Bandara Soekarno Hatta Jadi Bandara Elite versi Megahubs

Bandara di Indonesia kembali menorehkan prestasi. Kali ini giliran Jakarta, Bandara Soekarno Hatta jadi bandara elit versi Megahubs International Index 2018 OAG.

OAG sendiri merupakan perusahaan yang menganalisis perjalanan udara berdasarkan perbandingan penerbangan terjadwal paling banyak atau paling terkoneksi di dunia. Setiap tahun, OAG merilis indeks konektivitas setiap bandara di dunia berdasarkan beberapa kategori.

soekarno-hatta jadi bandara elit
Image credit: Soekarno-Hatta Airport

Di antara beberapa kategori yang ada, Soekarno-Hatta jadi bandara elit untuk tiga kategori yang berbeda. Pertama adalah Top International Megahubs Asia Pasifik, dimana Soekarno-Hatta meraih peringkat kedua di bawah Changi, Singapura dengan hanya selisih nilai indeks 4 poin saja. Wow, keren sekali bukan?  

Kedua, yaitu Top International Megahubs secara keseluruhan. Indonesia yang diwakili Soekarno-Hatta dalam kategori tersebut berhasil masuk ke posisi 10 dibawah Bandara De Gaulle, Perancis. Dengan demikian, Soekarno-Hatta bisa dikatakan menjadi bandara kesepuluh paling sibuk di dunia.

soekarno-hatta jadi bandara elit
Image credit: Soekarno-Hatta Airport

Yang terakhir adalah Low-cost International Megahubs. Kategori ini menunjukkan bandara dengan pelayanan terhadap maskapai Low Cost Carrier (LCC) terbanyak. Peringkat pertama diduduki oleh Kuala Lumpur International Airport (KLIA) dengan nilai indeks 135 poin. Sementara Soekarno-Hatta berada di bawahnya dengan nilai indeks 92.

Baca juga: Arab Saudi Tawarkan Visa Sharek Untuk Acara Olahraga Dan Hiburan

Sebagai warga Indonesia, tentunya kamu patut bangga ya dengan prestasi Bandara Soekarno-Hatta di tingkat internasional ini. Semoga kedepan makin banyak bandara-bandara di Indonesia yang mendapat pengakuan internasional.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru