Berburu Soto Di Surabaya, 7 Warung Ini Wajib Jadi Jujukan Untuk Sensasi Rasa Yang Maknyus

Jangan sampai melewatkan kuliner soto saat berkunjung ke Surabaya, ya! Meskipun bukan kuliner asli Kota Pahlawan, namun sajian berkuah ini hampir bisa kamu temukan hampir di segala penjuru kota.

Namun, untuk bisa mendapatkan sensasi rasa terbaik, sekaligus pengalaman kuliner yang mengesankan, penting untuk kamu bisa datang langsung ke warung soto di Surabaya yang sangat direkomendasikan. Tujuh warung ini bisa menjadi rekomendasi untuk dipilih saat berburu soto di Surabaya. Dijamin maknyus, rek!

1. Soto daging sapi yang endes Soto Gubeng Pojok

Jika datang ke Surabaya dengan menggunakan kereta api, kamu bisa keluar melewati pintu stasiun lama dan langsung menuju ke warung Soto Gubeng Pojok, yang lokasinya hanya berjarak kurang lebih satu kilometer.

Image credit: @amazingindonesiafood

Di sini, kamu akan menikmati sajian soto daging dengan kuah yang hangat dan beragam isian yang melimpah, mulai dari daging, irisan babat hingga jeroan dan telur ayam. Kamu juga bisa memilih isian yang kamu paling suka. Dijamin ketagihan!

Lokasi: Jl. Kusuma Bangsa No.30, Ketabang, Genteng, Kota SBY, Jawa Timur
Jam buka: Setiap hari, 06.00 hingga 16.00
Harga: Mulai dari 21,000 IDR per porsi

2. Dimanja dengan rasa dan koya Soto Ayam Lamongan Cak Har

Salah satu destinasi wisata kuliner di Surabaya yang harus dikunjungi adalah Soto Ayam Lamongan Cak Har. Bagaimana tidak, seporsi soto ayam yang disajikan begitu menggugah selera.

Image credit: @veboluz

Bayangkan, memesan satu porsi soto ayam di warung ini, kamu akan mendapatkan soto dengan irisan daging ayam kampung, kulit dan jeroan. Kuahnya yang gurih dan nikmat menambah keistimewaannya. Belum lagi bubuk koya, yang bisa kamu tambahkan sendiri sesuai selera. Siapa yang bisa menolak menikmati soto di Surabaya jika sudah seperti ini tawarannya?

Lokasi:  Jl. Arif Rahman Hakim, Keputih, Sukolilo, Kota SBY, Jawa Timur
Jam buka: Setiap hari, 6.00 hingga 23.00
Harga: Mulai dari 20,000 IDR per porsi

3. Soto legendaris peraih Street Food Masters of The Year 2013 Soto Ambengan Pak Sadi

Yup, bagi yang ingin berburu soto di Surabaya, mengunjungi warung soto yang melegenda dan juga mendapatkan penghargaan sebagai jajanan kaki lima terbaik di dunia ini adalah suatu keharusan.

Image credit: @horizonhoman

Memuncaki kategori Street Food Masters of the Year pada World Street Food Congress 2013 di Singapura, soto ayam Pak Sadi yang sudah berusia 40 tahun ini menghadirkan cita rasa berkualitas untuk semua kelas sosial. Dari miliarder hingga rakyat jelata, seporsi soto dengan irisan ayam atau daging, plus ati ampela, telur rebus dan bihun, serta kuah hangat dan gurih dijamin akan membuat siapapun terpesona karena rasanya yang istimewa.

Lokasi: Jl. Ambengan No.3A, Ketabang, Genteng, Kota SBY, Jawa Timur
Jam buka: Setiap hari, 6.30 hingga 21.30
Harga: Mulai dari 21,000 IDR per porsi

4. Dimanja kuah rempah berkualitas Soto Ayam Cak To

Para pemburu soto di Surabaya harus memasukkan Soto Ayam Cak To dalam itinerarynya. Pasalnya, kamu bakal mendapatkan sensasi rasa yang tidak kalah nikmat kala menikmati seporsi soto di warung ini.

Image credit: @surabayafoodies

Dalam satu porsi soto ayam, irisan daging ayam kampung tebal dan empuk akan mencuri perhatian. Belum lagi tambahan lainnya seperti mihun, yang melengkapi soto dengan kuah berempah khas yang segar dan dijamin nikmat. Peringatan buat kamu, penikmat soto Cak To harus siap antri untuk mendapatkan seporsi sajian ini, ya!

Lokasi: JL. Undaan Wetan Ngemplak I/ 36, Ketabang, Genteng, Kota SBY, Jawa Timur
Jam buka: Senin hingga Sabtu, 6.00 hingga 17.00
Harga: Mulai dari 21,000 IDR per porsi

5. Nuansa rasa yang ngga jayus Soto Ayam Pak Djayus

Soto di Surabaya yang satu ini juga termasuk salah satu yang memanjakan lidah pengunjungnya lewat sajian penuh kualitas dan rasa yang nikmat.

Image credit: @pikipoto

Kuahnya memang sedikit lebih bening jika dibandingkan dengan warung soto lainnya. Namun, jika berbicara rasa, Soto Pak Djayus termasuk yang memiliki kualitas pas untuk perpaduan gurih dan nikmat. Biar lebih maknyus, kamu bisa meminta soto pisah untuk bereksperimen lebih dalam.

Lokasi: Jl. Raya Tenggilis No.150, Tenggilis Mejoyo, Kota SBY, Jawa Timur
Jam buka: Setiap hari, mulai 7.00 hingga 24.00
Harga: Mulai dari 20,000 IDR per porsi

6. Porsi melimpah ruah Soto Cak Mu’in

Nah, yang ingin berburu soto di Surabaya dengan porsi melimpah, tapi dengan harga yang kurang lebih sama, kedai soto Cak Mu’in bisa menjadi opsi yang layak dipertimbangkan.

Image credit: @sasmitaedo

Porsinya bisa dikatakan cukup besar jika dibandingkan dengan kedai soto lainnya. Sementara bila berbicara soal rasa, sensasi gurih dari koya masih terasa. Sedangkan isian irisan daging ayam mempertegas kualitas seporsi soto yang nikmat dan mengenyangkan. Nggak bakal nyesel, deh!

Lokasi: Jl. Klampis Anom Blok A1-3 No.14E, Klampis Ngasem, Sukolilo, Kota SBY, Jawa Timur
Jam buka: Setiap hari, 6.00 hingga 24.00
Harga: Mulai dari 18,000 IDR per porsi

7. Soto dengan sentuhan tradisional Soto Tapak Siring

Yang ingin menikmati soto daging sapi yang tidak kalah melegenda di Surabaya, dengan tetap mengusung sentuhan tradisional, Soto Tapak Siring bisa menjadi alternatif yang layak direkomendasikan.

Image credit: @jogjabikinlaper

Soto daging sapi khas Madura ini menawarkan seporsi soto dengan daging yang empuk dan kuah kaldu yang nikmat. Asyiknya lagi, kuah soto dimasak dalam panci yang ditempatkan di atas tungku berbahan bakar kayu. Terlepas dari itu, kualitas rasa dari soto ini bakal membuat penikmatnya terpesona.

Lokasi: Jl. Residen Sudirman No.55 B, Pacar Keling, Tambaksari, Kota SBY, Jawa Timur
Jam buka: Setiap hari, 6.00 hingga 20.00
Harga: Mulai dari 26,000 IDR per porsi

Baca juga: Lima Tempat Makan Rujak Cingur Di Surabaya Yang Melegenda

Nah, apakah kamu tertarik berburu soto di Surabaya?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru