Restoran Omakase di Jakarta untuk Menambah Pengalaman Kulinermu

Kalau kamu tinggal di Jakarta dan menggemari makanan Jepang, tidak ada salahnya jika sesekali mencoba makan di restoran dengan menu omakase. Omakase sendiri berarti kamu mempersilakan juru masak untuk membuat hidangan apa pun sesuai dengan keinginannya. Dalam tradisi omakase, kamu akan menemukan menu-menu kreatif racikan koki yang unik sehingga akan membuat pengalaman bersantapmu makin berkesan. Umumnya omakase terdiri dari beberapa sajian yang dihidangkan berurutan dan koki dapat memberi penjelasan tentang hidangan tersebut.

Bahan-bahan yang digunakan dalam omakase ini merupakan bahan berkualitas tinggi dan dijamin kesegarannya. Jadi kamu tidak perlu khawatir dengan kebersihannya dan cukup duduk dengan nyaman untuk bersiap menerima kejutan-kejutan. Selain itu, kamu dapat berbincang-bincang dengan koki karena suasana akrab yang muncul dalam omakase. Seru dan kamu dapat merasakan pengalaman yang berbeda di setiap sesi omakase ini. Di bawah ini TripZilla merekomendasikan beberapa restoran di Jakarta yang sudah terkenal dengan omakase untuk kamu sambangi. Yummy!

1. Senshu Japanese Restaurant

restoran omakase di jakarta
Image credit: Fairmont Jakarta

Restoran yang berada di dalam Hotel Fairmont ini terkenal dengan hidangan teppanyaki yang terdiri dari daging atau ikan dengan sayuran yang dimasak di atas meja besi panas.

Image credit: Fairmont Jakarta

Dalam menu omakase di Senshu, sang juru masak akan memperagakan kepiawaiannya untuk mengolah berbagai bahan menjadi masakan yang tidak hanya indah dipandang namun juga lezat. Kamu dapat memilih hendak menjadikan menu omakase sebagai menu makan siang atau makan malammu, sesuai dengan jam buka dari restoran ini.

Terdapat juga ruang pribadi yang bisa kamu gunakan jika ingin menghabiskan waktu dengan lebih nyaman bersama keluarga atau teman-temanmu.

Alamat: Fairmont Hotel Lantai 2, Jl. Asia Afrika No. 8, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat
Jam Buka: Setiap hari, 11.30 WIB – 14.00 WIB dan 18.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 1,200,000++ IDR

2. Sushi Hiro

restoran omakase di jakarta
Image credit: Sushi Hiro Indonesia

Sushi Hiro ini cukup populer di kalangan penggemar makanan Jepang karena hidangan sushinya yang berkualitas tinggi dan cabang-cabangnya mudah ditemui. Namun kini khusus di Sushi Hiro cabang Pluit, kamu dapat menikmati sajian omakase dengan harga yang lebih terjangkau. Paket yang diberi nama Hiro Omakase ini lebih ramah di kantong tapi tidak mengorbankan kualitas, lho!

Image credit: Sushi Hiro Indonesia

Kamu dapat menjumpai rangkaian menu mulai dari salad hingga hidangan penutup yang cantik dan nikmat. Selain itu restoran yang luas dan instagramable membuat tempat ini bisa menjadi lokasi ideal untuk menghabiskan waktu santaimu.

Image credit: Sushi Hiro Indonesia

Alamat: Jl. Pluit Putra No. 12, Jakarta Utara
Jam Buka: Setiap hari, 11.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 500,000++ IDR

3. Asuka Japanese Dining

restoran omakase di jakarta
Image credit: Asuka Japanese Dining

Di sini, kebanyakan bahan-bahan yang digunakan termasuk beras, wasabi dan garam diimpor langsung dari pasar ikan di Tsukiji dan Fukuoka. Kesegaran yang terjamin dan keotentikan bahan membuat rasa makanan di sini akan terkenang di lidahmu.

Image credit: Asuka Japanese Dining

Kamu dapat merasakan hidangan berbahan angler fish liver atau cod fish milt yang belum tentu bisa ditemui di restoran lain. Duduklah di depan koki agar dapat melihat proses pembuatannya dan kamu akan terhibur sekaligus penasaran!

Image credit: Asuka Japanese Dining

Alamat: J. W. Marriott Hotel, Jalan DR Ide Anak Agung Gde Agung Kav E.1.2 No. 1 & 2 Kawasan Mega Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari, 11.30 WIB – 14.30 WIB dan 18.00 WIB – 22.30 WIB
Harga: Mulai dari 1,800,000++ IDR

4. Senju Omakase, Teppanyaki & Sake

restoran omakase di jakarta
Image credit: Senju Omakase, Teppanyaki & Sake

Tidak hanya dekorasi cantik di interior restorannya, namun kamu juga akan menemukan tampilan yang nggak kalah cantik di setiap menu omakase di Senju. Kamu dijamin puas dengan sajian hidangan pembuka sampai penutup semisal Japanese Miyazaki A5 Sirloin atau Banana Flambee.

Image credit: Senju Omakase, Teppanyaki & Sake

Deretan pilihan sake atau wine yang beragam akan menjadi teman yang pas untuk bersantap di sini. Kamu dapat melakukan reservasi terlebih dahulu di sini jika ingin duduk dekat meja teppanyaki dan melihat sang koki mendemonstrasikan kebolehannya memasak!

Image credit: Senju Omakase, Teppanyaki & Sake

Alamat: Plaza Indonesia, Jl. M.H. Thamrin No.28-30, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat
Jam Buka: Setiap hari, 11.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 1,100,000++ IDR

5. 71st Omakase

restoran omakase di jakarta
Image credit: 71st Omakase

Restoran di Jakarta ini populer di kalangan penggemar omakase dan tentunya wajib kamu kunjungi. Omakase tersedia untuk makan siang dan makan malam dengan pilihan antara 5 hingga 9 jenis hidangan. Tampak depan dari restoran ini tidak mencolok sehingga menemukan 71st Omakase ini seperti menemukan hidden gem yang mengasyikkan.

Image credit: 71st Omakase

Jika kamu ingin bersantap di sini, wajib melakukan reservasi terlebih dahulu melalui website karena restoran tidak buka sepanjang hari dan kapasitasnya terbatas. Menu yang mungkin kamu dapatkan di sini semisal tuna tartar with lemon foam, focopia bread atau slow cooked duck akan menghibur lidahmu. Eksklusif dan nikmat, nggak heran restoran ini banyak penggemarnya!

Alamat: Jl. Cikajang No.68, Petogogan, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari, 12.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 980,000++ IDR

6. Oku

restoran omakase di jakarta
Image credit: Oku Japanese Restaurant

Oku ini cocok untuk tempat nongkrongmu jika kamu menyukai suasana casual dining namun ingin menikmati hidangan yang premium. Bahan-bahan di Oku ini diimpor dari Tsukiji Market yang terkenal dengan kualitasnya yang tinggi.

Image credit: Oku Japanese Restaurant

Dalam omakase, kamu akan mendapatkan 9 sajian yang cantik dan menggugah selera. Hidangan yang dapat tersaji dalam omakase semisal grilled corn and chilled corn soup, Nobu’s miso black cod atau yuzu sorbet. Namun ingat kalau hidangan dalam omakase yang tersaji akan sesuai pilihan koki sehingga kamu mungkin akan mendapati hidangan lain yang nggak kalah nikmatnya!

Image credit: Oku Japanese Restaurant

Alamat: Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Jl. M.H. Thamrin No.1, Menteng, Jakarta Pusat
Jam Buka: Setiap hari, 12.00 WIB – 15.00 WIB dan 18.00 WIB – 22.30 WIB
Harga: Mulai dari 1,300,000++ IDR

7. Sushi Masa

restoran omakase di jakarta
Image credit: Sushi Masa

Sushi Masa terkenal dengan lokasinya yang tidak biasa yaitu di dalam pelabuhan namun menyajikan makanan dengan rasa yang maknyus. Tentu saja kesegarannya terjamin karena di sekitar restoran ini adalah pasar ikan namun tidak ada ikan lokal yang digunakan di sini.

Image credit: Sushi Masa

Salmon aburi sushi atau unagi don adalah contoh menu standar di Sushi Masa dan sangat digemari. Jika menu-menu standarnya saja sangat memuaskan, tentu kualitas omakasenya nggak perlu diragukan lagi ya!

Image credit: Sushi Masa

Alamat: Jl. Muara Baru Ujung Gedung Pompa Jl. Tuna Raya No.5, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara
Jam Buka:

  • Selasa – Jumat, 11.30 WIB – 14.00 WIB dan 18.00 WIB – 22.00 WIB
  • Sabtu – Minggu, 11.00 WIB – 15.00 WIB dan 17.30 WIB – 22.00 WIB

Harga: Mulai dari 1,500,000++ IDR

8. Enmaru

restoran omakase di jakarta
Image credit: ENMARUJAKARTA

Nuansa Jepang yang sangat kental di Enmaru akan menambah kesan dalam pengalaman omakasemu di sini. Letak restoran omakase di Jakarta ini berada di lantai 46 akan memberikan pemandangan luar yang memikat mata sebelum kamu mengalihkan pandanganmu ke hidangan yang tersaji.

Image credit: ENMARUJAKARTA

Menu yang mungkin kamu temui misalnya Flaming 150gr Grilled Wagyu Tenderloin Steak +7 yang lembut di lidah. Di tahun 2010, Enmaru pernah memenangkan penghargaan Japan’s No. 1 Izakaya yang makin meyakinkanmu akan kualitas hidangannya.

Image credit: ENMARUJAKARTA

Alamat: The Plaza Office Tower 46th Floor, Jl. M.H. Thamrin No.Kav.28 – 30, Gondangdia, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat
Jam Buka: Setiap hari, 12.00 WIB – 22.30 WIB
Harga: Mulai dari 1,000,000++ IDR

Baca juga: Destinasi Wisata Kuliner Di Jakarta Yang Asyik Dengan Banyak Pilihan

Omakase cocok bagi kamu yang menyukai kejutan dan hidangan dengan penampilan yang artistik. Jangan ragu untuk mencoba berbagai hidangannya yang unik karena dapat memperkaya khazanah kulinermu lho!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru