap hidangan kuliner unik dari restoran yang berada di ketinggian wajib kamu lakukan di Australia. Namun, jika kamu seseroang yang memiliki rasa penasaran tinggi, maka wajib untuk mengunjungi semua daftar tersebut.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru