7 Restoran Rooftop di Bandung Dengan City View Keren

Bandung merupakan destinasi wisata yang terus berkembang dari masa ke masa. Tak hanya wisata alam yang memesona, Bandung juga memiliki banyak atraksi wisata yang seru banget. Wajar jika warga Jakarta dan sekitarnya senang berbondong-bondong ke Bandung untuk menghabiskan akhir pekan.

Bandung juga menyimpan khazanah kuliner yang tiada duanya. Selain menawarkan kuliner kaki lima yang raos pisan, suasana dan atmosfer menakjubkan juga tersaji di restoran rooftop di Bandung. City view Bandung yang membius serta udara yang sejuk, tentu memberikan kesan mendalam untuk kamu yang ingin merayakan momen spesial sembari makan siang atau makan malam. Berikut tujuh restoran rooftop di Bandung yang recommended abis.

1. Skyline Best View Resto

Image credit: @gappyputri (kiri), @annisandhika (kanan)

Kalau biasanya kamu kesal saat datang ke restoran rooftop karena outdoor space-nya terbatas, hal itu tidak akan terjadi di sini. Skyline Best View Resto terdiri dari tiga lantai sehingga dijamin kamu akan mendapatkan pemandangan terbaik kota Bandung.

Image credit: @skylinebestviewresto

Skyline Best View Resto menyediakan menu lokal tradisional Sunda, dan juga internasional. Buat kamu yang datang beramai-ramai, ada paket nasi liwet untuk lima hingga enam orang yang jadi favorit para tamu.

Image credit: @dwisuciamalia

Restoran ini cocok untuk kamu yang ingin membawa keluarga besarmu makan siang atau makan malam. Ada playground juga untuk anak-anak. Di lantai tiga kamu bisa berfoto dengan latar belakang pemandangan kota Bandung yang cantik. Waktu terbaik untuk datang ke sini adalah menjelang matahari terbenam, romantis banget!

Lokasi: Jalan Dago Pakar Timur No. 108, Ciburial, Cimenyan, Bandung 40198
Reservasi: (022) 20455666
Harga: rata-rata 250,000 IDR untuk dua orang

2. Goldstar 360

Image credit: @kvjnx

Di belantara gedung-gedung kota Bandung, ada sebuah tempat makan tersembunyi yang sering didatangi oleh anak muda karena harga menunya cukup terjangkau. Kamu harus jeli saat mencari karena Goldstar 360 terletak di lantai tiga dan lima, sementara lantai satu dan dua merupakan arena futsal.

Image credit: @goldstar360

Restoran rooftop di Bandung yang unik ini mengusung tema Mediteranian dengan ornamen Yunani. Konsep ruangannya menyerupai gua dengan warna putih gading yang memesona. Setiap sudutnya seolah mengundangmu untuk berfoto!

Image credit: @goldstar360

Rooftop terletak di lantai lima dan suasananya sangat menyenangkan, terutama pada malam hari.

Lokasi: Jalan Dangdeur Indah No. 2b, Sukagalih, Sukajadi, Bandung 40163
Reservasi: 0812-2450-8300
Harga: Rata-rata 120,000 IDR untuk dua orang

3. Dasa Rooftop

Image credit: @dasarooftop

Ingin mendapatkan pengalaman fine dining yang tak terlupakan? Dasa Rooftop dipimpin oleh Executive Chef Saskyra Rosano, yang merupakan lulusan dari Sekolah Tata Boga kelas dunia Le Cordon Bleu. Sudah pasti, kualitas masakannya termasuk yang teratas di Bandung.

Image credit: @dasarooftop

Tak hanya makanannya yang dijamin tidak akan mengecewakan. Ada pilihan tempat duduk dengan bean bag nan nyaman yang akan membuatmu betah nongkrong sama teman-temanmu sampai malam.

Image credit: @syaimasalsabila, (kiri), @kopertraveler.id (kanan)

Sebagian langit-langit restoran menggunakan kaca tembus pandang sehingga menambah suasana romantis saat malam, apalagi kalau kamu datang di kala hujan. FYI, restoran ini baru buka pukul empat sore pada hari Senin hingga Jumat. Jika kamu ingin mencoba makan siang di sini, kamu bisa datang pada hari Sabtu atau Minggu karena mereka buka mulai pukul 11.00.

Lokasi: Jalan Bukit Pakar Timur IV No. 8, Ciburial, Cimenyan, Bandung 40198
Reservasi: (022) 82523090
Harga: Rata-rata 250,000 IDR untuk dua orang

4. Vesper Sky Bar & Lounge

Image credit: @vesper_sky_bar

Ingin berbincang santai dengan kekasih atau sahabat tanpa harus makan besar? Vesper Sky Bar & Lounge solusinya. Bertempat di Hotel De Paviljoen lantai 12, kamu bisa menyesap orange juice sambil duduk di bar menghadap pemandangan kota Bandung yang menawan. Sebagai pendamping, bar yang juga berafiliasi dengan kafe Koffie Story ini menyediakan berbagai pilihan kudapan nan lezat.

Image credit: @vesper_sky_bar

Vesper Sky Bar & Lounge juga terkenal dengan acara musik yang berbeda-beda setiap hari. Datang ke sini pada hari Jumat atau Sabtu malam merupakan pilihan pas untuk kamu yang ingin melepas lelah setelah seminggu bekerja.

Image credit: @vesper_sky_bar

Lokasi: De Paviljoen Bandung, Jalan RE. Martadinata No. 68, Merdeka, Sumur Bandung, Bandung 40115
Reservasi: (022) 86012888
Harga: Rata-rata 300,000 IDR untuk dua orang (dengan alkohol)

4. Kepler Sky Lounge & Bar

Image credit: @keplerskyloungeandbar

Grand Mercure Bandung Setiabudi yang merupakan hotel bintang lima tentunya membuatmu tidak perlu ragu lagi dengan kualitas pelayanan di Kepler Sky Lounge and Bar. Restoran rooftop di Bandung ini ini terletak di lantai sembilan, jadi bisa kamu bayangkan betapa indahnya city view dilihat dari sini. Apalagi saat kamu memilih untuk duduk di ‘Mars Terrace’ atau ‘Jupiter Deck’, kamu akan terpesona dengan pemandangan bintang-bintang di langit yang memukau. Wajar jika banyak pasangan yang memilih untuk merayakan momen spesial dengan makan malam di Kepler Sky Lounge and Bar.

Image credit: @kulinerakut

Sebagian besar menu di Kepler Sky Lounge and Bar adalah menu internasional. Daripada bingung memilih, lebih baik pesan paket set menu dari appetizer sampai dessert dan wine rekomendasi chef.

Lokasi: Grand Mercure Hotel Setiabudi, Isola Sukasari, Bandung 40154
Reservasi: (022) 82000000
Harga: Mulai dari 200,000 IDR per orang

5. Picknick

Image credit: @picknick.kaliki (kiri), @icihanifatus (kanan)

Tempat nongkrong baru yang cocok untuk kamu yang hobi foto-foto. Lihat saja pernak-perniknya yang menggemaskan, dan warna tema yang cute abis. Pas banget buat nongkrong bareng teman pada akhir pekan.

Image credit: @picknick.kaliki

Mengusung tagline #wearyoursunglasses, Picknick on The Roof mengajak kamu menikmati pilihan menu internasional untuk makan siang yang menggiurkan dan minuman yang menyegarkan. Selain itu, menanti senja bisa jadi alternatif jika kamu tidak ingin berpanas-panasan. Restoran rooftop di Bandung ini juga kerap mengadakan live music. Tempat makan dengan fasilitas lengkap, tentu kamu ingin segera mencobanya kan?

Lokasi: Jalan Pasirkaliki no. 176, Bandung
Reservasi: (022) 20524750
Harga: Rata-rata 150,000 IDR untuk dua orang

6. Vitamin Seafood Cafe

Image credit: @sahlillahdy (kanan atas), @vitaminseafoodcafe (kiri atas) dan @furrycitra (bawah)

Berencana mengadakan acara bersama teman kantor atau keluarga besar, dan membutuhkan tempat makan santai yang bisa menampung hingga 90 orang? Vitamin Seafood Cafe bisa membantumu. Tak hanya suasananya yang nyaman banget, menu yang ditawarkan juga menggugah selera. Pasti kamu tidak sabar untuk menyingsingkan lengan baju dan bersantap.

Image credit: @bullyyourbelly (bawah) dan @vitaminseafoodcafe (atas)

Jika ingin suasana yang lebih asyik, kamu bisa datang ke sini pada hari Sabtu malam. Ada live acoustic yang siap menghibur malam minggumu. Selain itu, kafe ini punya banyak promo untuk kamu yang berulang tahun atau berpuasa (pada hari Senin dan Kamis), serta Buy 1 Get 1. Pastikan kamu tidak melewatkan promo-promo menarik ini, ya!

Lokasi: Jalan Raya Golf Dago No. 1, Dago, Coblong, Bandung 40134
Reservasi: (022) 20453500
Harga: mulai dari 40,000 IDR per orang

7. The 18th Restaurant and Lounge

Image credit: @cynthiaramlan (kiri), @rickraalz (kanan)

Salah satu restoran tertinggi di Bandung, bertempat di lantai 18 The Trans Luxury Hotel, restoran ini wajib kamu kunjungi jika sedang berada di Bandung.

Image credit: @the18th_lth (kiri dan tengah), @kulinerakut (kanan)

Meskipun mengusung konsep mewah, kamu tidak perlu canggung karena pelayanan di sini sangat baik dan ramah. Menu makanan yang disajikan sangat beragam dan pastinya enak.

 

Image credit: @the18th_lth

Puas makan malam, jangan lupa berfoto di Skywalk, yaitu balkon berlantai kaca untuk melihat kota Bandung dari ketinggian. Suasananya cukup mendebarkan, tetapi akan menjadi pengalaman tak terlupakan untuk kamu.

Image credit: @the18th_lth

Lokasi: The Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto No. 289, Cibangkong, Batununggal, Bandung 40273
Reservasi: (022) 87348288
Harga: mulai dari 200,000 IDR per orang

Baca juga: 8 Kafe Unik Di Bandung Untuk Tempat Nongkrong Yang Anti-Mainstream

Jadi, tidak perlu bingung lagi mau menghabiskan akhir pekan di mana, kan?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru