10 Restoran Manado Di Jakarta Dengan Cita Rasa Istimewa Dan Kuliner Penuh Warna

Kalau kamu gemar berwisata kuliner, tidak ada salahnya mencoba kuliner khas Manado. Didominasi rasa pedas dan umumnya berbahan ikan, setiap suapnya akan menggoyang lidah dan menambah nafsu makan. Bagi yang tinggal di Jakarta, banyak tempat untuk bisa menikmati kelezatan masakan Manado karena sudah banyak restoran yang ada. Selain itu, menu yang disajikan pun disesuaikan menjadi menu halal sehingga dapat disantap semua kalangan. Sudah nggak sabar ingin menikmati hidangan khas Manado? Cek dulu rekomendasi restoran Manado di Jakarta versi TripZilla Indonesia di bawah ini!

1. Kepedasan yang bikin nagih di Beautika

Image credit: yenilima

Berawal dari usaha salon, Beautika justru menjadi salah satu restoran Manado yang kondang di Jakarta. Beberapa cabangnya sudah didirikan sehingga nggak sulit jika kamu ingin mencicipi racikan masakan Manadonya yang terkenal pedas.

Image credit: jeanniamelia

Cicipi aneka menunya seperti ikan marlin bumbu woku atau cakalang ganemo. Ganemo sendiri merupakan olahan masakan dengan kuah bersantan dan menggunakan daun melinjo. Jika ingin variasi lain, Beautika juga menyediakan mie, bubur, olahan ayam, olahan daging dan kue-kue khas Manado.

Image credit: ceritatentangmakan

Jika kamu ingin berbagi kelezatan hidangan Beautika dengan kerabat atau teman-temanmu, kamu juga bisa memesan tumpeng, nasi boks atau katering di sini. Pasti akan membuat suasana berkumpul jadi makin seru!

Alamat klik di sini 
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 9,000 IDR

2. Mengunyah bakwan jagung renyah di Sarang Oci

Sarang Oci Resto Manado | restoran manado di jakarta
Image credit: Sarang Oci Resto Manado

Bakwan jagung khas Manado yang disajikan di Sarang Oci ini tidak boleh dilewatkan lho! Butir-butir jagung yang besar dengan tepung yang sangat renyah dan bumbu yang pas membuat satu bakwan saja tidak akan cukup. Tapi sisakan juga tempat di perutmu untuk menu lainnya yang enak-enak juga di sini!

Sarang Oci Resto Manado
Image credit: Sarang Oci Resto Manado

Pertama-tama kamu bisa memilih sambalnya terlebih dulu karena kuliner Manado terkenal dengan aneka sambalnya yang mantap. Ada sambal rica, sambal dabu-dabu hingga sambal spesial Sarang Oci. Kemudian lauk dengan berbagai pilihan daging akan membuatmu bingung untuk memilih. Cobalah sirip pari bakar rica yang unik atau cakalang fufu rabe rica yang khas.

Sarang Oci Resto Manado
Image credit: Sarang Oci Resto Manado

Kue klappertart yang terbuat dari kelapa juga tersedia di restoran Manado di Jakarta ini. Lembut dan manisnya klappertart yang berisikan daging kelapa nan gurih terasa nikmat. Sebagai pelengkap, kamu dapat meneguk kopi kawangkoan yang merupakan kopi khas Manado.

Alamat klik di sini 
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 21.30 WIB
Harga: Mulai dari 8,000 IDR

3. Tidak cuma ikan tude yang ada di Restoran Ikan Tude Manado

Ikan tude adalah ikan khas dari Manado sehingga tidak salah kalau namanya digunakan di restoran ini. Meskipun menggunakan nama ikan tude, namun kamu juga dapat menemukan olahan ikan cakalang, ikan goropa, ikan bobara, ikan mas atau ikan bawal di sini.

Restoran Ikan Tude Manado di jakarta
Image credit: Restoran Ikan Tude Manado

Untuk pilihan nasi, selain merah dan putih, kamu juga bisa mencoba nasi kuning Manado yang nikmat. Gurihnya nasi yang dipadukan dengan lauk ikan cakalang akan membuatmu sulit untuk menolaknya. Ditambah dengan sayur bunga pepaya dan kuah asam sayur, menu makanmu akan makin bergizi!

Restoran ITUDE Manado
Image credit:  Facebook Restoran ITUDE Manado

Kalau belum kenyang, isi lagi perutmu dengan kue-kue semisal panada dengan isian daging ikan yang padat ini. Harum dan gurihnya ikan akan membuatmu terus mengunyah. Minuman kopi Manado juga layak untuk dicoba untuk pengalaman kuliner yang maksimal.

Alamat klik di sini 
Jam Buka: Setiap hari, 09.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 5,000 IDR

4. Makan enak dan nyaman di Baku Sayang Restaurant

Baku Sayang | restoran manado di jakarta
Image credit: Baku Sayang

Restoran Manado di Jakarta ini cukup luas dan didesain dengan menarik sehingga cocok juga untuk tempat pertemuan formal atau semi formal. Tidak hanya bangunannya yang bagus, namun menu yang ditawarkan juga menggiurkan.

Baku Sayang
Image credit: Baku Sayang

Ada tuna steak, cakalang garo, papeda garopa atau ayam tinorangsak untuk menyebut beberapa hidangannya yang khas. Umumnya tinorangsak menggunakan bahan daging babi, namun karena restoran ini halal, maka yang digunakan adalah daging ayam.

Baku Sayang
Image credit: Baku Sayang

Bakwan jagung di restoran ini juga menjadi unggulan dan akan hadir dilengkapi dengan sambal bawang. Selain menu biasa, Baku Sayang Restaurant juga menyediakan paket menu untuk anak-anak yang tidak pedas, jadi aman jika kamu mengajak saudaramu atau anak yang masih kecil ke sini.

Alamat: Jl. Pesanggrahan No.27, RT.1/RW.6, Kembangan Selatan, Jakarta Barat
Jam Buka: Setiap hari, 11.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

5. Cicipi beragam rasa yang sedap di Restaurant Bumbu Den

BUMBU DEN | restoran manado di jakarta
Image credit: BUMBU DEN

Restoran ini menyajikan menu yang didominasi ikan-ikanan. Untuk nuansa khas Manado, kamu bisa mencoba ikan bobara dengan bumbu bakar rica, woku atau kuah asam. Rasanya pedas dan khas sehingga berbeda dengan rasa pedas dari makanan lainnya.

BUMBU DEN
Image credit: BUMBU DEN

Selain ikan, ada pula menu cumi-cumi, udang hingga kepiting. Bagi kamu yang sedang tidak ingin makan ikan, dapat memilih ayam untuk alternatif lain. Tentu saja bumbu yang digunakan tetap khas Manado sehingga rasanya sama enaknya.

BUMBU DEN
Image credit: BUMBU DEN

Untuk penutup, kue satu atau kue bangkit sagu yang terasa gurih dan agak manis akan membuat lidahmu kembali segar. Satu porsi mungkin nggak akan cukup, lho!

Alamat: Jl. Raya Boulevard Kelapa Gading Permai Blok QA1 No. 6 RT.1, RT.6, Jakarta Utara
Jam Buka: Setiap hari, 10.30 WIB – 21.30 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

6. Menikmati sajian pedas menyegarkan di Ricaraja  

RICARAJA | restoran manado di jakarta
Image credit: RICARAJA

Bagaimana kalau melihat paket nasi dengan lauk ikan dan sambal yang menggoda, pasti ingin buru-buru makan kan? Di Ricaraja, kamu bisa memperoleh aneka hidangan ayam dan ikan termasuk dalam bentuk nasi boks.

RICARAJA | restoran manado di jakarta
Image credit: RICARAJA

Nikmati paket dengan lauk ikan cakalang pampis, ikan tude bakar atau ikan tuna bumbu RW. Bumbu RW merupakan racikan dari kunyit, cabai dan jahe yang dihaluskan. Awalnya bumbu RW hanya digunakan untuk memasak menu berbahan daging anjing, namun saat ini digunakan pula untuk bahan-bahan lainnya.

RICARAJA | restoran manado di jakarta
Image credit: RICARAJA

Sajian kue-kue khas Manado di Ricaraja juga variatif dengan nama-nama unik seperti popaco, lampu lampu dan biapong unti. Penasaran ingin mencicipinya?

Alamat: Jl. Boulevard Raya Blok TA2 No.7, RT.8/RW.1, Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara
Jam Buka: Setiap hari, 09.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

7.  Hidangan segar ala Bunga Pepaya untuk disantap setiap saat

Bunga Pepaya
Image credit: Bunga Pepaya

Empunya restoran Bunga Pepaya pernah bermukim di Minahasa dan menggemari kuliner setempat. Nama Bunga Pepaya dipilih karena bunga pepaya merupakan bahan masakan khas dari Manado. Bayangkan kalau makan nasi liwetan dengan lauk khas Manado, dijamin semakin berkesan!

Bunga Pepaya
Image credit: Bunga Pepaya

Selain kuliner Manado, Bunga Pepaya juga menyajikan kuliner khas Makassar. Kamu dapat menemukan aneka ikan dari dua daerah tersebut seperti cakalang, goropa, lacukkang atau tapi tapi selain hidangan laut lainnya. Unik kan?

Bunga Pepaya
Image credit: Bunga Pepaya

Kue-kue khas Manado juga menjadi jagoan dari restoran ini. Jenisnya pun beraneka seperti apang, tart sambiki, balapis, panada, lemet dan masih banyak lagi. Mencicipi kue-kuenya saja bisa membuatmu kenyang karena banyak banget varian yang tersedia.

Alamat: Jl. RP. Soeroso No.16, RT.9/RW.5, Cikini, Jakarta Pusat
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 7,000 IDR

8. Menu yang lengkap untuk dipilih di Rumah Makan Manado Rasaroa

Rumah Makan Manado Rasaroa
Image credit: Rumah Makan Manado Rasaroa

Siapa yang tidak tergiur melihat guyuran cabai yang melimpah di atas hidangan di Rumah Makan Manado Rasaroa ini? Pilihan daging mulai dari ayam hingga ikan pun jadi terasa semakin sedap dengan olahan bumbu yang nendang ini.

Rumah Makan Manado Rasaroa
Image credit: Rumah Makan Manado Rasaroa

Bubur Manado alias tinutuan yang lembut dan nikmat juga akan menggugah selera makanmu. Terbuat dari campuran ubi, labu kuning, kangkung, kemangi, bayam dan jagung muda, semangkuk bubur manado akan menghangatkan sekaligus mengenyangkan perutmu. Pelengkapnya adalah bakwan jagung dan sambal roa. Di sini, sambal roa pun dijual terpisah dalam ukuran 150 gram atau 250 gram, lho!

Rumah Makan Manado Rasaroa
Image credit: Rumah Makan Manado Rasaroa

Sajian brenebon atau es kacang merah dapat jadi penutup acara makan yang menyenangkan. Campuran es serut, kacang merah, sirup dan kental manis akan menghasilkan rasa gurih dan manis di mulutmu. Segelas es kacang merah bisa habis tandas tanpa terasa, lho!

Alamat: Jl. Wijaya I No.75, RT.10/RW.1, Petogogan, Kec. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari, 09.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 9,000 IDR

9. Ikan Bakar Manado yang nggak bikin bosan untuk makan ikan

IKAN BAKAR MANADO | restoran manado di jakarta
Image credit: IKAN BAKAR MANADO

Ikan cuma dibakar apa istimewanya? Eits jangan meremehkan, kalau kamu menyantapnya di Ikan Bakar Manado, bisa bikin ketagihan lho! Meskipun nama restorannya Ikan Bakar Manado, namun ikan-ikanan di sini juga dapat diolah dengan bumbu rica, woku, kecap, kuah asam atau goreng dabu-dabu.

IKAN BAKAR MANADO
Image credit: IKAN BAKAR MANADO

Tidak hanya ikan, kamu juga bisa menyantap kepiting, udang dan cumi-cumi dengan bumbu yang sama mantapnya. Untuk pelengkap, tersedia juga sayur pare, petai dan terong. Nasi merah atau nasi putih hangat pun akan terasa lebih nikmat.

IKAN BAKAR MANADO
Image credit: IKAN BAKAR MANADO

Ikan segar yang berukuran cukup besar dengan harga yang terjangkau membuat restoran ini digemari. Setelah makan makanan yang berbumbu, kamu dapat menyegarkan mulut dengan es kacang merah yang gurih, manis dan dingin. Pasti bikin kenyang dan puas deh!

Alamat: Jl. Adhyaksa 9 No.1, RT.4/RW.4, Lb. Bulus, Kec. Cilandak, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari, 11.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

10. Merasakan bumbu-bumbu yang kompleks di Rarampa Restaurant Manado 

Rarampa Restaurant Manado | restoran manado di jakarta
Image credit: Rarampa Restaurant Manado

Kata rarampa bermakna bumbu dalam bahasa Minahasa. Akibat sang empunya selalu ingat dengan kepandaian masak ibunya dan bumbu-bumbu yang digunakan, maka jadilah rarampa disematkan dalam nama restoran khas Manado di Jakarta ini.

Rarampa Restaurant Manado
Image credit: Rarampa Restaurant Manado

Bersiaplah menemukan banyak varian hidangan mulai dari menu pembuka hingga penutup di sini. Sajian pembuka pisang goreng sambal roa dapat menjadi pilihan. Sambal roa yang terbuat dari suiran ikan roa dengan bumbu-bumbu, ajaibnya bisa menjadi pasangan yang pas untuk pisang goreng yang manis dan legit.

Rarampa Restaurant Manado
Image credit: Rarampa Restaurant Manado

Menu utama berbahan baku hidangan laut pun dapat diolah dalam bentuk rica, woku atau goreng. Ada juga menu mie, bihun dan kwetiaw yang dipadukan dengan lauk khas Manado. Untuk penutupnya, cobalah klappertart dan digelontor dengan meneguk minuman lemon Manado. Minuman ini dibuat menggunakan lemon cui yang lebih harum dan memberi rasa asam yang khas dibandingkan lemon biasa.

Alamat: Jl. Mahakam 2 No.1, RT.1/RW.7, Kramat Pela, Kec. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 8,000 IDR

Baca juga: 10 Wisata Kuliner Manado Yang Lezat Dan Bikin Kangen

Yakin bisa menahan diri untuk tidak mencicipinya? Diet bisa menunggu kalau makanannya seenak ini lho!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru