7 Tempat Makan Rooftop Di Jakarta Untuk Dinner Romantis

Bingung cari tempat makan dengan nuansa romantis di Jakarta, yang tidak hanya menawarkan spot yang asyik, tapi juga makanan yang lezat dan ambience yang mengesankan? Tujuh tempat makan rooftop di Jakarta ini bisa menjadi spot yang layak dipertimbangkan, lho!

Tidak hanya menawarkan nuansa dan atmosfer yang asyik dan cozy, tempat makan rooftop di Jakarta ini juga memberikan pengalaman baru bagi kamu yang ingin mendapatkan kesan dinner romantis bersama pasangan dengan city view di bawah naungan langit dan bintang yang gemerlap. Dijamin deh, pengalaman yang kamu dapatkan akan sangat mengesankan!

1. Red Door Koffie House & Bistro

Image credit: @reddoor.koffiehouse.and.bistro

Ada alasan tersendiri mengapa spot ini wajib menjadi tujuan kamu jika ingin menikmati dinner romantis berdua. Yup, ambience dan sajian makanan yang ditawarkan oke punya!

Image credit: @reddoor.koffiehouse.and.bistro

Tempat makan ini bisa dikatakan Instaworthy banget! Mulai dari pintu masuk hingga setiap sudut ruang di setiap lantainya memiliki keunikan tersendiri. Mural yang tertambat di setiap dinding juga bisa dieksplor sebagai background selfie kamu, lho!

Image credit: @reddoor.koffiehouse.and.bistro

Jika kamu tertarik ingin mendapatkan dinner romantis yang mengesankan, langsung saja menuju rooftopnya. Sensasinya asyik banget, pun demikian dengan city view yang tersaji di sekitar. Gedung-gedung tinggi yang berjajar bisa menjadi pemandangan yang asyik ketika matahari menampilkan sinarnya di antara bangunan yang ada saat sore menjelang. Syahdu banget!

Image credit: @reddoor.koffiehouse.and.bistro

Cuisine gaya Indonesia dan Italia, dengan sajian utama berupa kopi dan teh, bisa menemani kamu menuntaskan hari bersama pasangan di tengah atmosfer yang asyik.

Lokasi: HA16, No 36, Ruko New Jasmine Blok, Pakulonan Bar., Klp. Dua, Tangerang, Banten
Kontak: (021) 22225262
Jam buka: Setiap hari, 08.00 hingga 22.00 WIB
Harga: Rata-rata 300,000 IDR untuk dua orang

2. Skye Bar & Restaurant

Image credit: @skye_56

Ingin menikmati city view, stargazing sekaligus kuliner yang menggoyang lidah di Jakarta, Skye Bar & Restaurant adalah tempatnya.

Image credit: @skye_56

Tempat makan rooftop di Jakarta ini menjadikan city view ibukota yang berwarna sebagai pertunjukan utamanya. Bagaimana tidak, dari lantai 56 BCA Tower, kamu bisa melepaskan pandangan dan menikmati pemandangan ke seluruh penjuru kota dengan leluasa. Ada yoga clubnya juga, lho!

Image credit: @skye_56

Tidak hanya itu saja, sembari menikmati dinner, kamu juga bisa melihat langsung kekayaan langit dan bintang secara langsung. Belum lagi spot restoran yang Instaworthy, dengan infinity pool dan city view yang keren.

Image credit: @skye_56

Menu makanan yang ditawarkan lebih ke steak dan masakan Asia. Namun demikian, chef-nya berani menjamin rasanya akan cocok dengan lidah masyarakat Indonesia. Asyik, kan?

Lokasi: BCA Tower Lt. 56, Jl. M.H. Thamrin No. 1, RT.001 / RW.005, Menteng, RT.1/RW.5, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Kontak: (021) 23586996
Jam buka: Setiap hari, mulai 16.00 hingga 24.00 WIB
Harga: Rata-rata 600,000 IDR untuk dua orang

3. Lucy In The Sky

Image credit: @lucyintheskyjakarta

Tidak semua rooftop beratap langit dan bintang secara langsung. Di Lucy in the Sky, kamu bisa mendapati rooftop dengan atap kaca yang eksentrik dan unik.

Image credit: @lucyintheskyjakarta

Terlepas dari itu, suasana dari tempat makan rooftop di Jakarta ini cukup mengesankan. Mengusung tempat industrial pada bangunan, plus kaca di setiap sudutnya, membuat nuansanya menjadi asyik dan cozy.

Image credit: @lucyintheskyjakarta

Kesan hijau dan teduh juga begitu terasa, mengingat banyak tetumbuhan yang memberikan warna tersendiri pada lounge ini. Selain itu, kamu juga masih bisa menikmati city view di sejumlah sudut, kok!

Image credit: @lucyintheskyjakarta

Untuk mendukung rencana makan malam romantis dengan pasangan, kamu bisa memilih kuliner bergaya western atau Asia. Atau jika ingin sekadar kongkow bersama teman se-gank kamu, ada juga camilan asyik yang bisa kamu pilih. Dijamin seru, deh!

Lokasi: Jalan Jendral Sudirman No.55, Senayan, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Kontak: (021) 5152308
Jam buka: Setiap hari, mulai 16.00 hingga 01.00 WIB
Harga: Rata-rata 400,000 IDR untuk dua orang

4. La Vue at The Hermitage

Image credit: @snapsha

Tidak ada salahnya dinner di waktu sore sembari menikmati syahdunya momen matahari turun ke peraduan. Spot paling pas untuk mendapatkan sensasi itu adalah di La Vue at The Hermitage.

Image credit: @brittany_caplin

Hotel bergaya kolonial di daerah Menteng ini memang menawarkan sensasi yang tidak biasa, termasuk rooftop lounge-nya. Berada di lantai sembilan, kamu akan mendapati tempat makan sekaligus kolam renang yang keren abis!

Image credit: @nissazizi

Dari rooftopnya, kamu bisa menikmati city view Jakarta. Momen paling asyik melakukannya adalah sore menjelang malam, karena atmosfernya yang tidak terlalu panas, tapi juga menampilkan pemandangan yang adem dan syahdu.

Image credit: La Vue Rooftop Bar

Untuk menemani momen spesial kamu di tempat makan rooftop di Jakarta yang ini, kamu bisa memilih sejumlah menu, dari yang lokal seperti gado-gado, soto Betawi hingga nasi goreng ala Hermitage, hingga pizza dengan beragam rasa yang mengesankan.

Lokasi: Hotel The Hermitage Lantai 9, Jalan Cilacap No.1, RT.011 / RW.005, Menteng, RT.11/RW.5, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Kontak: (021) 31926888
Jam buka: Setiap hari, 06.00 hingga 23.00 WIB
Harga: Rata-rata 650,000 IDR untuk dua orang

5. Hause Rooftop

Image credit: @katie.one

Satu lagi tempat makan rooftop di Jakarta yang bisa kamu tuju untuk memenuhi hasrat sebagai masyarakat urban, yaitu Hause Rooftop. Tidak hanya tempatnya asyik buat nongkrong, pemandangan kota yang ditawarkan juga oke punya.

Image credit: @hauserooftop

Mengusung konsep rumah yang homey, restoran ini memiliki balkon yang luas dengan banyak barang vintage yang dijadikan interior ruangan. Sementara bagian outdoor banyak diwarnai tumbuhan hijau yang menyejukkan mata dan juga hati.

Image credit: @agnesflorencia

Untuk menambah kesan mendalam bagi pengunjungnya, restoran ini menyajikan sejumlah menu, yang bisa dikatakan cukup ramah di kantong. Menu Asia dan western dengan rasa yang menyesuaikan lidah orang Indonesia membuat hampir semua makanannya bisa diterima.

Image credit: @hauserooftop

Kamu juga bisa menambah koleksi foto di akun Instagram kamu, karena banyak spot asyik dijadikan latar. Momen yang pas untuk datang ke sini adalah di sore hari, jelang tenggelam matahari karena akan menghadirkan pemandangan city view yang keren.

Lokasi: MD Palace, Tower 2, Jl. Setia Budi Selatan No.7, RT.5/RW.1, Kuningan, Setia Budi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Kontak: (021) 29529852
Jam buka: Setiap hari, mulai 09.00 hingga 24.00 WIB
Harga: Rata-rata 370,000 IDR untuk dua orang

6. Cloud Lounge & Dining

Image credit: @garybhaztara

Jakarta memang terlihat keren saat dilihat dari ketinggian, dan salah satu spot asyik untuk memastikannya ada di Cloud Lounge & Dining.

Image credit: @g_wie_greta

Bagaimana tidak, dari lantai 49 The Plaza, kamu tidak hanya menyaksikan city view ke segala penjuru Jakarta, tapi juga menikmati makanan yang lezat di atmosfer yang cozy dan mengesankan.

Image credit: @cloud_jkt

Bila berbicara soal makanan, menu yang ditawarkan lebih menjurus ke masakan Eropa dan gaya western. Jadi jangan berharap bisa mendapatkan gado-gado di sini, ya! Selain itu, menu pendamping juga pas untuk menemani sore hingga malam kamu.

Image credit: @cloud_jkt

Rekomendasi dari kami, kamu bisa datang ke sini setelah malam menjelang untuk mendapatkan momen terbaik. City light Jakarta akan terlihat sangat keren dilihat dari ketinggian.

Lokasi: The Plaza Office Tower Lantai 46&49, Jalan M.H. Thamrin No. 28 – 30, RT.9/RW.5, Gondangdia, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Kontak: (021) 29922450
Jam buka: Setiap hari, mulai 16.00 hingga 01.00 WIB
Harga: Rata-rata 650,000 IDR untuk dua orang

7. Por Que No

Image credit: @porquenojkt

Tempat makan rooftop di Jakarta dengan makanan Spanyol sebagai sajian utamanya, Por Que No jadi jawabannya.

Image credit: @yenny_prost

Restoran ini memang menawarkan kuliner khas Spanyol sebagai hidangan utamanya. Dibuat dengan gaya rumahan, Por Que No menawarkan pengalaman baru bagi penikmatnya akan masakan Spanyol yang mengesankan.

Image credit: @yunilio

Untuk menambah kesan positif, selain rasa makanan yang wah, atmosfer restoran yang asyik juga ikut membangkitkan selera. Berada di lantai lima de RITZ Building, kamu bisa menikmati tapas khas Spanyol dan juga city view dan city light yang tidak kalah keren.

Image credit: @porquenojkt

Interior dan eksterior ruang yang asyik juga bisa menjadi alasan menjadikan tempat makan rooftop di Jakarta ini sebagai destinasi yang Instaworthy buat kamu. Dijamin deh pengalaman dinner kamu akan spesial di sini.

Lokasi: De RITZ Building LT. 5, Jl. HOS. Cokroaminoto No.91, RT.3/RW.5, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Kontak: (021) 3901950
Jam buka: Setiap hari, 12.00 hingga 24.00 WIB
Harga: Rata-rata 350,000 IDR untuk dua orang

Baca juga: Di Bawah 150,000 IDR, 7 Hotel Murah Di Jakarta Ini Tawarkan Kenyamanan

Well, kamu tertarik mencoba tempat makan rooftop di Jakarta yang mana?

 

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru