13 Tempat Ngabuburit Sekaligus Bukber Yang Asik Dengan View Keren Di Jogja

Saat bulan Ramadhan tiba momen buka bersama menjadi salah satu hal yang paling ditunggu bagi banyak orang. Buka bersama puasa atau dikenal dengan istilah bukber ini seringkali berhasil menyatukan keluarga, sahabat, dan teman yang sudah lama tidak bersua. Untuk menambah keseruan dan kenyamanan saat berkumpul bersama, maka mencari tempat bukber harus penuh pertimbangkan. Soal hidangan, lokasi, dan bonus view juga menjadi hal yang harus diperhatikan. Dan hal itu tidak sulit ditemukan karena ada banyak tempat bukber di Jogja yang seru untuk buka puasa sekaligus ngabuburit dengan pemandangannya yang super keren.

1. Joglo Pari Sewu, tempat bukber di Jogja yang adem

Tempat Bukber Di Jogja - Joglo Pari Sewu
Image credit: @jogloparisewu (kiri), @jogjafoodhunter (kanan)

Tempat makan yang satu ini akan membawamu menikmati kuliner sambil liburan singkat. Nuansa pedesaannya sangat kuat, dimana pemandangan pepohonan yang rindang dan gemricik air sungai akan menemani selama menikmati hidangan buka puasa.

Joglo Pari Sewu
Image credit: @riderkulineran (kiri), @jogja24jam (kanan)

Ada banyak menu makanan yang ditawarkan dengan harga terjangkau seperti aneka seafood, tumisan, dan sambal yang menggugah selera. Karena tempat ini selalu ramai, maka disarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu jika ingin bukber di sini.

Alamat: Bromonilan RT.008/RW.003, Bromonilan, Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari, 15.00 – 19.00

2. SUWATU by Mil&Bay, view-nya keren banget

Tempat Bukber Di Jogja - SUWATU by Mil&Bay
Image credit: @suwatu.by.milandbay (kiri), @tanialitani (kanan)

Kerap dikunjungi oleh artis ternama Tanah Air, keindahan SUWATU by Mil&Bay emang tak perlu lagi diragukan. Suasana yang berbeda dapat kamu rasakan kamu ketika bukber di sini. Desain yang mirip Pulau Dewata dengan panorama pegunungan dan sawah yang indah sangat asik dinikmati saat ngabuburit.

SUWATU by Mil&Bay
Image credit: @suwatu.by.milandbay

Jika tertarik untuk buka puasa bersama di sini, maka disarankan untuk melakukan reservasi. Selain itu jam operasional tempat makan sejuk ini dibuka pada jam tertentu yaitu jam makan siang dan makan malam saja. Jadi pastikan sesuaikan dengan rencanamu.

Alamat: Sumberwatu, Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka: Selasa sampai Minggu, 11.00 – 14.00 (makan siang), 16.00 – 20.00 (makan malam)

3. Mang Engking Soragan Castle, tempat bukber di Jogja pas buat keluarga

Tempat Bukber Di Jogja - Mang Engking Soragan Castle
Image credit: @indahhhsar (kiri), @mangengkingsoragancastle (kanan)

Restoran keluarga ini memang sudah sangat populer dan memiliki banyak cabang di banyak kota. Namun di Jogja, Mang Engking hadir dengan konsep yang sangat unik. Tanpa meninggalkan ciri khasnyadengan saug di atas kolam ikan, restoran Mang Engking Soragan Castle ini memiliki bangunan luar layaknya kastil yang megah.

Mang Engking Soragan Castle
Image credit: @mangengkingsoragancastle (kiri), @yenisetiawati (kanan)

Uniknya bangunan ini, membuatmu dapat berfoto-foto sepuasnya. Jika sudah puas dan masih ada waktu untuk ngabuburit, berilah makan ikan di pinggir kolam bersama si kecil sambil mengenalkannya tentang hewan air ini.

Alamat: Jl. Soragan No.13, Kembang, Ngestiharjo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka: 15.00 – 20.00 (Senin – Jumat), 15.00 – 21.00 (Sabtu – Minggu)

4. Heha Sky View yang ikonik banget

Tempat Bukber Di Jogja - Heha Sky View
Image credit: @hehaskyview

Yang satu ini memang sudah sangat dikenal karena keindahan pemandangannya. Restoran sekaligus spot berfoto yang sangat populer di Jogja ini asik dikunjungi untuk ngabuburit dan bukber puasa. Ada banyak menu yang bisa kamu pilih mulai dari hidangan satuan hingga paket All You Can Eat yang berbeda di setiap harinya.

Heha Sky View
Image credit: @hehaskyview

Langit biru, senja, hingga malam begitu jelas dinikmati dari sini. Karena berada di ketinggian, kamu juga dapat melihat pemandangan kota Jogja yang menakjubkan. Apalagi ketika malam hari, lampu-lampu kota dengan langit malam penuh bintang akan menemani waktu berbukamu.

Alamat: Jl. Dlingo-Patuk No.2, Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka: 10.00 – 21.00 (Senin – Jumat), 08.00 – 21.00 (Sabtu – Minggu)

5. Floating Resto Sleman, menawarkan sensasi mengambang

Tempat Bukber Di Jogja - Floating Resto Sleman
Image credit: @zuliet_pricilya (kiri), @gembulfoodie (kanan)

Berbeda dengan lainnya, restoran ini menghadirkan konsep tradisional yang terapung di atas air dengan pemandangan alam yang indah. Menu yang ditawarkannya pun sangat beragam dengan cita rasa lokal yang sederhana namun memiliki kenikmatan luar biasa.

Floating Resto Sleman
Image credit: @floatingrestojogja

Menunggu waktu berbuka, kamu bisa berfoto-foto dengan latar belakang pepohonan hijau, bangunan unik, dan kapal besar yang menarik perhatian. Selain itu, restoran ini memiliki fasilitas memancing, wahana air, hingga kolam ikan dimana si kecil bisa memberi makan untuk hewan air ini.

Alamat: Jl. Roro Jonggrang Beran No.8, Beran Kidul, Tridadi, Kec. Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari, 11.00 – 21.00

6. Kalluna Restaurant, tempat bukber di Jogja yang instagramable

Kalluna Restaurant - Tempat Bukber Di Jogja
Image credit: @echasyahrir (kiri), @iraardaniii (kanan)

Jika kamu suka dengan restoran dengan konsep minimalis dan instagramable, maka Kalluna Restaurant ini bisa jadi tujuanmu untuk berbuka puasa. Dominasi warna putih dan aksen coklat akan mengingatkan suasana tropis ala Bali.

Kalluna Restaurant
Image credit: @vionahryn (kiri), @ky_riadiany (kanan)

Berbagai menu makanan ala western pun menarik untuk disantap ketika waktu berbuka. Ada chicken wing, grilled beef ribs, berbagai macam kue, hingga pizza yang bisa dinikmati bersama keluarga atau sahabat.

Alamat: Jl. Sajiono No.13, Kotabaru, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari, 11.00 – 22.00

7. Svarga Flora Coffee, serasa di tengah hutan

Tempat Bukber Di Jogja - Svarga Flora Coffee
Image credit: @svargaflora.coffee

Di tengah kota bukan berita tidak bisa merasakan kesejukan pepohonan. Kafe ini memiliki konsep keren dimana memadukan modernitas dengan alam yang dipenuhi tanamana hijau yang rindang. Tempat ini cocok untuk kamu yang ingin ngabuburit, bukber, dan nongkrong di kota Jogja.

Svarga Flora Coffee
Image credit: @svargaflora.coffee

Ada banyak spot duduk berbeda yang menawarkan pengalaman nongkrong santai. Karena suasanya yang sangat sejuk dan tenang, tempat ini cocok untuk melepaskan rasa lelah serta jenuh dari hiruk pikuk kehidupan kota.

Alamat: Jl. Affandi No.26A, Soropadan, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari, 12.00 – 00.00

8.  Obelix Hills, tempat bukber di Jogja yang Instagenik

Tempat Bukber Di Jogja - Obelix Hills
Image credit: @tumbarmerica (kiri), @noveliagibson (kanan)

Jika mencari tempat ngabuburit sekaligus bukber dengan pemandangan kota Jogja yang syahdu, maka Obelix Hills bisa jadi pilihan. Di sini kamu akan merasakan sensasi menikmati hidangan dengan cita rasa terbaik ditemani senja yang sangat cantik.

Obelix Hills
Image credit: @obelixhills

Hal wajib yang dilakukan saat ngabuburit di tempat ini adalah berfoto-foto di setiap sudutnya yang beragam dan instagramable. Jika kamu bernyali tinggi, nikmati ayunan di ketinggian dan berfoto di area jaring-jaring.

Alamat: Klumprit I, Klumprit II, Wukirharjo, Kecatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka: 10.00 – 21.00 (Senin – Kamis), 07.00 – 21.00 (Jumat – Minggu)

Baca juga: Tidak Hanya Karena Sunsetnya, Ini 6 Alasan Mengunjungi Obelix Hills Yang Ngehits Abis

9. Padiku Eatery & Coffee, pilih spot indoor atau outdoor yang asyik!

Tempat Bukber Di Jogja - Padiku Eatery & Coffee
Image credit: @padiku.eatery

Makan di tengah sawah menjadikan bukber puasa kali ini di Jogja begitu berkesan. Padiku Eatery & Coffee ini menghadirkan konsep modern yang menyatu dengan alam yang indah. Pemandangan hijau dengan suasananya yang asri membuatmu betah ngabuburit sambil healing tipis-tipis saat menunggu waktu berbuka.

Padiku Eatery & Coffee
Image credit: @padiku.eatery

Restoran ini sangat luas dengan memiliki banyak spot duduk baik indoor maupun outdoor. Untuk soal rasa, menu yang mereka miliki sangat cocok di lidah semua anggota keluarga. Apalagi dengan bonus pemandangan yang indah, harga menunya sangat terjangkau dan aman bagi dompetmu.

Alamat: Jl. Werkudoro, Pedak, Sinduharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari, 09.00 – 21.00

10. Nanamia Pizzeria, pas untuk pizza party

Tempat Bukber Di Jogja - Nanamia Pizzeria
Image credit: @nanamiapizzeria

Pizza adalah salah satu makanan yang paling nikmat dan pas dinikmati saat bersama keluarga atau sahabat. Di Nanamia Pizzeria, kamu bisa menikmati buka puasa dengan aneka jenis pizza yang bikin ngiler.

Nanamia Pizzeria
Image credit: @nanamiapizzeria

Selain pizza, banyak menu lainnya seperti pasta dan menu vegetarian yang menyehatkan. Makin seru lagi, kamu dapat menikmatinya di outdoor di tengah taman yang sejuk. Beberapa judul film juga akan diputer di layar tancap mereka yang bisa dinikmati sambil bersantai di kursi beanbag.

Alamat: Jl. Tirtodipuran No.1, Mantrijeron, Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 22.00

11. OSÉA Resto & Bar, tempat bukber di Jogja yang asyik banget

Tempat Bukber Di Jogja - OSÉA Resto & Bar
Image credit: @osea.resto

Jika biasanya untuk menikmati suasana tropis harus pergi ke daerah tepi pantai, maka lain halnya dengan OSÉA Resto & Bar. Tidak terlalu jauh dari pusat kota Jogja, restoran ini menjadi tujuanmu untuk bukber puasa seru bareng keluarga atau sahabat yang seru.

OSÉA Resto & Bar
Image credit: @osea.resto

Konsep tepi pantai dan tropis sangat kental dengan hadirnya kolam renang di tengah restoran. Selain setiap sudutnya yang instagramable,  menu yang mereka tawarkan juga sangat memanjakan lidah seperti nasi campur hingga sup buntut .

Alamat: Jl. Pakem – Turi No.23, Blembem Lor, Harjobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka: 10.00 – 20.00 (Senin – Jumat), 10.00 – 21.00 (Sabtu – Minggu)

12. Heha Ocean View, siap dimanja dengan pemandangan indah

Tempat Bukber Di Jogja - Heha Ocean View
Image credit: @hehaoceanview

Sesuai namanya, jika tempat ini akan memanjakan para pengunjungnya dengan pemandangan laut dengan suara deburan ombak yang menenangkan. Meski usianya baru setahun, namun tempat ini cukup populer untuk menjadi tujuan wisatawan datang menikmati hidangan sambil melihat laut.

Heha Ocean View
Image credit: @hehaoceanview

Kesan takjub akan kamu rasakan ketika sesampainya di Heha Ocean View. Vibes-nya yang asik membuatmu seketika sedang berlibur di beach club Bali yang mewah. Nikmati pengalaman bukber puasa di kota Jogja ini yang estetik ala piknik dengan menu spesial All You Can Eat khusus Ramadhan.

Alamat: Bolang, Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka: 09.00 – 21.00 (Senin – Jumat), 08.00 – 21.00 (Sabtu – Minggu)

13. De Céline yang eksotik abisTempat bukber di Jogja

Tempat Bukber Di Jogja - De Céline
Image credit: @felycia93 (kiri), @de.celine_jogja (kanan)

Bermimpi untuk menikmati kota Paris yang cantik? Sebelum bepergian langsung ke sana, kamu juga bisa berbuka puasa dengan suasana restoran ala Paris yang mewah namun harga murah meriah.

De Céline
Image credit: @de.celine_jogja

Restoran ini memiliki bentuk bangunan unik seperti Museum Louvre yang populer. Kamu akan menikmati sajian dengan atap kaca bening yang membawamu melihat langit senja dan malam saat berbuka. Sebelum berbuka, kamu bisa berfoto-foto di depan bangunan restoran yang instagramable dan mempercantik feed media sosialmu.

Alamat: Jl. Faridan Muridan Noto No.17, Kotabaru, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari, 07.00 – 00.00

Baca juga: 14 Restoran Dengan Panorama Sawah Di Yogyakarta Untuk Pengalaman Wisata Kuliner yang Nikmat

Dari pemandangan laut, sungai, langit, sawah, hingga kastil, ada banyak tempat bukber puasa menarik yang bisa kamu nikmati bersama keluarga dan sahabat di Jogja. Jadi, nggak perlu bingung lagi dan segera rencanakan acara bukbermu.

 


Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru