8 Sneakers Merek Lokal Indonesia Yang Bikin Tampilanmu Kece Saat Traveling

Bisa dibilang industri sepatu sneakers tidak ada matinya karena selalu menjadi favorit banyak orang. Apalagi kini banyak sneakers lokal asli Indonesia bermunculan dan berhasil menarik minat pasar domestik hingga mampu bersaing dengan merek luar.

Sneakers lokal memang tidak lagi bisa dipandang sebelah mata karena kualitas dan desainnya yang tak kalah keren. Harganya pun sangat terjangkau jadi memudahkanmu untuk mix and match dengan outfit lainnya. Tentu saja ini dapat membantu tampilan fashion menjadi lebih trendy dan membantu meningkatkan kepercayaan diri seseorang apalagi ketika traveling.

Selain tampilan, kenyamanan sneakers lokal juga patut diacungi jempol. Karena saat traveling kita mudah bergerak, maka menggunakan sneakers yang nyaman akan membuat kaki tidak mudah capek dan lecet. Tak perlu ragu, berikut ini rekomendasi sepatu sneakers lokal di Indonesia yang populer dan harus segera kamu miliki.

1. Sneakers Lokal Compass

Compass
Image credit: Shopee Instagram @sepatucompass (kanan)

Ini dia merek sepatu lokal yang beberapa tahun lalu berhasil melakukan rebranding hingga banyak dibicarakan banyak orang. Merek yang sudah berdiri sejak tahun 1998 ini telah berkolaborasi dengan berbagai seniman lokal dan internasional yang desainnya sangat keren hingga ditunggu-tunggu banyak orang.

Karena kesuksesannya, sepatu-sepatu buatan mereka terjual dengan sangat cepat dan membuat para pembeli harus rela antre panjang saat membelinya ketika pameran. Daya tarik sneakers ini juga semakin kuat karena mereka memproduksinya dengan jumlah terbatas sehingga membuat sepatunya menjadi langka.

Harga: mulai dari 375,000 IDR
Beli sneakers Compass di Shopee 

2. NAH Project

Sneakers Lokal - NAH Project
Image credit: Instagram @nah.project

Merek NAH Project semakin populer ketika Presiden Jokowi menggenakannya dalam beberapa acara. Desain yang sporty membuat tampilanmu saat traveling menjadi lebih kece. Selain itu materialnya pun sangat lentur dan lembut jadi kaki tidak mudah sakit atau lecet ketika harus berjalan lama.

Harga: mulai dari 203,000 IDR
Beli sneakers NAH Project hitam di Shopee
Beli sneakers NAH Project putih di Shopee

3. Ventela

Ventela
Image credit: Instagram @ventelashoes

Merek lokal asal Bandung ini dikenal dengan desain yang simple namun terlihat elegan. Harganya pun sangat terjangkau dan ramah di kantong yaitu mulai dari Rp 150 ribu. Walaupun harga murah, tapi kualitas tidak murahan karena Ventala memiliki teknologi khusus pada bagian insole yang membuat nyaman ketika digunakan untuk beraktivitas seharian dan traveling.

Harga: mulai dari 239,000 IDR
Beli sneakers Ventala low di Shopee
Beli sneakers Ventala 70s high di Shopee 

4. Geoff Max

Sneakers Lokal - Geoff Max
Image credit: Instagram @geoff_max

Jika dilihat dari namanya mungkin orang-orang akan mengira bahwa merek berasal dari luar negeri, tapi ternyata merek ini adalah merek lokal yang sangat populer di berbagai kalangan baik anak muda maupun orang dewasa.

Dengan desain dan warnanya yang beragam, membuat banyak musisi dalam dan luar negeri juga menggunakan sneakers mereka. Walaupun sangat populer, tapi harga yang mereka jual sangat terjangkau dan ramah dikantong  jadi kamu tak perlu ragu untuk memakainya saat traveling.

Harga: mulai dari 250,000 IDR
Beli Geoff Max biru putih di Shopee
Beli Geoff Max hitam di Shopee 

5. Brodo Sneakers Lokal

Sneakers Lokal - Brodo
Image credit: Instagram @bro.do

Satu lagi sepatu asal Bandung yang namanya sudah populer di berbagai kalangan. Sepatu Brodo ini dikenal sebagai sneakers bergaya sporty sekaligus casual yang bisa digunakan dalam berbagai acara baik santai maupun semi formal. Selain bikin tampilanmu lebih kece, salah satu alasan sepatu ini wajib digunakan saat traveling yaitu karena nyaman dan harga yang nggak bikin kantongmu menjerit.

Harga: mulai dari 257,000 IDR
Beli sneakers putih Brodo di Shopee
Beli sneakers Brodo cream di Shopee
Beli sneakers Brodo teracota di Shopee
Beli sneakers Brodo hijau di Shopee 

6. Saint Barkley

Saint Barkley
Image credit: Instagram @saintbarkley

Bandung memang surganya produk lokal berkualitas dan Saint Barkley adalah salah satunya yang harus kamu miliki. Dengan desain vintage dan beragam model, sepatu-sepatu buatan mereka berhasil menembus pasar global. Bahkan kesuksesan merek ini membuat orang nomor satu di Indonesia yaitu Presiden Jokowi membeli sepatu ini saat acara Jakarta Sneakers Day.

Harga: 345,600 IDR
Beli sneakers Saint Barkley hitam di Shopee
Beli sneakers Saint Barkley putih biru di Shopee 

7. FYC Sneakers Lokal

Sneakers Lokal - FYC
Image credit: Instagram @fycfootwear (kiri), Shopee (kanan)

Merek FYC ni identik dengan kultur skateboarding yang sangat kekinian dan tak lekang oleh waktu. Desain yang simpel dengan perpaduan warna-warni membuat tampilannya sangat digandrungi oleh anak muda. Kenyamanan dan kelembutan meterialnya membuat sepatu ini sangat nyaman digunakan saat beraktivitas sehari-hari termasuk traveling.

Harga: mulai dari 400,000 IDR
Beli sneakers FYC biru di Shopee
Beli sneakers FYC merah di Shopee 

8. Sneakers Lokal – Kodachi

Kodachi
Image credit: Shopee

Generasi 90’an pasti familiar dengan sepatu yang sering dijuluki sepatu capung ini. Mungkin beberapa orang belum tahu bahwa Kodachi merupakan merek lokal asli Indonesia. Sepatu yang sangat populer dimiliki mereka adalah sneakers putih dengan 3 garis berwarna merah dan biru. Sneakers Kodachi kini menjadi trend kembali yang tidak hanya untuk berolahraga saja tapi juga hangout dan traveling.

Harga: mulai dari 100,000 IDR
Beli sneakers Kodachi merah biru di Shopee
Beli sneakers Kodachi rainbow di Shopee 

Baca juga: 10 Produk Terbaik di Miniso dan Daiso Yang Traveler Wajib Punya

Mengingat sepatu jadi salah satu fashion item yang penting saat traveling, rekomendasi di atas bisa kamu pilih sesuai selera kamu. Selain membuat tampilan lebih kece, nyaman dipakai, serta ramah di kantong, membeli sneakers merek lokal jadi salah satu cara kamu untuk mendukung kemajuan produk lokal. Karena agar produk lokal bisa go international bisa dimulai dari kita yang bangga memakainya kemanapun kita traveling khususnya saat ke luar negeri.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru