20 Tempat Makan Siang Enak Di Jakarta Dengan Harga Murah Dan Maknyus

Ngidam makan apa hari ini? Sudah punya rencana sarapan di mana? Atau tertarik makan malam di lokasi tertentu? Khusus untuk makan siang, atau yang tertarik nge-brunch, tempat makan siang enak di Jakarta ini bisa jadi opsi menarik untuk dikunjungi.

Menu masakan yang ditawarkan terbilang sederhana. Harganya juga bisa dikatakan ramah di kantong. Namun bicara rasa dan kepuasan yang ditawarkan, dijamin semua orang akan mendapatkan sensasi pengalaman yang sama, kesan positif. Penasaran dengan pilihan tempat makan siang enak di Jakarta yang murah dengan menu berlimpah dan maknyus? Yuk, simak daftar rekomendasi TripZilla Indonesia di bawah ini!

1. Mie ayam Gondangdia untuk yang tertarik dengan menu mie

makan siang enak di jakarta
Image credit: @ajakmakan

Siapa yang tidak kenal dengan kedai Mie Ayam Gondangdia. Buka sejak 1968, kedai ini menyajikan banyak menu makan siang yang menarik. Selain mie ayam, ada juga menu fuyunghai, ayam kuluyuk, bihun goreng dan mie pangsit. Rekomendasi favorit di sini adalah mie ayam dengan bakso dan pangsit. Tertarik mencoba?

Lokasi: Jl. RP. Soeroso No.36 9 5, RT.9/RW.5, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam operasional: Setiap hari, 9.00 hingga 22.00
Harga: Mulai dari 28,000 IDR

2. Soto Betawi H. Ma’ruf, tempat makan siang enak di Jakarta dengan nuansa lokal

makan siang enak di jakarta
Image credit: @wibisono.rudyanto

Tertarik menikmati kuliner lokal, Soto Betawi H. Ma’ruf bisa jadi pilihan. Buka sejak 1940, soto betawi disajikan memiliki kuah berwarna gelap, isian banyak, antara tulang muda dan tulang rawan. Tak ingin soto betawi, kamu juga bisa mendapatkan menu makanan khas Jakarta lainnya di sini. Kamu ingin coba apa?

Lokasi: Jl. Pramuka No.64, RT.8/RW.2, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam operasional: Setiap hari, 10.00 hingga 22.00
Harga: Mulai dari 38,000 IDR per porsi

3. RM Sepakat, sajinan menu khas Minang

Image credit: @whiteboardjournal

Nah, buat yang ingin makan siang dengan rasa yang kuat bisa melipir ke RM Sepakat. Menu utamanya adalah makanan khas Minang, termasuk gulai gajebo yang melegenda. Selain menu tersebut, ada kuliner lain yang bisa diperoleh, termasuk gulai kikil, gulai ayam dan banyak lagi lainnya.

Lokasi: Jl. Melawai 9 No.165, RT.3/RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam operasional: Setiap hari, 10.00 hingga 15.00
Harga: Mulai dari 23,500 IDR untuk satu porsi Gulai Gajebo dan nasi

4. Restoran Trio, tempat makan siang enak di Jakarta dengan menu melimpah

Image credit: @chrisbunjamin

Restoran Trio termasuk salah satu spot makan yang melegenda di Jakarta, karena sudah buka sejak 1947. Yang membuat restoran ini bertahan adalah menu masakan yang melimpah, yang konon memiliki 200 pilihan menu. Dari nasi goreng hingga mi tiaw, atau ayam nan king hingga lumpia udang, semua menu dijamin bakal membuat lidah menggelinjang.

Lokasi: Jalan RP. Soeroso No. 29A RT.2/RW.2, Gondangdia, Menteng, RT.2/RW.2, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam operasional: Setiap hari, 10.00 hingga 14.00 dan 17.00 hingga 21.30
Harga: Mulai dari 20,000 IDR

5. Gado-gado Bonbin, Cikini untuk penikmat salad sayur lokal

makan siang enak di jakarta
Image credit: @cicikuliner

Tempat makan siang enak di Jakarta lainnya yang bisa jadi pilihan adalah gado-gado Bonbin di kawasan Cikini. Tempat makannya sederhana, tapi popularitasnya luar biasa. Menu utamanya tentu adalah gado-gado. Sayuran segar dan lontong berkualitas serta kuah bumbu kacang yang gurih menegaskan kualitas gado-gado di tempat ini. Sungguh, makan siang di tempat ini dijamin akan memberikan keistimewaan tersendiri.

Lokasi: Jalan Cikini IV No.5, RT.14/RW.5, Cikini, Menteng, RT.14/RW.5, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam operasional: Setiap hari, 10.00 hingga 17.00
Harga: Mulai dari 23,000 IDR

6. Bakmi Gang Kelinci, opsi kuliner mi yang bervariasi

Image credit: @vincentius_kuori

Buka sejak 1957, tempat makan ini menawarkan beragam menu berbahan dasar mie. Kamu bisa memilih antara bakmi ayam cah jamur hingga dimsum yang yummy. Yang paling favorit? Bakmi ayam jamur bisa menjadi opsi. Tempat ini lebih pas dijadikan lokasi makan siang untuk mereka yang berada di kawasan Jakarta Pusat, tepatnya di Pasar Baru.

Lokasi: Jl. Kelinci Raya No.1-3, RT.4/RW.3, Ps. Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam operasional: Setiap hari, mulai 7.00 hingga 21.00
Harga: Mulai dari 25,000 IDR per porsi

7. Nasi Gandul Bu Endang, tempat makan siang enak di Jakarta yang istimewa

makan siang enak di jakarta
Image credit: @henjiwong

Tidak hanya menawarkan menu terjangkau, kedai Bu Endang juga menyajikan kuliner yang istimewa. Nasi gandul yang ditawarkan memiliki potongan daging empal, disiram kuah dengan sensasi manis dan gurih. Ada banyak pilihan lauk tambahan, dari perkedel, limpa bacem atau iso bacem. Ingin menu lain, ada juga bakmi jawa, garang asem daging dan babat gongso.

Lokasi: Jl. Pesanggrahan No.13, RW.3, Meruya Utara, Kec. Kembangan, Jakarta Barat
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 4,000 IDR

8. Warteg Warmo, minimalis namun mengesankan

makan siang enak di jakarta
Image credit: @ericekos

Di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, warteg Warmo bisa jadi jujukan untuk yang mencari tempat makan siang enak di Jakarta. Berdiri sejak 1969, warteg ini buka 24 jam dan menyajikan lebih dari 40 menu lauk dan sayur. Rasanya wah dan menggoyang lidah, tapi harganya tak menguras kantung.

Lokasi: Jl. Tebet Timur Raya No.1D, RT.8/RW.10, Tebet Tim., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810
Jam buka: Setiap hari, 24 jam
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

9. Ikan Bakar Cianjur, tempat makan siang enak di Jakarta untuk kelompok besar

Restoran Ikan Bakar Cianjur bisa menjadi jujukan makan siang kamu untuk menjamu kolega atau makan dalam kelompok besar. Menunya berlimpah, tempatnya juga luas. Soal harga relatif terjangkau. Bicara rasa, lidah dijamin tidak akan kecewa. Asyiknya, ada banyak pilihan restoran Ikan Bakar Cianjur yang bisa dikunjungi di seluruh penjuru Jakarta.

Lokasi: Cek di sini
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

10. Mbah Jingkrak, atmosfer dan menunya asyik banget!

makan siang enak di jakarta
Image credit: @mjsetiabudi

Tempat makan siang enak di Jakarta lainnya adalah Mbah Jangkrik. Kamu bisa menemukan menu masakan khas Jawa yang variatif, dari sop buntut, sate, gado-gado dan lainnya. Selain karena menunya, atmosfernya juga asyik dan cozy. Diiringi alunan gamelan khas Jawa, kamu bisa makan dengan suasana cozy.

Lokasi: Jln. Setiabudi Tengah no. 11, Jakarta 12910 Indonesia
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 15,000 IDR

11. Bakso Akiaw 99 Mangga Besar, tempat makan enak di Jakarta dengan menu chinese food

Ingin menikmati chinese food untuk makan siang, melajulah ke kawasan Mangga Besar dan merapat ke Bakso Akiaw 99. Selain menawarkan menu bakso, kamu bisa menemukan menu chinese food lezat, termasuk kwetiau, capcay dan banyak lagi lainnya. Yang spesial, ukuran porsinya relatif besar, lho!

Lokasi: Jl. Raya Mangga Besar No.2B, Jakarta 11160 Indonesia
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 20,000 IDR

12. Gubug Makan Mang Engking untuk menu khas Indonesia

Image credit: @goodfooddiscovery

Makan siang di gubug di tengah danau bisa menjadi momen healing singkat yang asyik. Spot terbaik merasakannya adalah di Gubug Makan Mang Engking di kawasan Jagakarsa. Pilihan menunya melimpah dengan speciality masakan khas Indonesia. Daya tarik utamanya adalah atmosfer yang asri dan pemandangan yang mengesankan.

Alamat: Kampus UI, Jalan Danau Salam, RW.3, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari, 9.00 – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari 15,500 IDR

13. Talaga Sampireun, tawarkan kuliner khas Sunda

makan siang enak di jakarta
Image credit: @meongculinary

Ingin makan siang dengan menu masakan khas Sunda, Talaga Sampireun bisa jadi tujuan. Tempat makannya juga asyik, menawarkan pemandangan telaga dengan sensasi makan di saung. Datang ke sini paling enak bersama teman kantor dan kuliah dalam jumlah besar.

Alamat:
Jl. Lapangan Golf 7, Pademangan Utara, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara
Jl. Lingkar Luar Barat, Rawa Buaya, Jakarta Barat
Jam buka: Setiap hari, 9.00 – 20.00 WIB
Harga: mulai dari 79,000 IDR

14. RM Irtim Makassar, tempat makan enak di Jakarta dengan cita rasa Makassar

Rindu makan siang dengan menu khas Makassar, maka RM Irtim Makassar bisa jadi destinasi makan kamu. Ada banyak pilihan menu di sini, dari nasi goreng merah hingga mi kanton kering siram campur tito. Porsinya juga besar, sementara isian juga banyak. Selain itu ada juga menu non halal seperti kodok goreng, nyuknyang dan bakso goreng yang gurih renyah. Tidak rugi mencoba satu, dua atau bahkan beberapa menu sekaligus di sini!

Lokasi: Jl. Pluit Karang Manis Blok B 6 Selatan No. 2B, RT.7/RW.8, Pluit, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara
Jam Buka: Setiap hari, 11.00 WIB – 14.00 WIB dan 17.00 WIB – 22.30 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

15. Ketoprak Siang Malam, perpaduan saus kacang dan teh kental yang nikmat

Image credit: @mister.beem

Makan siang dengan menu ketoprak, bisa banget. Ketoprak Siang Malam menawarkan ketoprak telur dadar atau ketoprak telur ceplok. Ada juga menu lain seperti nasi goreng kambing atau bihun rebus udang. Tambah warna momen makan siang kamu dengan menyeruput teh poci, yang bisa disajikan panas atau dingin. Kenyang dan menyegarkan!

Lokasi: Jl. Cipinang Jaya Raya No. 15, RT. 15/ RW. 4, Cipinang Muara, Kec. Jatinegara, Jakarta Timur
Jam Buka: Setiap hari, 09.00 WIB – 03.00 WIB
Harga: Mulai dari 3,000 IDR

16. Sate Padang Ajo Ramon, sate legendaris yang wajib dicicipi

makan siang enak di jakarta
Image credit: @bubueataway

Sate Padang Ajo Ramon juga bisa jadi tempat makan siang enak di Jakarta buat kamu. Kamu bisa memilih ingin sate daging sapi, sate lidah, sate jantung atau sate usus. Bumbu yang disiramkan di atas satenya punya rasa berbeda yang khas. Uniknya lagi, sate ini pun dapat dihidangkan dengan kerupuk kulit sapi. Mantap, kan?

Lokasi: Jl. Cikajang No.72, RT.1/RW.5, Petogogan, Kec. Kby. Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari, 11.00 WIB – 24.00 WIB
Harga: Mulai dari 5,000 IDR

17. Ayam Goreng Berkah Rahmat yang fenomenal

makan siang enak di jakarta
Image credit: @seleramode

Salah satu penyaji ayam goreng enak di Jakarta yang melegenda adalah Ayam Goreng Berkah Rahmat di kawasan Melawai, Blok M. Berdiri sejak 1980-an, ayam goreng yang disajikan memiliki ukuran yang wah dengan cita rasa istimewa. Ayam kampung menjadi bahan utama setiap menu ayam yang disajikan di sini. Dengan bumbu yang meresap dan tekstur yang renyah dan gurih, plus sambal yang pedas nikmat, sulit untuk tidak mengakui jika ayam goreng yang disajikan di sini termasuk salah satu yang terbaik di ibu kota.

Lokasi: Jl. Wijaya IX No.4, Melawai, Kec. Kby. Baru, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setuap hari, 10.00 – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 20,000 IDR per potong ayam goreng

18. Ayam Goreng Kalasan Borobudur, tempat makan siang enak di Jakarta dengan sensasi kremes

makan siang enak di jakarta
Image credit: Ayam Goreng Kalasan Borobudur

Ayam goreng Kalasan identik dengan kremes melimpah yang disajikan bersama ayam yang dipesan. Hal yang sama juga akan kamu lihat jika memesan di warung Kalasan Borobudur ini. Yang menjadikan ayam goreng Kalasan Borobudur spesial adalah cocolan sambelnya yang pedas, pas menemani menikmati ayam goreng ini.

Lokasi: Jl. Jelambar Baru Raya No.39B, RT.6/RW.2, Jelambar, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setuap hari, 9.00 – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 20,000 IDR per potong ayam

19. Bebek Goreng HT Khas Surabaya di Jakarta yang enak dan istimewa

Image credit: Kuliner Surabaya

Makan siang dengan menu bebek goreng, melipirlah menuju ke Pesanggrahan! Kamu akan menemukan Bebek Goreng HT Khas Surabaya, yang menyajikan bebek goreng otentik khas Kota Pahlawan. Soal sambal dijamin pedas. Nasi putih yang disajikan juga hangat, pas menemani bebek goreng dengan taburan serundeng. Dengan sensasi dan cita rasa nikmat, enak, gurih dan sedap, dijamin penikmatnya tidak akan kecewa!

Lokasi: Jl. Pesanggrahan No.138, RT.1/RW.7, Kembangan Sel., Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 30,000 IDR per porsi

20. Mamma Rossy, tempat makan siang enak di Jakarta dengan menu pizza

makan siang enak di jakarta
Image source: Mamma Rosy

Makan siang dengan pizza, mengapa tidak? Kunjungi Mamma Rosy di Kemang, yang chefnya didatangkan langsung dari Italia, Rosa Vignolo. Banyak menu khas Italia disajikan di restoran ini, seperti Margherita, atau The Golosa, atau Karnivora. Perlu dicatat, karena restoran pizza ini menyajikan menu otentik khas Italia, banyak bahan makanannya yang mengandung babi. Bagi muslim, mungkin harus menghindari restoran ini, ya!

Lokasi: Jl. Kemang Raya No.58, RT.8/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam operasional: Setiap hari, 11.00 – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 160,000 IDR

Baca juga: 15 Tempat Sarapan Di Jakarta Untuk Mengisi Perut Dan Bekal Menjalani Hari

Jadi, makan siang di mana hari ini?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru