6 Soto Mie Bogor Super Enak Yang Pas Banget Dinikmati Saat Hujan

Di tempat kamu lagi musim hujan, kan? Jika sudah begini, makan yang hangat-hangat sepertinya enak, nih! Jika iya, mungkin soto mie Bogor bisa menjadi sajian yang pas untuk memenuhi rasa lapar kamu saat hujan di Kota Hujan ini.

Sebagai salah satu makanan khas Bogor, soto mie banyak dijajakan di sejumlah sudut kota. Maklum saja, cara membuatnya terbilang mudah dan bahan-bahan yang dibutuhkan juga murah.

Namun, tak semua ingin ribet harus mencari bahan-bahan tersebut dan kemudian memasaknya. Jika sudah begitu, tak ada salahnya menyisihkan sedikit uang kamu dan membelanjakannya untuk bisa menikmati soto mie Bogor yang lezat.

Nah, untuk bisa menikmati sajian khas istimewa kota Bogor tersebut, ada sejumlah destinasi yang bisa kamu tuju untuk mendapatkan hidangan hangat yang menyegarkan, sekaligus mengenyangkan dan relatif tidak mahal ini. TripZilla Indonesia memiliki sejumlah rekomendasi penjaja soto mie Bogor enak, yang di antaranya ada di bawah ini. Cekidot, ya!

1. Soto mie Mang Ohim

soto mie bogor
Image credit: Nina Gouw

Salah satu penjaja makanan khas Bogor yang terkenal adalah Mang Ohim. Sudah berjualan sejak 15 tahun lalu, kedai ini terkenal karena sajian soto mie secara keseluruhan, yaitu perpaduan kuah kaldu bening yang segar, risol yang renyah dan soto mie yang hangat. Jangan ditanya soal rasa karena kualitasnya sudah tersiar hingga seantero Indonesia.

Lokasi: Jl. Raya Taman Cimanggu No.22, RT.02/RW.02, Kedung Waringin, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat
Jam buka: Setiap hari, 8.00 – 18.00 WIB
Harga: 17,000 IDR per porsi

2. Soto mie Kesatuan

Image credit: Vico Culinary

Warga Bogor mungkin lebih mengenal kedai ini sebagai warung Soto Mie Haji Rohman. Terlepas dari itu, popularitas sajian dari kedai ini sudah teruji. Buktinya, tak sedikit pelanggan yang rela mengantri untuk mendapatkan seporsi soto mie dengan kuah hangat, gurih dan bumbu terasa, plus mie kuning melimpah dengan topping potongan daging sapi, risol renyah, serta tambahan tomat, kubis, seledri serta taburan bawanng goreng. Yummy!

Lokasi: Jl. Rangga Gading No.25, RT.01/RW.09, Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat
Jam buka: Setiap hari, 8.00 – 16.00 WIB
Harga: 16,000 IDR per porsi

3. Soto mie Taman Yasmin

Image credit: Anggit

Soto mie yang disajikan di kedai ini terkenal karena kuah gurihnya yang kental serta isian yang lengkap. Dalam satu porsi soto mie, kamu bisa menemukan mie kuning, mie putih, kentang, lobak serta daging sapi dan kikil. Dengan semua itu, ditambah kuah yang segar dan gurih serta bumbu yang terasa di lidah, kamu akan mendapatkan sajian yang istimewa.

Lokasi: Ruko Taman Yasin Sektor VI, Jl Kh. Abdullah Bin Muhammad Nuh, RT.04/RW.09, Curugmekar, Kec. Bogor Bar., Bogor Barat, Jawa Barat
Jam buka: Minggu – Jumat, 6.30 – 16.00 WIB
Harga: 17,000 IDR per porsi

4. Soto mie Abeh

Image credit: Didiy

Setidaknya ada enam cabang di Bogor dan Cibubur yang menggunakan merek Soto Mie Abeh, yang berarti kamu bisa mendapatkan soto mie ini dengan mudah, dan popularitasnya juga sudah tak diragukan lagi. Yang menjadikan sajian di sini berbeda adalah kroket yang digunakan sangat renyah dan ukurannya yang di atas rata-rata. Kuah kaldu dan daging sapi yang digunakan juga empuk, pas untuk dinikmati siapapun.

Lokasi: Ruko R3 Taman Yasmin, Jl. Wijaya Kusuma Raya, RT.01/RW.07, Cilendek Bar., Kec. Bogor Bar., Kota Bogor, Jawa Barat
Jam buka: Setiap hari, 8.00 – 17.00 WIB
Harga: Mulai dari 16,000 IDR per porsi

5. Rumah makan Agih

soto mie bogor
Image credit: @eatwithkoko

Untuk menikmati soto mie dengan topping yang sedikit berbeda, kamu bisa mencoba di kedai soto mie Agih. Kamu bisa menemukan topping daging babi dalam sajian soto mie mereka. Selain itu, kamu juga bisa menikmati soto mie dengan topping yang biasanya. Rasa gurih yang ditawarkan kuah memberikan cita rasa tersendiri pada sajian hidangan secara keseluruhan. Bagi pecinta makanan nonhalal, soto mie Agih bisa banget untuk dicoba.

Lokasi: Suryakencana No.311, RT.01/RW.02, Babakan Pasar, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat
Jam buka: Setiap hari, 8.00 – 18.00 WIB
Harga: Mulai dari 25,000 IDR per porsi

6. Kedai Soto Ciseeng

soto mie bogor
Image credit: Nitip Kittin

Masih di kawasan Surya Kencana, Bogor, kamu juga bisa menemukan Soto Mie Ciseeng yang juga sudah melegenda popularitasnya. Yang istimewa adalah perpaduan cita rasa lokal dan Tiongkok dalam satu porsi soto mie dengan isian mie, lobak, daging sapi/babi, daun bawang dan juga taburan bawang goreng dengan kuah bening yang gurih dan terasa bumbunya. Dijamin bakal terpesona, deh!

Lokasi: Jalan Suryakencana No. 280 Bogor Tengah, RT.01/RW.05, Sukasari, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat
Jam buka: Setiap hari, 8.00 – 17.30 WIB
Harga: Mulai dari 40,000 IDR per porsi

Baca juga: 11 Kafe Di Bogor Dengan View Gunung Yang Menyegarkan Mata

Bingung memilih yang mana? Mengapa tidak mengunjungi semuanya sehingga kamu bisa membandingkan mana yang paling enak? Tapi, dijamin deh semua soto mie di atas memiliki cita rasanya sendiri.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru