UPDATE: Singapore Airlines Hentikan Sementara Sejumlah Penerbangan Ke Indonesia

Singapore Airlines melakukan sejumlah penyesuaian layanan sejumlah penerbangan dengan rute beberapa kota di Indonesia. Penyesuaian yang dilakukan maskapai asal Singapura ini tidak bisa dilepaskan dengan mewabahnya virus Corona.

Menurut Glory Henriette, Manager Public Relations Singapore Airlines Indonesia, dalam rilisnya yang diterima Tripzilla Indonesia, ”Singapore Airlines menyesuaikan layanannya sementara dengan mengurangi jumlah penerbangan ke sejumlah destinasi pada tanggal tertentu”. Bersama dengan SilkAir, pengurangan pelayanan di jaringan yang Singapore Airlines miliki dilakukan karena melemahnya permintaan seiring wabah COVID-19. Penyesuaian sementara rute penerbangan ke sejumlah kota di Indonesia akan berlaku mulai dari bulan Maret hingga Mei 2020.

Masih dalam keterangan yang dirilis kemarin, Singapore Airlines mengimbau kepada calon penumpang yang sudah membeli tiket untuk segera menghubungi tempat pembelian tiket untuk mendapatkan haknya kembali.

“Jika Anda sudah membeli tiket melalui agen travel, kami harap segera menghubungi agen untuk bantuan, jika Anda membeli tiket langsung ke Singapore Airlines, harap menghubungi (+65) 6223-8888,” tulis Singapore Airlines.

Penyesuaian sementara jadwal penerbangan di sejumlah kota di Indonesia yang dilakukan Singapore Airlines adalah langkah lanjutan setelah minggu lalu maskapai Singapura ini juga menyesuaikan penerbangan ke sejumlah negara di Eropa dan Amerika Serikat.

Atas ketidaknyamanan ini, Singapore Airlines dan SilkAir mengeluarkan permohonan maaf kepada calon penumpang mereka.

Rute Penerbangan Singapore Airlines Yang Disesuaikan

Ada pun untuk rute penerbangan Singapore Airlines yang disesuaikan untuk sementara waktu antara lain Jakarta – Singapura dan Singapura – jakarta. Rute penerbangan dari Singapura ke Surabaya, Makassar, Balikpapan, Medan dan Bandung, juga rute sebaliknya juga terdampak dengan kebijakan penyesuaian sementara Singapore Airlines ini.

Untuk melihat rute penerbangan lengkap yang dihentikan Singapore Airlines, kamu bisa melihatnya dalam tautan ini.

Baca juga: Peringatan Wisata Ke Korea Dikeluarkan Pemerintah Terkait COVID-19

Apakah kamu menjadi salah satu yang terdampak atas kebijakan penyesuaian jadwal penerbangan sementara Singapore Airlines dan SilkAir ini? Jika iya, segera laporkan tiket untuk mendapatkan kembali uang kamu.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru