7 Spot Berfoto Di Cape Town Yang Harus Masuk Dalam Feed Instagram Kamu

Artikel ini diterjemahkan dari versi Bahasa Inggris ini. Read here for the English version.

Ketik Cape Town di kolom pencarian di Instagram dan klik geotag-nya, atau kunjungi langsung akun khusus seperti secretcapetown atau mengikuti tagar #amazingcapetown dan kamu bakal mengakui bahwa Cape Town menjadi salah satu destinasi paling fotogenik di dunia.

Dengan jajaran pegunungan yang luar biasa, pasir putih yang cerah di garis pantai yang panjang dan bahkan kebun anggur mengesankan yang tersembunyi, banyak sekali tempat di Cape Town yang bisa mewujudkan setiap mimpi para fotografer perjalanan. Apakah kamu hanya ingin mengabadikan momen perjalanan atau ingin menekuni dunia fotografi perjalanan dengan lebih serius, kamu akan suka menjelajah kota metropolis yang dikenal sebagai Mother City.

Segera datangi banyak tempat berfoto saat kamu mengunjungi pantai dengan payung penuh warna, bersantai di banyak pegunungan atau aktivitas lainnya yang bisa kamu lakukan di Cape Town!

Baca juga: 9 Tips Fotografi Perjalanan Untuk Membuat Feed Instagram Kamu Keren.

Ayo jelajahi Afrika Selatan, negara yang penuh hewan-hewan, seni dan pemandangan alami yang istimewa. Siapkan kameramu untuk mengambil potret tempat-tempat ini yang akan mempercantik feed Instagram. Pesan tiket kamu sekarang dan mulai pengalaman seru kamu di Cape Town dan Johannesburg dengan Ethiopian Airlines!

SIAP BERFOTO CAPE TOWN

1. Table Mountain

Image credit: Jamal Alyousif

Dimulai dari satu destinasi yang tidak mungkin bakal kamu lewatkan ketika menjejakkan kaki di Cape Town, Table Mountain yang istimewa. Seperti yang bisa kamu tebak, Table Mountain mendapatkan namanya dari puncak yang rata. Bersama dengan Lion’s Head, Signal Hill dan Devil’s Peak, gunung ini menjadi ampiteater alami yang unik untuk bisa melihat lanskap Cape Town.

Ada banyak titik di segala penjuru kota di mana kamu bisa mendapatkan sudut pandang yang bagus untuk melihat gunung, tapi juga jangan sampai melewatkan menuju ke dataran tingginya untuk mendapatkan pemandangan mengesankan dari Cape Town. Cara yang bisa kamu ambil menuju puncak adalah dengan melalui jalur aerial cableway, yang bisa kamu susuri dari Tafelberg Road.

View this post on Instagram

Views of Platteklip Gorge, known as the "easiest" hike up Table Mountain. From the trailhead you can reach the top in about 2 hours. Have you done it, yet? 🇿🇦🌍⠀ —⠀ Featured photo by @ramonmellett⠀ —⠀ Tag #CapeTownGuide to be featured here!⠀ —⠀ #capetownguide #travelphotographyguide #africanguide #lovecapetown #capetown #southafrica #africa #thisissouthafrica #travelphotography #fstopperstravel #ongoingpro #travel_photographer #wanderlust #travel #travelling #traveling #travellife #nature_perfection #naturelovers #naturephotography #landscapephotography #landscape_lovers #landscapes #landscapelovers #landscapehunter #ig_captures_landscape #ic_landscapes #Platteklipgorge #mothercity

A post shared by Cape Town Guide (@capetown.guide) on

Alternatif lain, dengan mendaki gunung, kamu bisa mendapatkan kesempatan mendapatkan foto yang bagus yang tidak akan kamu dapatkan dengan cara lain. Ada beberapa jalur pendakian yang bisa dipilih dengan tingkat kesulitannya masing-masing, pendakian dengan durasi perjalanan mulai dari 1,5 jam hingga empat jam.

2. Lion’s Head

Lion’s Head dan Signal Hill difoto dari Table Mountain | Image credit: flowcomm

Dari Table Mountain, kamu bisa melihat spot berfoto lain di Cape Town yang letaknya di sebelah barat, yang bisa menjadi titik terbaik mendapatkan kesempatan berfoto yang bagus. Gunung Lion’s Head menjadi spot ngehits lain yang bisa didaki, yang menawarkan pemandangan keren Cape Town dari satu sisi dan Samudera Atlantik di sisi lain.

Perjalanan menuju ke puncak, yang bisa dijangkau kurang lebih dalam satu jam, menyajikan banyak hal yang mengesankan, dan berada di sana saat bulan purnama atau sunrise menjadikan pengalaman yang kamu dapatkan semakin spesial. Malahan, tidak ada yang bisa mengalahkan foto sunrise yang bagus dari Lion’s Head untuk masuk dalam Instagram kamu.

View this post on Instagram

Sunrise from Lion's Head.

A post shared by Cape Town, South Africa (@ramonmellett) on

3. Kebun Raya Nasional Kirstenbosch

Kirstenbosch saat sunrise | Image credit: Mike Cilliers

Lokasi sempurna untuk berpiknik dengan tenang di atas rumput dan spot berjalan kaki alami yang luar biasa, Kebun Raya Nasional Kirstenbosch menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin mengambil foto kekayaan flora dan fauna yang beragam yang ditawarkan Cape Town. Saat kamu menuju ke alam terbuka untuk menangkap semua hal yang penuh warna dan siluet unik yang diberikan alam, jangan juga melewatkan kesempatan bersantai dan melihat keseruan di sekitar kamu. Kamu mungkin juga harus mendatangi jembatan yang dibangun di kanopi pohon yang ada di sana.

Waktu terbaik untuk berkeliling taman adalah saat musim semi untuk musim bunga liar Afrika Selatan, atau di musim panas! Jangan juga melewatkan konser sunset musim panas tahunan pada hari Minggu, atau Galileo Open Air Cinema yang berlangsung setiap minggu mulai 16 Oktober 2019 hingga 25 April 2020.

4. Kalk Bay Harbour

Kalk Bay adalah salah satu spot berfoto di Cape Town, yang mana mustahil untuk mendapatkan hasil berfoto yang jelek. Selain karena menjadi tempat paling terkenal karena makanan seafood segar (coba ikan dan chips Kalky ala Cape Town!), tempat ini juga terkenal sebagai tempat melihat paus. Kamu mungkin bisa mendapatkan satu foto yang bagus dari paus Southern Right jika beruntung.

Mengambil foto dermaga dengan drone, di mana banyak perahu terparkir, sepertinya menjadi pilihan paling populer para fotografer. Kamu juga mungkin ingin mendapatkan waktu khusus mengunjungi Kalk Bay Harbour untuk melihat para nelayan membereskan tangkapan mereka, tapi faktanya tidak ada waktu yang buruk di dermaga ini karena ada banyak hal menarik yang bisa kamu lihat seharian.

5. Pantai Muizenberg

Meski Cape Town memiliki banyak pantai yang keren, tidak sedikit yang memilih mengunjungi Pantai Muizenberg untuk kepentingan khusus seperti berfoto. Hal ini bukanlah hal yang mengejutkan. Beberapa rumah kecil berwarna-warni di Pantai Muizenberg menambah sedikit hal yang menarik dalam foto kamu!

Jika kamu tertarik menjadi sasaran dari foto travel kamu, tidak ada tempat yang lebih baik untuk berpose dengan rumah kecil penuh warna ini sebagai latarnya.

6. Bo-Kaap

View this post on Instagram

Which rainbow 🌈 color is missing 🤔 here?…. Epic Bo-Kaap with views on Lion's Head in #amazingcapetown Morning guided tours from our @maesatlanticvilla through the city are the best way to start your day. We are open for bookings for the new season, like to hand in style in the best location, give us a try: 💻🖥️💻🖥️👇👇👇 www.capetownvillarental.com 📧 Info@herenstraat.com 📱 + 27606704533 👉 @maesatlanticvilla 👈 #capetownmag #villarental #condenasttraveller #bestplacetostay #capetownetc #secretescapes #travelmagazine #airbnb #amazingcapetown #luxurytravel #villa #vacation #rental #holiday #travelgram #holidayrentals #holidayrental #vacationhome #traveler #traveling #ig_capetown #ig_southafrica #wonderlust #adventure #mothercity #weekend #longweekend #instatravel #wanderer

A post shared by Villarental/Airbnbhome (@maesatlanticvilla) on

Untuk tempat yang lebih banyak warna, Bo-Kaap adalah pemberhentian kamu berikutnya! Bukan hanya karena komplek pemukiman penuh warna ini tidak diragukan lagi menjadi spot Instagram-worthy karena kualitas estetikanya, cerita di balik semua itu juga tidak kalah indah. Sebagai bentuk ekspresi kebebasan di akhir era apartheid, mereka yang pernah menjadi budak, yang harus tinggal di semua rumah dengan cat warna putih, kemudian mengecat ulang rumah mereka dengan banyak warna. Lingkungan ini tetap memiliki nilai penting secara budaya bagi komunitas Cape Malay sampai saat ini.

7. Chapman’s Peak Drive

View this post on Instagram

Chapman's Peak drive. Windsurfing, surfing, lifestyle and nightlife aside, what Cape Town really delivers is the nature and mesmerizing scenery. From Table Mountain, Lion's Head, Muizenberg, Camps Bay, Simon's Town and all other places, driving at sunset on Champman's Peak has to be one of the favourite things here in Mother City. Hope you like it. • • • • • #voyaged #southafrica #capetown #fromwhereidrone #droneofficial #shainblumff #eclectic_shotz #polarpro #droneglobe #dronephotography #earthoutdoors #droneofficial #houseoftones #outdoortones #droneoftheday #dronenature #mavic2pro #earth_shotz #artofvisuals #cityofcapetown #dsvcr_mood #discover_earthpix #exploreourearth #stayandwonder #lovecapetown

A post shared by Ivan Brčić • PHOTO & TRAVEL (@johnlittlemoustache) on

Kerap disebut sebagai salah satu jalan terindah di seluruh dunia, sulit untuk tidak menyertakan Chapman’s Peak Drive dalam daftar ini! Jalan ini juga kerap disebut Chappies, yang berada di antara Hout Bay dan Noordhoek dengan panjang sembilan kilometer, dan akan memberikan kamu pemandangan mengesankan Samudera Atlantik dan Western Mountains dari Cape Peninsula.

Image credit: Tintswalo Atlantic

Dengan reputasinya sebagai salah satu lokasi terindah di Cape Town, bukan hal yang buruk sama sekali menginap setidaknya semalam selama berada di sini. Berenang di lautan, merasakan sejuknya angin laut dan beberapa sudut untuk berfoto, susah untuk tidak jatuh cinta ketika berada di sana.

Dan… kami hanya melihat apa yang ada di permukaan mengenai tempat indah yang ada di Cape Town. Meski begitu, daftar ini sudah mengisyaratkan satu hal, satu foto di Cape Town memiliki peluang besar untuk bisa menjadi foto seperti yang keluar dari kartu pos.

Jadi, tunggu apalagi? Mulailah membuat rencana perjalanan ke Cape Town sesegera mungkin. Ayo pesan penerbanganmu dengan Ethiopian Airlines, dan bersiaplah untuk mengisi akun Instagram kamu dengan sejumlah foto dari kota yang fotogenik ini.

MARI KITA TERBANG KE CAPE TOWN

 

Unduh aplikasi Ethiopian Airlines untuk mendapatkan informasi lebih banyak untuk memesan penerbangan kamu.


Dipersembahkan oleh Ethiopian Airlines.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru