Selandia Baru Segera Berlakukan Pajak Turis Untuk Traveler

Kabar kurang menggembirakan datang dari Selandia Baru. Dalam waktu dekat, pemerintah setempat akan memberlakukan pajak turis yang dibebankan untuk setiap wisatawan yang datang ke negara yang beribukota di Wellington ini.

Pajak turis yang dibebankan oleh pemerintah Selandia Baru itu memiliki besaran 35 NZD (~ 340,000 IDR) per orangnya, dan akan mulai diberlakukan pada pertengahan tahun ini. Diperkirakan, Selandia Baru akan mendapatkan 39,7 juta NZD hingga $55,8 juta NZD dari pajak turis ini, yang rencananya akan digunakan untuk membiayai konservasi dan pembangunan infrastruktur.

Diungkapkan Menteri Pariwisata Kelvin Davis, seperti dikutip Reuters, merupakan hal yang adil jika pajak ini bisa memberikan sedikit kontribusi dalam pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan dan menjadi pelindung yang lebih baik untuk tempat-tempat alami yang bisa dinikmati.

Pajak turis ini sendiri nantinya akan dikumpulkan melalui mekanisme pengajuan visa, baik pengajuan visa secara langsung maupun melalui mekanisme visa on arrival (VOA). Namun pajak ini tidak berlaku bagi warga Australia, tetangga Selandia Baru.

Ada pun Selandia Baru menunjukkan peningkatan pendapatan yang cukup signifikan, hampir menyentuh angka 30 persen sejak 2015, dalam hal kunjungan dan pendapatan dari sektor pariwisata.

Ada pun di Selandia Baru memiliki banyak destinasi wisata bernuansa alam yang bisa kamu datangi, seperti Milford Sound, Gunung Cook, Gua Waitomo dan Taman nasional Fiordland yang menyuguhkan pemandangan luar biasa indah.

Salah satu destinasi wisata yang paling ikonik di Selandia Baru adalah Shire di Hobbiton, perkampungan para hobbit dalam trilogi Lord of the Rings dan The Hobbit.

Baca juga: Panduan Cara Membuat Visa Selandia Baru Untuk WNI

Nah, persiapkan budget tambahan untuk membayar pajak ini dalam rencana kunjungan kamu ke Selandia Baru, ya!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru