Layani Rute Domestik Per 13 Mei 2020, Ini Syarat Terbang Sriwijaya Air

Sriwijaya Air Group kembali terbang mulai Rabu (13/5). Namun untuk bisa memaksimalkan layanan terbang yang diberikan Sriwijaya Air Group, calon penumpang harus memenuhi syarat khusus.

Dalam keterangan resminya, Sriwijaya Air akan beroperasi di rute domestik dan akan menyesuaikan pada panduan dan syarat oleh regulator penerbangan Indonesia dan Gugus Tugas Percepatan Covid-19, yang tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor 4 Tahun 2020 tentang Kriteria Pembatasan Perjalanan Orang dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Untuk bisa ikut terbang bersama maskapai Sriwijaya Air, dikutip dari laman resmi maskapai ini, calon penumpang harus memenuhi sejumlah syarat, mulai dari proses pembelian tiket hingga pemeriksaan sebelum keberangkatan.

Untuk pembelian tiket, calon penumpang harus memenuhi syarat dengan menyertakan:

  1. Surat Keterangan Perjalanan dari Instansi (Pemerintah/Swasata) yang isinya menerangkan bahwa calon penumpang melakukan perjalanan bukan untuk tujuan mudik sesuai dengan kategori penumpang yang diperbolehkan melakukan perjalanan.
  2. Surat Keterangan Sehat bebas dari COVID-19; setiap penumpang harus memenuhi persyaratan Kesehatan dan harus memiliki surat keterangan sehat baik untuk pergi maupun pulang yang diperoleh dari rumah sakit, puskesmas, atau klinik setelah menjalani rangkaian pemeriksaan termasuk tes cepat (rapid test) atau tes usap tenggorokan (PCR/swab test) dengan hasil non reaktif/negative pada periode maksimum 7 hari sebelum keberangkatan.
  3. Identitas Diri (KTP atau tanda pengenal lain yang sah)

Jika tiket sudah di tangan, calon penumpang juga wajib melakukan pemeriksaan sebelum keberangkatan. Syarat yang harus dipenuhi adalah:

  1. Penumpang yang telah memiliki tiket wajib datang minimal 2 jam (untuk keberangkatan CGK dihimbau >3 jam) sebelum keberangkan dan membawa dokumen perjalanan asli untuk dilakukan verifikasi data sebelum check-in
    Check-in dilakukan setelah verifikasi dan penumpang memenuhi syarat untuk melakukan perjalanan.
  2. Tidak dibenarkan melakukan check-in melalui website dan mobile apps maupun kios check-in
  3. Sriwijaya Air tidak bertanggung jawab atas kesalahan atau kekurangan dokumen persyaratan dan berhak untuk membatalkan penerbangan penumpang yang tidak memenuhi persyaratan yang dimaksud.

Sriwijaya Air Group juga tidak membuka semua rute penerbangan domestik mereka. Saat ini, Sriwijaya Air Group mengeluarkan jadwal terbang dari tanggal 13 hingga 31 Mei 2020. Jadwal lengkapnya bisa dilihat di sini.

Baca juga: Inilah Syarat Terbang Bersama Citilink Di Tengah Pandemi Covid-19

Jika kamu termasuk salah satu orang yang akan menggunakan layanan penerbangan dari Sriwijaya Air Group, pastikan untuk memenuhi semua syarat dan ketentuan yang ada, ya! Hal ini penting karena tidak hanya bisa meminimalkan risiko penularan Covid-19, tapi juga memberikan rasa nyaman dan aman untuk semuanya.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru