Taiwan Buka Perbatasan Untuk Traveler, Ini Syarat Masuk Yang Harus Dipenuhi!

Punya rencana kembali jalan-jalan ke Taiwan? Hal itu kini mungkin untuk diwujudkan setelah Taiwan melonggarkan aturan pembatasan mereka, termasuk untuk traveler. Syarat masuk ke Taiwan juga sudah dirilis dan diharapkan bisa dipenuhi semua traveler yang masuk ke wilayahnya.

Dirilis dari Xinhua, badan pengawasan Covid-19 Taiwan mengumumkan akan mulai mengurangi pembatasan Covid-19 mulai 1 Maret 2022, setelah mempertimbangkan situasi pandemi lokal sudah stabil dan terkendali. Dengan mempertimbangkan situasi tersebut, otoritas lokal tidak lagi mewajibkan warganya mengenakan masker medis ketika mengendarai mobil sendirian atau saat bersama keluarganya, berolahraga di dalam dan luar ruang, dan melakukan selfie atau wefie di dalam atau di luar ruangan.

Selain itu, ada pembatasan lainnya yang juga mulai dicabut, seperti larangan ngemil di dalam kereta api, bus antarkota, kapal feri atau penerbangan lokal. Memberikan dan menerima sampel makanan di pusat perbelanjaan atau pasar juga sudah diizinkan per tanggal 1 Maret ini.

Lalu, bagaimana aturan perjalanan dan syarat masuk ke Taiwan yang harus diketahui traveler asing? Bagi traveler yang berasal dari luar Taiwan bisa masuk tanpa harus menunjukkan hasil tes rapid Covid-19.

Mulai 7 Maret, Taiwan juga memangkas durasi karantina rumah bagi semua orang yang masuk ke wilayahnya, termasuk mereka yang sudah melakukan kontak dengan orang yang terkonfirmasi Covid-19, dari 14 hari menjadi 10 hari.

Pemerintah Taiwan juga sudah mulai membuka layanan visa per tanggal 7 Maret. Namun demikian, Taiwan untuk sementara ini masih hanya menerima traveler internasional yang datang dengan kepentingan bisnis dan investasi. Bagi yang ingin plesiran ke Taiwan untuk kepentingan wisata untuk sementara ini masih harus bersabar hingga situasi lebih jelas dan pasti.

Baca juga: 13 Aktivitas Wisata di Taiwan yang Anti-Mainstream untuk Liburan Asikmu

Sebelum pandemi Covid-19, Taiwan menjadi salah satu destinasi wisata populer traveler Indonesia. Dengan pandemi mulai terkendali dan sejumlah negara bersiap untuk menjadikan Covid-19 sebagai endemi, tidak ada salahnya mulai bersiap untuk jalan-jalan ke luar negeri dengan mengikuti vaksinasi Covid-19 dan tetap menjaga protokol kesehatan.

 

Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru