7 Tempat Makan Durian Di Jakarta Yang Wajib Dikunjungi Di Musim Durian

Musim durian sudah tiba. Bagi pecinta durian, berburu buah yang memiliki cita rasa dan aroma yang khas ini menjadi hal yang wajib dilakukan. Nah, buat kamu yang kebetulan berada di Jakarta, atau memang baru bertempat tinggal di ibu kota, mengunjungi tempat-tempat ini adalah hal yang wajib dilakukan jika kamu termasuk pecinta durian. Tujuh tempat makan durian di Jakarta ini menawarkan berbagai jenis durian, dan juga berbagai pilihan olahan buah durian yang mengesankan. Penasaran dengan tempat-tempatnya, yuk simak rekomendasi TripZilla Indonesia di bawah ini!

1. Good Durian Jakarta, tempat terbaik menikmati raja buah ini

Image credit: Good Durian

Salah satu tempat menikmati durian terbaik di Jakarta adalah Good Durian. Kamu bisa memilih berbagai varian durian, dari Musang King yang terkenal dari Malaysia, Montong dari Palu hingga durian Bawor khas Banyumas yang istimewa.

Lokasi: Jl. Pluit Karang Permai Blok T7S no. 46d, RT.12/RW.8, Pluit, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14450
Jam buka: Setiap hari, 9.00 – 20.30 WIB

2. Ucok Durian, tempat makan durian paling populer di Jakarta

Image credit: Ucok Durian Lebak Bulus

Bicara tempat makan durian di Jakarta, tempat pertama yang terbesit di kepala pasti Ucok Durian. Bukan tanpa alasan, tempat ini memang menjadi jujukan banyak warga karena banyak hal, mulai dari kualitas buahnya, level interaksi antara penjual dan pembeli, jenis buah durian yang dijajakan hingga varian durian yang disajikan. Kamu juga mendapatkan jaminan buah yang manis jika membeli di sini, yang berarti jika buah kurang sedap bisa ditukar dengan yang baru. Asyik, kan?

Lokasi: Klik di sini
Jam buka: Klik di sini

3. Sentra Durian Kalibata, populer dan melegenda

Image credit: @ediesantoso1970

Sentra Durian Kalibata menjadi salah satu lokasi mendapatkan durian di ibu kota. Tempat ini sudah ada sejak 1980-an dan menawarkan berbagai jenis durian, dari petruk, montong, hingga Musang King.

Lokasi: Jl. TMP. Kalibata, RT.6/RW.7, Kalibata, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12750
Jam buka: Setiap hari, 16.00 – 23.59 WIB

4. Kedai Duren Wak Roban, paling ngehits se-Instagram

Image credit: Duren Wak Roban

Memaksimalkan media sosial, Kedai Duren Wak Roban menjadi salah satu spot paling populer untuk mendapatkan durian di Jakarta. Ada banyak varian durian yang ditawarkan di sini, termasuk berbagai olahannya. Kamu bisa menikmatinya langsung di tempat atau dibawa pulang. Tertarik mencoba?

Lokasi: Jl. Meruya Ilir Raya, RT.6/RW.5, Meruya Utara, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11620
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 22.00 WIB

5. Durian Acin, surganya pecinta durian

tempat makan durian di jakarta
Image credit: @ronaldmunaiseche (kiri), Musen Wijaya Ferry

Tempat lain untuk mendapatkan durian berkelas di ibu kota adalah Durian Acin. Berada tepat di pinggir jalan raya, tempat ini menawarkan banyak ragam pilihan jenis durian, dari yang kualitas lokal hingga populer seperti Musang King dan Montong. Asyiknya, tempat ini buka 24 jam, yang memungkinkan kamu bisa menikmati raja buah ini kapan saja!

Lokasi: Jl. Mangga Besar VI, RT.15/RW.1, Taman Sari, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11150
Jam buka: Setiap hari, 24 jam

6. Ratu Durian, tempat makan durian yang asyik dan nyaman

Image credit: @ratudurian1 (kiri), @adityaashandi

Tak semua tempat makan durian bergaya seadanya. Di Ratu Durian kawasan Sunter, kamu bisa menikmati durian di ruang ber-AC. Bisa membayangkan seperti apa suasana di dalamnya, bukan? Soal pilihan jenisnya, pengunjung memiliki keleluasaan opsi memilih yang terbaik sesuai standar masing-masing.

Lokasi: Jl. Danau Sunter utara blok B 1b No. 12, RT.1/RW.8, Sunter Agung, Kec. Tj. Priok, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14350
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 23.59 WIB

7. DuriAnd Bintaro, tempat makan durian bernuansa cafe

tempat makan durian di jakarta
Image credit: @eatingforlyfe

Sedikit melipir dari Jakarta, DuriAnd Bintaro wajib masuk dalam daftar ini. Bukan hanya karena menyajikan buah durian berkualitas, tempat ini juga menawarkan nuansa cafe yang asyik dan cozy. Kamu juga bisa mendapatkan banyak varian olahan durian, yang menjadikan tempat ini asyik untuk dikunjungi bersama keluarga, sahabat dan teman.

Lokasi: Jl. Graha Raya Bintaro, Parigi Baru, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15228
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 22.00 WIB

Baca juga: 20 Tempat Makan Durian Di Indonesia Untuk Wisata Lidah Penuh Gairah

Punya tempat makan durian di Jakarta lainnya yang tidak kalah asyik? Yuk, rekomendasikan tempat itu dengan mengisi kolom komentar yang ada, ya!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru