Pilihan Tempat Camping di Bogor Untuk Liburan Anti Mainstream Bersama Keluarga Dan Sahabat

Bogor sudah dikenal dengan keindahan alamnya dan suhu udara yang sejuk. Tidak heran kalau banyak orang berulang kali menjadikan Bogor sebagai tujuan berlibur. Tapi tahukah kamu kalau ada banyak tempat camping di Bogor yang tersebar di setiap sudutnya?

Camping mungkin bukan pilihan penginapan utama bagi kebanyakan orang. Namun dengan camping, kamu akan memperoleh pengalaman yang berbeda dan bisa jadi malah ketagihan untuk melakukannya lagi. Coba saja menjajal salah satu tempat camping di Bogor pilihan TripZilla Indonesia di bawah ini, dijamin seru!

1. Kampoeng Awan dan seabreg fasilitasnya

Image credit: Kampoeng Awan

Kampoeng Awan bukan hanya sekedar tempat camping. Lokasi yang juga disebut sebagai Kawan ini berlatar Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango. Ketika kamu bangun di pagi hari, area camping akan diselimuti kabut sehingga benar-benar serasa berada di tengah awan!

Selain memukau, Kawan juga punya aneka kegiatan. Kamu bisa turun ke sawah untuk menanam padi, mencoba wahana flying fox, mengarungi jeram hingga bersepeda menyusuri hutan pinus. Menyenangkan ya!

Lokasi: Jl. Mega Mendung, Sirnagalih, Bogor Tengah, Megamendung,  Kabupaten Bogor, Jawa Barat
Booking di Instagram 

2. Bukit Cita Cita Camping Ground dengan pemandangan kerennya

Image credit: Bukit Cita Cita Camping Ground

Bukit Cita Cita Camping Ground akan membuat hatimu senang seketika. Lanskap perkotaan yang terbentang di bawah kakimu tampak indah untuk dilihat kapan pun. Tidak akan bosan deh kalau melewatkan malam di sini!

Kamu cukup membawa perlengkapan pribadi untuk berkemah. Pengelola sudah menyediakan penyewaan alat masak dan perlengkapan tidur sehingga kenyamananmu terjamin. Bila datang berombongan, tersedia paket yang sudah termasuk jatah makan dan api unggun. Asyik!

Lokasi: Citamiang Cisarua Puncak, Bogor, Tugu Utara, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
Booking di website 

3. Camping Gayatri dan pemandangan Gunung Gede Pangrango nan memikat

Image credit: GAYATRI MOUNTAIN ADVENTURE

Daya tarik area Camping Gayatri tentunya adalah Gunung Gede Pangrango. Berada pada ketinggian sekitar 1000 mdpl, segala sesuatunya akan membuatmu terbuai. Tanpa terasa, kamu sudah malas bergerak dan ingin segera mendirikan tendamu.

Di Camping Gayatri, keindahan pun tersaji lewat momen matahari terbenam. Jangan sampai terlewat apalagi jika kamu gemar mengabadikannya! Untuk pengalaman yang berbeda, pengelola Camping Gayatri juga menyediakan fasilitas campervan yang menarik.

Lokasi: Kp. Citeko Panjang RT 03/RW 09, Citeko, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
Booking di Instagram 

4. Camp Ground Lembah Salak, Curug Putri Pelangi Tajur Halang dengan banyak atraksi

Image credit: @kurniadi_e

Tempat camping di Bogor ini berupa dataran luas dan kamu bebas memilih lokasi yang kamu inginkan untuk nenda. Jalur menuju ke lokasi camping tidak mulus jadi kamu harus memastikan kendaraanmu dalam kondisi prima ya!

Kamu bisa menyewa tenda, peralatan tidur dan memesan paket makan ke pengelola. Setelah semua siap, selanjutnya kamu dapat mengeksplorasi berbagai hal menarik yang ada. Berkunjunglah ke Curug Putri Pelangi, taman kelinci hingga perkebunan jambu kristal. Ketika hari mulai gelap, matamu pun akan dihibur dengan hamparan lampu kota yang langsung terlihat dari depan tendamu.

Lokasi: Desa Tajur Halang, Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
Booking di Facebook 

5. Herman Lantang Camp, tempat camping di Bogor dengan tenda unik

tempat camping di bogor
Image credit: Herman Lantang Camp

Herman Lantang Camp ini sebenarnya mengusung konsep glamping alias camping dengan fasilitas lebih nyaman. Keunikan tempat camping ini adalah tenda-tendanya ada di dalam bangunan beratap. Ketika hujan tiba, kamu tidak perlu takut tendamu kemasukan air atau tertiup angin.

Image credit: Herman Lantang Camp

Ada pilihan Glamping Standard, Glamping Deluxe dengan tenda di atas kolam renang, Glamping Suite dengan pemandangan hutan pinus yang cantik hingga Glamping VIP. Di tengah acara camping, jangan lupa untuk mampir ke kedai kopinya yang nyaman. Ada pula air terjun yang masih alami kalau kamu ingin bermain air. Biar glamor tapi tetap dekat dengan alam ya!

Lokasi: Curug Nangka, Tamansari, Sukajadi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
Booking di website 

6. Pondok Kapilih yang tidak cuma untuk camping

Image credit: Pondok Kapilih

Pondok Kapilih tidak hanya menyediakan tempat untuk camping. Kamu pun akan menemukan bangunan bungalow, restoran dan kolam renang. Jadi meski kamu menginap di tenda, untuk makan kamu bisa mendapatkannya dengan mudah di restoran yang ada.

tempat camping di bogor
Image credit: @keluargapinus8

Kamu bisa mencoba aneka kegiatan seperti arung jeram dan trekking yang menyenangkan. Ketika malam tiba, kamu dapat menikmati langit malam di sini, bakal terasa lebih indah dibandingkan dengan Jakarta lho!

Lokasi: Pancawati, Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
Booking di website 

7. Paket berkemah dan keterampilan di Citra Alam Riverside

Image credit: Citra Alam

Citra Alam Riverside menawarkan paket unik yang bisa kamu coba. Selain paket camping dan outbound, ada juga pelatihan membatik atau membuat keramik. Kalau ingin berkreasi sambil berlibur, maka paket ini sesuai untukmu.

Aktivitas lain di Citra Alam Riverside pun tidak kalah serunya. Ada arung jeram, flying fox, paintball dan panahan serta tentu saja kolam renang. Jadi kamu bisa leluasa memilih ingin kegiatan di alam bebas atau kegiatan seni saat menginap di sini.

Lokasi: Desa Jogjogan, Cilember, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
Booking di website 

8. Camping Ground Gunung Bunder Halimun Salak, tempat camping di Bogor dengan panorama istimewa

tempat camping di bogor
Image credit: D’bunder View

Tempat camping ini memang terletak di Gunung Bunder. Berada di gunung, memungkinkan kamu melihat panorama gunung lainnya yaitu Gunung Salak selain kota Bogor.

Image credit: D’bunder View

Kamu dapat menyewa tenda dan perlengkapan yang nyaman untuk bermalam. Kamu bisa membawa bahan makanan sendiri untuk pengalaman camping yang maksimal atau memesan paket makanan dari pengelola. Senyamannya kamu saja!

Lokasi: Gunung Bunder 2, Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
Booking di Instagram 

9. Gunung Luhur Smart Camp, tempat camping di perkebunan teh

Gunung Luhur Smart Camp memiliki lingkungan yang asyik untuk dieksplorasi. Tea walk atau menyusuri hutan Gunung Luhur akan jadi pelepas penat yang ampuh.

tempat camping di bogor
Image credit: @alinaajid

Dekat dengan Curug Suryakencana, kamu pun bisa dengan mudah bermain air sejenak di sini. Sajian lanskap yang lengkap, bukan? Kalau kamu ingin santai saja di tenda juga tidak masalah sebab pemandangannya tetap indah, kok!

Lokasi: Gunung Luhur Cikoneng, Desa  Tugu Utara, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
Booking di Instagram 

10. Taman Sukawangi Highland, tempat camping di Bogor yang sepi dan damai

Image credit: Taman Sukawangi Highland

Taman Sukawangi Highland menjadi tempat yang pas kalau kamu ingin mencari suasana tenang. Lokasi tempat camping membuatmu leluasa menikmati pemandangan gunung dan juga sudah dilengkapi fasilitas wifi. Jadi gampang kalau mau mengisi feed media sosialmu dengan foto-foto keren di sini!

Kamu juga bisa mengunjungi Curug Sawer yang letaknya tidak jauh dari tempat camping. Sudah udaranya sejuk, bermain dengan air yang segar, dijamin bakal membuatmu liburanmu makin berkualitas!

Lokasi: Jl. Puncak Dua, Sukawangi, Kec. Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
Booking di Instagram 

Baca juga: 6 Lokasi Glamping Di Bogor Yang Hits Dan Istimewa

Suasana yang ditawarkan di tempat camping memang berbeda dan akan menggodamu dengan kealamiannya. Coba camping ceria untuk liburan berikutnya, yuk!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru