Sudah Divaksin, Amerika Serikat Bakal Izinkan Traveler Asing Masuk

Pemerintah Amerika Serikat di era Joe Biden akan membuka perbatasan untuk traveler internasional masuk ke wilayahnya dalam waktu dekat. Diungkapkan staf Gedung Putih, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi untuk bisa masuk ke wilayah Amerika Serikat, salah satunya sudah divaksin secara lengkap.

Seperti diwartakan Associated Press, rencana pemerintah Amerika Serikat membuka perbatasan untuk wisatawan asing masuk ke wilayahnya adalah untuk mempercepat pemulihan sektor pariwisata di tengah pandemi Covid-19.

Namun demikian, belum ada timeline jelas kapan pembukaan akan dilakukan, mengingat masih banyak hal yang harus dirumuskan terkait prosedur wisata dan jaring pengaman untuk kembali membuka sektor pariwisata untuk dunia internasional.

Akan tetapi, pemerintah sudah merencanakan bahwa salah satu syarat untuk traveler internasional bisa masuk ke wilayah Amerika Serikat adalah dengan sudah divaksin secara lengkap. Selain itu, pemerintah juga mewajibkan mereka yang ingin masuk harus menunjukkan bukti hasil negatif dari tes Covid-19 yang dilakukan 72 jam sebelum keberangkatan.

Saat ini, pemerintah Amerika Serikat masih melakukan pengetatan aturan bepergian ke wilayahnya untuk meminimalkan risiko masuknya virus Covid-19 varian delta. Dari regulasi tersebut, warga negara non-Amerika Serikat yang datang ke wilayahnya dari Cina, wilayah Schengen Eropa, Britania Raya, Irlandia, Brasil, Afrika Selatan dan India dalam rentang waktu 14 hari dilarang untuk masuk ke Negeri Paman Sam.

Baca juga: Panduan Aplikasi Visa Amerika Serikat Untuk WNI

Sudah divaksin sepertinya menjadi syarat baru untuk bisa melakukan perjalanan kemana pun saat ini. Karena itu, penting sekali buat kamu untuk bisa segera divaksin. Jika memang ada kesempatan untuk bisa mendapatkan vaksinasi lengkap, segera manfaatkan, ya!

 

Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

 

Preview image credit: Leonhard Niederwimmer – Pixabay

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru