6 Tempat Makan Ayam Betutu Di Bali Untuk Sensasi Makan Pedas Yang Nikmat

Apa yang terbesit di kepala kamu saat menyebut kuliner khas Bali? Bisa jadi salah satu yang muncul di kepala adalah ayam betutu, kan? Jika iya, kamu memang harus mencicipi kuliner pedas ini bila memiliki kesempatan liburan ke Bali.

Ayam betutu menjadi salah satu kuliner ikonik khas Bali. Keunikannya adalah rasa pedas yang ditawarkan, sekaligus nikmat karena tekstur dagingnya yang empuk dan gurih. Nah, jika kamu tertarik menikmati sajian ini, enam tempat makan ayam betutu di Bali ini bisa menjadi jujukan kamu berwisata kuliner. Cekidot, ya!

1. Ayam Betutu Pak Man

Image credit: @putritaruno

Tempat makan ayam betutu di Bali ini sudah menjadi salah satu warung paling ngehits. Sajian ayam betutunya memang menjadi ciri khas tersendiri. Kamu bisa menikmati ayam betutu yang pedas dan gurih, dengan aroma sereh dan kunyit yang khas.

Lokasi: Jl. Kubu Anyar, Tuban, Bali
Kontak: (0361) 8002000
Harga: Mulai dari 60,000 IDR per satu ekor ayam

2. Ayam Betutu Bu Oki

Image credit: @ettaciao

Tempat makan warung betutu di Bali yang juga populer di kalangan pecinta wisata kuliner. Warung Bu Oki menawarkan ayam betutu, yang ditemani nasi putih hangat, pindang telur, lawar dan ati-ampela yang pedas. Yang menjadikan ayam betutu di Warung Bu Oki melegenda adalah bumbu ayam sayur yang dituang di atas ayamnya, yang dijamin menggugah selera.

Lokasi: Jalan Celagi Basur No. 3Y, Jimbaran, Kuta Selatan, Bali
Kontak: (0361) 8052059
Harga: Mulai dari 25,000 IDR per porsi

3. Ayam Betutu Khas Gilimanuk

Image credit: @asiaramble

Ingin menikmati kuliner yang pedasnya bikin lidah terbakar, ayam betutu khas Gilimanuk bisa menjadi salah satu opsi yang direkomendasikan. Sajian ayam betutu di sini memang sangat pedas, namun tidak meninggalkan sensasi sedap dan nikmat yang menggoyang lidah.

Lokasi: Jl. Raya Tuban No. 2X, Tanjung , Tuban, Bali
Kontak: (0361) 7983272
Harga: Mulai dari 24,000 IDR per porsi

4. Ayam Betutu Men Tempeh

Image credit: @grace_graciana

Bagi yang datang ke Bali lewat jalur darat melalui Gilimanuk seharusnya tidak melewatkan tempat makan ayam betutu di Bali yang satu ini. Lokasinya cukup dekat dengan pelabuhan Gilimanuk, bahkan bisa dikatakan berada di jalur utama. Jika menyempatkan mampir, kamu bisa menikmati sajian ayam betutu yang pedas, namun nikmat dan pasti bisa menjadi start yang mantap untuk liburan kamu di Pulau Dewata.

Lokasi: Gilimanuk, Melaya, Kabupaten Jembrana, Bali
Kontak: 0852-3844-4335
Harga: Mulai dari 28,000 IDR per porsi

5. Warung Liku

Image credit: @surabayafoodies

Yang berada di Kuta, Warung Liku bisa menjadi pemberhentian kamu untuk menikmati ayam betutu khas Bali ini. Meski hanya berupa depot yang tidak seberapa besar, dan sederhana, kualitas masakan ayam betutunya termasuk yang terbaik. Kamu juga bisa menikmati beragam menu lain, termasuk nasi ayam dan nasi campur di sini.

Lokasi: Jl. Gandapura, No.3F, Kuta, Bali
Kontak: (0361) 463119
Harga: Mulai dari 25,000 IDR per porsi

6. Warung Nasi Pecel Bu Tinuk

Image credit: @kuliner_makassar

Tempat makan ayam betutu di Bali yang ini memang sedikit berbeda dari yang lain, terutama dalam hal penyajiannya. Dalam satu porsi ayam betutu, sajiannya akan disiram dengan sambal kacang pecel khas yang gurih dan nikmat. Bagi yang ingin menikmati sajian ayam betutu dengan nuansa yang berbeda, tapi tetap dalam kategori nikmat dan sedap, warung ini layak masuk dalam rekomendasi.

Lokasi: Jl. Raya Kuta, Kuta, Kabupaten Badung, Bali
Kontak: 0878-6174-8889
Harga: Mulai dari 25,000 IDR per porsi

Baca juga: 12 Makanan Khas Bali Lezat dan Dimana Kamu Bisa Mencobanya

Nah, siapa yang tertarik menikmati ayam betutu di Bali?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru