8 Tempat Afternoon Tea Otentik Di Jakarta Yang Instagramworthy

Afternoon tea memang merupakan tradisi khas Inggris Raya yang sudah mendunia. Tradisi ini sebenarnya bermula dari ketidaksengajaan Anna, Duchess of Bedford yang merasa lapar di kala menunggu waktu makan malam.

Pada jeda waktu menunggu tersebut dia meminta dibawakan teh, roti, kue dengan mentega sebagai penahan lapar. Lambat laun, hal ini menjadi kebiasaan dan Anna mulai mengajak teman-temannya untuk melakukan kegiatan tersebut. Di sinilah tradisi afternoon tea dimulai.  

Afternoon tea dengan gaya Inggirs asli biasanya menyajikan tiga susun rak dan sepoci teh hangat. Rak paling bawah biasanya diisi dengan sandwich yang kemudian berkembang menjadi aneka makanan gurih. Rak kedua diisi scone atau roti. Rak paling atas biasanya merupakan aneka kue manis. Meski berasal dari Inggris Raya, kamu tidak perlu jauh-jauh ke London untuk bisa menikmati afternoon tea lho.

Di Jakarta ada beberapa cafe dan restoran yang menyajikan afternoon tea asli British style yang bisa memuaskan rasa penasaranmu. Tempatnya juga sangat instagramworthy, dijamin tidak rugi menghabiskan waktumu di sini.

1. Bradley’s British Tea House (Bradley’s Kitchen)

Image credit: @bradleyskitchen

Dari namanya saja sudah keliatan kalau tempat yang satu ini menyajikan afternoon tea ala British yang kental. Susunan rak untuk afternoon tea-nya sangat cantik dan menarik, lengkap dengan sandwich yang lezat.

Desain interiornya yang bernuansa
shabby chic membuat Bradley’s kitchen cocok untuk jadi tempat nongkrong sambil menikmati afternoon tea. Bradley’s kitchen juga sangat ramah anak karena tersedia playground untuk ruang bermain anak-anak.

2. TWG Tea Salon and Boutique

Image credit: @twgteaid

Siapa sih yang tidak kenal TWG? Produsen teh premium yang sudah terkenal sejak lama ini ternyata punya tempat untuk dine-in yang mewah di kawasan Asia Afrika Jakarta lho. Penyajian afternoon tea-nya tentu menggunakan teh TWG yang sudah tidak diragukan lagi keasliannya.

Penyajian afternoon tea bisa kamu pilih dalam dua atau tiga rak. Scone dan macaron-nya merupakan ciri khas TWG yang lezat. Di sini kamu juga bisa berbelanja teh TWG untuk dibawa pulang ke rumah. Siapa tau mau bikin tea party di rumah kan?

3. Keraton At The Plaza

Image credit: @keratonjakarta

Apa yang kamu bayangkan ketika mendengar kata Keraton? Mungkin yang terbayang adalah Jogja ya. Tapi jangan salah, Keraton yang dimaksud di sini adalah nama dari sebuah lounge hotel yang menyajikan menu afternoon tea otentik ala Inggris.

Berlokasi di the Plaza Hotel Jakarta, Keraton At The Plaza menghadirkan suasana makan yang asyik apalagi jika datang beramai-ramai dengan teman. Tempatnya yang cozy dan instagramworthy dijamin akan bikin kamu betah berlama-lama di sini.

4. Lewis & Carroll

Image credit: @lewisandcarrolltea

Tempatnya yang minimalis memberi kesan nyaman untuk para pengunjung. Dari luar kamu bisa melihat aneka varian teh yang dipajang di area pemesanan. Menu afternoon tea-nya juga sangat menarik dan disajikan dengan aneka pot warna warni.

Ada 12 kategori teh yang bisa kamu pilih untuk sajian afternoon tea. Mulai dari black tea, infused black tea, white tea, infused white tea, herbal tea, green tea, infused green tea, oolong tea, infused oolong tea, spices, fruit tea, dan flower tea. Wah banyak sekali ya.

5. Tea et al – Leaf Connoisseur

Image credit: @teaetal

Berlokasi di Galeries Lafayette Pacific Place, kualitas Tea et al sudah tidak diragukan lagi. Dengan desain interior yang ikonik dan instagramworthy, suasana afternoon tea kamu dijamin akan menjadi makin seru! Cara penyajiannya juga unik, karena disajikan pada suatu tray berbentuk sangkar burung.

Kualitas teh international dan kue dengan bahan-bahan premium menjadi andalan afternoon tea di sini. Tidak hanya menghadirkan menu kudapan, tea et al juga menghadirkan menu makanan internasional seperti pasta.

6. Huize van Wely

Image credit: Huize van Wely (kiri), @thepapilion (kanan)

Salah satu franchise rumah teh dari Belanda ini wajib kamu kunjungi jika ingin menikmati sesi afternoon tea yang otentik. Telah berdiri sejak tahun 1922, kualitas sajian afternoon tea-nya sudah tidak diragukan lagi. Tidak hanya afternoon tea, kamu juga bisa menikmati aneka sajian pastry, cokelat hingga es krim yang menggoda selera.

7. Writers Bar Raffles

Image credit: @raffleshoteljakarta (kiri), @okyoktavani (kanan)

Writers Bar merupakan lounge Raffles Hotel Jakarta. Tempatnya sangat homey namun tetap berkesan elegan. Suasana yang nyaman sangat cocok untuk afternoon tea bersama rekan dan sahabat. Bukan cuma teh, Writers Bar juga menyediakan kopi sebagai penghangat suasana.

8. Peacock Lounge

Image credit: @fullskirt_lover

Afternoon tea di Peacock Lounge memang sedikit berbeda dengan afternoon tea di tempat kebanyakan. Kalau di tempat lain afternoon tea disajikan di dalam tray bundar bersusun, maka di sini kamu akan menemukannya disajikan pada sebuah laci bersusun yang unik.

Baca juga: 10 Tempat Makan Indomie Kekinian Di Jakarta Yang Ngehits Dan Lezat!

Nah, sekarang sudah tahu kan tempat mana saja di Jakarta yang pas buat afternoon tea. Yuk segera cobain dan jangan lupa ajak teman atau pasangan biar afternoon tea-mu makin menyenangkan!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru