Tempat Makan Rooftop Asyik untuk Melihat Pemandangan Kota di Medan

Jika berkunjung ke suatu tempat tanpa berwisata kuliner, rasanya ada yang kurang. Demikian juga kalau kamu berwisata ke kota Medan. Kamu dapat mencari lokasi sesuai dengan seleramu. Namun, jika ingin makan sambil melihat pemandangan kota Medan, maka kamu dapat mencoba tempat makan rooftop di sejumlah lokasi ini.

Tidak hanya keramaian kota yang menarik dipandang, dekorasi dan hidangan yang disajikan pun dapat membuat acara makanmu semakin seru. Cek tempat makan rooftop di Medan yang direkomendasikan TripZilla Indonesia untuk dikunjungi ini!

1. Atmosfer elegan di The Edge Restaurant

tempat makan rooftop medan
Image credit: Cambridge Hotel Medan

Restoran ini merupakan salah satu restoran rooftop yang paling populer di Medan. Selain bisa menatap kelip lampu kota yang menarik, dekorasi restoran yang mewah pun akan menambah romantis suasana kencanmu.

Jika datang bersama keluarga, kamu akan merasakan kehangatan saat ngobrol bareng di sini. Setiap sudutnya tampak cantik bukan?

Image credit: Cambridge Hotel Medan

Menu-menu yang ada seperti Venetto Salmon dan Premium Grilled Baby Lobster with Breaded Chicken & Vegetable Salad cocok bagi kamu yang menggemari hidangan Barat. Dilengkapi dengan open kitchen, kamu akan merasa terhibur saat melihat para koki yang sedang meracik hidanganmu.

Alamat: Cambridge Hotel Lt. 28, Jl. S. Parman No.217, Petisah Tengah, Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara
Jam Buka: Setiap hari, 16.00 WIB – 23.00 WIB
Harga: Mulai dari 60,000 IDR

2. Menyantap daging berkualitas di Prime Steakhouse

tempat makan rooftop medan
Image credit: Prime Steakhouse

Steakhouse ini menyajikan aneka daging berkualitas dari Amerika, Australia dan Jepang. Jadi tidak hanya menjadikan panorama apik sebagai daya tarik, namun kamu juga dapat mengecap sajian dengan citarasa premium.

Pemandangan di dalam dan luar ruangan, semuanya sama-sama keren di sini. Setelah puas melihat panorama kota, berkeliling saja di dalam restorannya untuk mendapatkan sudut-sudut yang kece seperti ini.

Image credit: Prime Steakhouse

Tidak hanya daging sapi, kamu pun bisa memperoleh olahan hidangan laut. Baked crusted salmon herbs adalah salah satunya. Kalau gengmu juga penggemar hidangan laut, tidak ada salahnya mencoba platter Family Indulgence yang berisi beef tenderloin, lamb racks, scallops, calamari, tiger prawns dan green mussels. Sedap!

Alamat: JW Marriott Hotel, Jl. Putri Hijau No.10, Kesawan, Kec. Medan Bar., Kota Medan, Sumatera Utara
Jam Buka: Setiap hari, 18.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 45,000 IDR

3. Level 02, rooftop bar yang legendaris

tempat makan rooftop medan
Image credit: Level 02

Level 02 adalah tempat makan yang menjadi pionir rooftop bar di Medan. Hingga kini, restoran ini masih digemari karena suasananya yang nyaman dan santai sehingga pas untuk menghabiskan waktu dengan teman atau keluarga.

tempat makan rooftop medan
Image credit: Level 02

Mau datang di sore atau malam hari, semuanya menjanjikan suasana yang oke banget. Semakin malam, tempat ini justru semakin semarak dan ada juga pertunjukan live music yang dapat kamu saksikan.

Image credit: Level 02
Image credit: Level 02

Menu yang ditata cantik seperti Chicken Aglio Olio atau Parmigiana Chicken Steak ini menggoda untuk kamu pesan. Sebagai penambah rasa sekaligus melepas dahaga, kamu bisa memesan Soju Cocktails dengan berbagai varian semisal Pina Colada.

Alamat: Jl. Iskandar Muda, Babura, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara
Jam Buka: Senin – Jumat pukul 17.00 WIB – 01.00 WIB, Sabtu – Minggu pukul 16.00 WIB – 01.00 WIB
Harga: Mulai dari 35,000 IDR

4. Lounge cantik ala Lima Rooftop

tempat makan rooftop medan
Image credit: LIMA Rooftop Bar in Medan

Bar dan lounge yang terletak di lantai 5 ini membuat kamu leluasa melihat keriuhan kota Medan di sekelilingmu.

Meskipun namanya adalah bar, namun banyak juga menu yang tidak mengandung alkohol dan bisa dinikmati oleh semua usia. Jadi kamu bisa mengajak saudara kecilmu atau keluargamu ke sini lho!

Image credit: LIMA Rooftop Bar in Medan

Aneka hidangan mulai dari pasta hingga nasi goreng ada di Lima Rooftop. Jika kamu datang di waktu tertentu, kamu dapat menemukan aneka promo semisal Ladies Free Flow. Pantau terus lewat media sosial agar kamu tidak melewatkan promo yang menarik!

Alamat: Jl. H. Adam Malik No. 167F, Kota Medan, Sumatera Utara
Jam Buka: Setiap hari, 14.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 50,000 IDR

5. Asri dan menyejukkan di Tropical Rooftop

tempat makan rooftop medan
Image credit: Tropical Rooftop

Di lantai 7 dari Deli Hotel, kamu bisa menemukan kafe yang cantik yaitu Tropical Rooftop. Penuh dengan tanaman dan ornamen bergaya rustic, kamu akan benar-benar merasakan nuansa tropis saat berada di sini. Warna-warni di kafe ini seru banget untuk dijadikan latar fotomu, jadi jangan lupa selfie ya!

Image credit: Tropical Rooftop

Sambil merasakan semilir angin, nikmati aneka sajian rice bowl, pasta, nasi goreng atau kudapan seperti sandwich yang tersedia. Hati-hati jangan sampai lupa waktu saat gaul bersama gengmu lho!

Alamat: Deli Hotel, Jl. Abdullah Lubis No. 79A, Kota Medan, Sumatera Utara
Jam Buka: Setiap hari, 14.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 20,000 IDR

6. Elegan dan khas kaum milenial di District 10

tempat makan rooftop medan
Image credit: District 10 Restaurant and Bar

Restoran bergaya elegan ini merupakan cabang dari District 10 di Singapura. Kamu dapat menikmati suasananya dari area dalam ruang yang didesain minimalis dengan warna monokrom.

Sangat mudah untuk menemukan spot yang instagrammable di sini, coba saja duduk dekat dinding yang dipenuhi pajangan botol-botol minuman. Keren!

Image credit: District 10 Restaurant and Bar

Untuk hidangannya sangat beragam dan didominasi hidangan Barat. Creamy Garlic Butter Tuscan Salmon atau District 10 Fish and Chips akan memuaskan rasa penasaranmu. Ingin mengemil saja? Maka salad wrap yang kaya nutrisi bisa jadi pilihan yang menarik untukmu.

Alamat: Forum Nine, Jl. Imam Bonjol No.9, Petisah Tengah, Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara
Jam Buka: Setiap hari, 12.00 WIB – 00.00 WIB
Harga: Mulai dari 28,000 IDR

Baca juga: Rasakan Liburan Seru di Berbagai Tempat Wisata yang Ramah Anak di Medan

Rasakan atmosfer kota Medan dari restoran dan kafe rooftop ini, dijamin akan terasa lebih berkesan!


Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru