Tempat Makan Di Batu Dengan Pemandangan Yang Luar Biasa

Mencari tempat makan di Batu, Malang yang unik dengan pemandangan yang fenomenal? Well, kamu bisa dengan mudah menemukannya di Batu. Selain menawarkan banyak destinasi wisata menarik, baik yang bertema edukasi, budaya juga wisata alam, Kota Batu, yang secara geografis dikepung oleh banyak gunung dan perbukitan indah, sekaligus menawarkan udara yang sejuk dan pemandangan yang indah, memiliki banyak fasilitas pendukung wisata, termasuk tempat makan dengan view yang keren.

Memaksimalkan potensi alam yang dimilikinya, dan kekayaan kuliner yang ada, sejumlah restoran dan kafe menarik hadir di Batu. Bayangkan, kamu bisa menikmati kuliner yang enak sekaligus melihat pemandangan alam yang luar biasa. Itulah yang ditawarkan oleh beberapa restoran dan kafe di Batu. Jika belum tahu di mana restoran di Batu yang menyajikan pemandangan istimewa tersebut, beberapa tempat di bawah ini bisa menjadi rekomendasi untuk kunjungan kamu berikutnya!

1. Makan dengan view menakjubkan – The Clubhouse Restaurant & Lounge, Jambuluwuk Resort Batu

Image credit: @jambuluwuk

The Clubhouse Restaurant & Lounge adalah tempat makan premier, berada di resort bintang lima yang terletak di sisi barat kota Batu. Lokasinya yang berada di perbukitan membuat Jambuluwuk memiliki pemandangan yang luar biasa. Bukan hanya view Batu saja, kamu juga bisa melihat berbagai gunung dan perbukitan yang seolah menjadi pembatas kota ini. Pada malam hari yang cerah, kamu bisa menyaksikan kerlip bintang di atas dan lampu kota Batu di bawah.

Image credit: @thenyiers.explore

The Clubhouse Restaurant & Lounge menawarkan menu lokal dan internasional yang dijamin bisa membangkitkan selera makan kamu. Nikmati makan siang atau malam berdua romantis, dengan pemandangan yang luar biasa di restoran ini. Harganya pun relatif terjangkau, terutama untuk ukuran restoran di resort mewah.

Lokasi: Jambuluwuk Resort Batu, Jl. Trunojoyo No. 99, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65312.
Harga: Mulai dari 75,000 IDR hingga 200,000 IDR per orang.

2. Tempat makan di hamparan sawah – Cafe Sawah Pujon Kidul

Image credit: @ekobudisn

Sesuai namanya, kafe ini dibangun di atas areal persawahan yang cukup luas. Begitu masuk ke area tempat makan di Batu ini, kamu bakal langsung disuguhi pemandangan luar biasa berupa hamparan sawah dengan pegunungan sebagai latar belakangnya. Meski namanya cafe, tapi tempat ini lebih menyerupai taman buatan yang indah. Kamu masih bisa menikmati berbagai hidangan dan minuman tradisional ala ndeso, tapi pesona utamanya adalah pemandangan alamnya.

Image credit: @arlidaputrii

Berlibur di sini juga enggak bakal bikin kantong kamu jebol. Harga makanan dan minumannya dijamin murah meriah. Selain makan-makan, kamu juga bisa berfoto-foto di banyak wahana di sini. Hampir semuanya menonjolkan keindahan alam Pujon Kidul, termasuk berbagai gunung yang mengelilinginya. Lokasinya juga hanya beberapa menit dari pusat kota Batu.

Lokasi: Desa Pujon Kidul, Pujon, Kabupaten Malang.
Jam buka: Setiap hari, 8.00 – 20.00 WIB
Harga: Makanan mulai 10,000 IDR, minuman mulai 5,000 IDR

3. Makan enak di tengah pemandangan nan asri – Pupuk Bawang Cafe & Dining

Image credit: @cintyatendria

Jika melihat kafe ini dari luar, kamu tidak akan menyangka jika pemandangannya bisa sangat indah. Pupuk Bawang berada di salah satu jalan poros kota Batu, tetapi halaman belakangnya menyajikan pemandangan gunung dan persawahan yang memukau. Suasananya tenang serta banyak cahaya alami yang bisa masuk ke dalam kafe saat siang.

Image credit: @musaadi0704

Pada malam hari, deretan lampu gantung akan menerangi waktu santaimu di sini. Kamu juga akan bisa menikmati pemandangan kota dengan kerlip lampunya yang seperti bintang. Ada banyak pilihan tempat duduk, mulai dari yang santai di bean bag seperti di pantai hingga meja dan kursi yang intim.

Lokasi: Jalan Panglima Sudirman No.116, Pesanggrahan, Batu.
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 00.00 WIB
Harga: Mulai dari 15,000 IDR.

4. Adem dan indah – Fifteen Celcius Skylounge

Image credit: @mrabidin2169

Mau makan malam beratapkan langit dengan view city lights kota Batu? Langsung saja datang ke Amarta Hills Hotel & Resort Batu dan pesan tempat makan di Fifteen Celcius Skylounge. Seperti namanya, ini adalah tempat makan ruang terbuka yang berada di rooftop dengan pemandangan memukau hampir ke semua arah. Lokasinya yang berada di atas bukit membuat kamu bisa melihat keseluruhan kota Batu dan pegunungan yang mengelilinginya.

Image credit: @udobustomiii

Fifteen Celcius Skylounge memang didesain untuk menjadi tempat makan sekaligus nongkrong dengan pemandangan paling kece di Batu. Sawah, gunung, dan perkotaan semuanya terlihat jelas dari lounge ini. Selain nyaman, tempat ini juga sangat Instagramworthy. Enggak sedikit yang datang ke Fifteen Celcius Skylounge untuk mengambil foto-foto keren.

Lokasi: Amarta Hills Hotel and Resort, Jalan Abdul Gani Atas, Ngaglik, Batu.
Harga: Mulai dari 40,000 IDR

5. Kafe keren di sebelah Jatim Park 3 – Ria Djenaka Shining Batu

Image credit: @riadjenaka

Kalau lagi berwisata ke area Jawa Timur Park 3 Batu (Dino Park, Museum Musik Dunia, Senyum World), kamu punya pilihan untuk nongkrong atau makan di Ria Djenaka Shining Batu. Lokasi tempat makan di Batu ini memang bersebelahan langsung dengan theme park itu. Ria Djenaka menyajikan makanan tradisional dan western dengan harga yang relatif terjangkau.

Image credit: @riadjenaka

Kafe ini memiliki area makan dengan konsep open-plan yang luas. Jadi, walaupun kamu makan di dalam gedungnya, kamu masih bisa menghirup udara segar kota Batu. Aksesnya gampang, area parkirnya luas, dan pemandangannya juga indah. Ria Djenaka Shining Batu bisa menjadi lokasi makan yang nyaman baik untuk keluarga maupun pasangan.

Lokasi: Jl. Ir. Soekarno No.142, Beji, Junrejo, Kota Batu.
Jam buka: Setiap hari, 8.00 – 1.00 WIB
Harga: Mulai 15,000 IDR

6. Menikmati masakan Eropa di dinginnya Batu – Sekartaji Restaurant

Image credit: @purnamahotelbatu

Restoran ini sebenarnya merupakan bagian dari Purnama Hotel Batu. Meski lokasinya tidak berada di atas bukit, kamu masih bisa menikmati pemandangan gunung-gunung yang mengitari kota Batu. Keindahan itu akan melengkapi menu Eropa yang disajikan di restoran ini. Sekartaji Restaurant memang sudah memiliki spesialisasi sebagai tempatnya makan malam romantis.

Image credit: @purnamahotelbatu

Yang bakal bikin makanmu tambah spesial di sini adalah karena adanya open kitchen. Artinya, chef di Sekartaji akan memasak setelah kamu pesan makanan. Kamu bahkan bisa mengajukan permintaan khusus sesuai selera kamu. Kamu juga bisa memilih makan di ruang terbuka bermandikan cahaya bintang saat malam atau pemandangan gunung saat siang.

Lokasi: Jl. Raya Selecta No.1-15, Punten, Kec. Batu, Kota Batu.
Harga: Sekitar 100,000 IDR per orang.

7. Makan nikmat di hotel berkelas – Belis Kitchen & Bar

Image credit: @beliskitchenbar

Belis memiliki kapasitas 150 tempat duduk dan merupakan bagian dari Aston Inn Batu. Bertempat di lantai atas hotel, tempat makan ini menawarkan pengalaman makan yang unik dengan pemandangan kota Batu yang indah. Belis didesain dengan baik sehingga kamu akan merasa seakan tengah makan di ruang terbuka.

Image credit: @beliskitchenbar

Pilihan makanan di Bellis cukup beragam. Kamu bisa memilih menyantap makanan khas Indonesia, Asia, atau Western. Selain itu, Belis yang merupakan sebuah bar juga menyediakan berbagai minuman beralkohol. Yang pasti, kamu akan bisa bersantap sambil menikmati pemandangan menakjubkan di sini.

Lokasi: Jl. Abdul Gani Atas No.42, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu.
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 00.00 WIB
Harga: Mulai dari 15,000 IDR

8. Aneka kehangatan cokelat – Coklat Klasik Cafe Batu

Image credit: @zeinkhoir

Untuk anak-anak muda, kafe ini mungkin yang paling pas untuk bersantap bersama pasangan. Lokasinya sangat strategis, harga makanan dan minumannya terjangkau, dan suasana kafenya juga sangat romantis. Ditambah lagi dengan pemandangan alam nan indah serta kerlip lampu kota yang syahdu, kamu bakal menikmati banget waktumu di kafe ini bersama pasangan.

Image credit: @rubenmosesputra

Sajian utama dari kafe bertema outdoor ini tentu saja adalah berbagai variasi olahan cokelat. Ga perlu khawatir akan mabuk cokelat karena banyak juga makanan selain cokelat yang bisa kamu nikmati. Makanan berat hingga ringan yang disajikan Coklat Klasik pasti akan membuat malammu istimewa.

Lokasi: Jl. Panglima Sudirman No.1, Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu.
Jam buka:
Setiap hari, 10.00 – 22.30 WIB
Harga
: Mulai dari 10,000 IDR

9. Makan di piramida transparan – De Kleine Batu

Image credit: @githanurma

Ini bukan tempat nongkrong biasa. De Kleine adalah resort terpadu yang menawarkan banyak hal bagi para pengunjungnya. Nama resminya adalah De Kleine Culinary and Camp. Dari situ kamu bisa menyimpulkan kalau tempat ini merupakan gabungan antara kafe dan penginapan. Lokasinya berada di kaki gunung Panderman, di sisi barat Kota Batu.

Image credit: @dekleinebatu

Konsep yang ditawarkan cukup unik. Kamu bebas memilih untuk makan di beberapa piramida tembus pandang dengan furnitur yang klasik. Opsi lainnya, kamu bisa makan di beberapa spot di taman terbuka. De Kleine ini dikelilingi pepohonan hijau tetapi tetap menyajikan pemandangan kota Batu dari ketinggian. Makanan yang disajikan cukup bervariasi, dari menu tradisional hingga western.

Lokasi: Jalur Lingkar Barat Batu, Kelurahan Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu
Jam buka: Setiap hari, 11.00 – 22.00 WIB
Harga: Mulai 10,000 IDR.

10. Ketenangan ala rumah – Omah Kitir

Image credit: @yan_kreator

Lokasinya memang tidak semewah kafe dan restoran lain di daftar ini, tapi Omah Kitir Café menyajikan pengalaman kuliner yang homey. Wajar saja, kafe ini memang berlokasi di tengah pemukiman, bukan di area wisata. Namun hal itu berhasil dimanfaatkan Omah Kitir untuk menyajikan suasana rumahan yang nyaman. Kamu pasti betah berlama-lama di kafe dua lantai ini.

Image credit: @mlggoodplace

Di Omah Kitir, kamu bisa makan di dalam ruangan atau outdoor di taman kafe ini.  Kalau kamu memilih di luar, kamu akan bisa menikmati udara sejuk khas Batu sekaligus bintang-bintang di malam hari. Dari lantai dua, kamu bisa melihat pemandangan kota dan pegunungan di Batu. Nilai tambah lainnya adalah kafe ini biasanya akan tetap memiliki suasana tenang meski kota Batu tengah dikepung kemacetan saat musim liburan.

Lokasi: Jl. Ridwan No.1, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu.
Jam buka: Setiap hari, 11.00 – 23.30 WIB
Harga: Mulai dari 20,000 IDR

Baca juga: 7 Tempat Wisata Alam di Batu, Malang yang Ngehits Banget!

Jadi, kamu sudah siap merencanakan makan malam romantis di Batu? Di kota ini, makan dengan ditemani pemandangan indah sudah menjadi standar baru. Tinggal sesuaikan saja bujet dan lokasi yang kamu inginkan.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru