Keren! Serial Animasi Ini Budi Alternatif Tontonan Anak Selain Upin Ipin

Serial animasi bikinan rumah produksi asal Malaysia, Upin dan Ipin, mendominasi tontonan untuk anak. Namun kini sudah ada alternatif serial animasi produksi dalam negeri yang layak dibanggakan, Ini Budi.

Serial animasi Ini Budi merupakan produksi Indika Foundation, Paragon Picture berkolaborasi dengan Ideosource Entertainment dan Inibudi.org. Mengusung misi memberikan tontonan untuk anak dengan pesan yang mendidik, sekaligus mengenalkan keberagaman sejak usia dini, serial ini mengisahkan persahabatan lima anak berusia sembilan tahun dari berbagai latar belakang dan kepribadian yang berbeda, dengan jalan cerita yang menarik tentang keragaman di setiap episodenya.

Ayu Kartika Dewi, Managing Director Indika Foundation, mengungkapkan alasan mengapa pihaknya tertarik untuk terlibat dalam serial animasi Ini Budi.

“Pertama, hadirnya sosok anak-anak yang walau datang dari latar belakang yang beragam, tapi dapat berteman dengan asyiknya. Berteman baik tanpa memandang latar belakang,” jelasnya, dalam konferensi pers serial Ini Budi.

Yang kedua adalah muatan nilai-nilai baik seperti empati, tidak berburuk sangka dan toleransi yang ditampilkan dalam serial tersebut.

“Nilai-nilai tersebut dapat menjadi bekal positif bagi penonton anak-anak saat kelak hidup di tengah masyarakat,” lanjut Ayu.

Produser Paragon Pictures, Ellen Xie, mengungkapkan alasan utama lahirnya serial animasi Ini Budi, yaitu perlu adanya pengetahuan akan keberagaman, toleransi dan kebhinekaan agar membuat kehidupan lebih berwarna dan saling melengkapi.

“Keunikan Indonesia adalah keberagamannya. Sayangnya kita belum mempunyai idola anak yang memberikan contoh bagaimana keberagaman tersebut,” ujar Ellen Xie.

Adapun kisah utama dari serial ini adalah perjalanan persahabatan lima anak berusia 9 tahun bernama Budi, Iwan, Wati, Beta, dan Ni Luh. Kelima anak tersebut memiliki perbedaan suku, budaya, bahasa, sosial, ekonomi dan agama, serta kepribadian.

Serial kartun ini dapat disaksikan gratis melalui akun instagram @kartuninibudi dan kanal YouTube Kartun Ini Budi mulai 13 April 2021.

Baca juga: Crash Landing On You Muncul Kembali Dalam Drama Musikal, Seru Nih!

Yuk, ajak si kecil menyaksikan animasi buatan dalam negeri ini!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru