7 Tempat Populer Untuk Melihat Bunga Sakura di Tokyo

Ketika mendengar kata sakura, apa yang pertama kali terlintas di benakmu? Yap, apalagi kalau bukan negeri sakura, Jepang! Sebagai salah satu negara yang memiliki musim semi, Jepang masih menjadi dan tujuan favorit wisatawan Indonesia karena selain visa yang semakin mudah didapat, juga di ibukota Tokyo terdapat banyak pilihan tempat untuk melihat bunga sakura yang begitu populer

Perlu diketahui musim semi di Jepang terjadi pada Maret hingga Mei setiap tahunnya. Musim ini semakin meriah dengan banyaknya bunga sakura berwarna merah muda yang bermekaran di setiap sudut kota. Karena kecantikannya membuat orang-orang Jepang banyak melakukan hanami , sebuah tradisi untuk melihat mekarnya bunga sakura dengan berjalan-jalan hingga berpiknik di bawah pohon sakura.

Namun sebelum mengunjungi Jepang, sebaiknya rencanakan terlebih dahulu kemana tujuan kamu dengan membuat itinerary untuk menghindari kekecawaan saat berlibur. Jika kamu banyak menghabiskan waktu di Tokyo, ibukota negara Jepang, maka pastikan untuk memasukkan 7 tempat populer yang seringkali jadi tujuan utama untuk melihat bunga sakura ini.

1. Chidorigafuchi


Image credit: @photobohemian (kiri), @et.and.me (kanan)

Mumpung masih awal April nih, kamu bisa dapat melihat festival bunga sakura di Chidorigafuchi yang terkenal dengan sensasi menikmati musim semi dari atas perahu. Walaupun berbentuk parit, tapi tempat ini sangat cantik yang dimana kamu akan melihat bunga sakura di sepanjang 700 meter.


Image credit: @shunto918 (kiri), @photobohemian (kanan)

Bunga sakura yang berguguran di atas air membuat parit terlihat berubah menjadi lautan merah muda yang indah. Udah secantik ini, pasti sayang banget dong kalau kamu tidak ikut merasakan berkeliling bekas peninggalan Edo Castle dengan menyewa perahu. Jangan lupa juga ajak orang tersayang biar liburanmu makin romantis!

Jam buka: 24 jam
Harga tiket masuk: gratis

2. Shinjuku Gyoen National Garden


Image credit: @anakjajan

Salah satu taman yang paling populer di Tokyo, manalagi jika bukan Shinjuku Gyoen National Garden! Taman dengan luas 58,3 hektar ini dipenuhi oleh pohon sakura yang jumlahnya tak tanggung-tanggung, sekitar 1,100 pohon. Wow!

Banyaknya pohon sakura membuat taman ini hampir tertutup dengan bunga-bunga sakura yang bermekaran. Tentu saja momen menarik ini jangan sampai kamu melewatkannya dengan bersantai sambil menggelar tikar dan berpiknik di bawah pohon sakura yang banyak juga dilakukan oleh warga lokal.


Image credit: @life_in_tokyo (kiri), @cravingsinamsterdam (kanan)

Cukup mudah menemukan salah satu taman nasional terbesar di kota ini karena berada di kawasan wisata atau pusat bisnis Shinjuku. Di sepanjang jalan, kamu juga dapat mencicipi aneka kuliner lokal yang banyak ditemukan di tenda-tenda makanan yang tersedia.

Jam buka: 09.00 AM – 06.30 PM
Harga tiket masuk: 250 – 500 JPY

3. Ueno Park


Image credit: @womanandtheworldpl (kiri), @pom_abhi (kanan)

Siap larut dalam keramaian Ueno Park? Jangan kaget ketika taman ini dipenuhi oleh banyak orang ya karena nama Ueno Park sudah sangat populer sebagai salah satu taman terbesar yang dipenuhi lebih dari 1,000 pohon sakura.


Image credit: @_miyagui (kiri), @yoribogo_ (kanan)

Tak hanya luasanya yang besar, usia taman ini juga tak lagi muda karena sudah ada sejak tahun 1837. Jadi nggak hanya melihat bunga sakura saja, tapi pengetahuanmu akan semakin bertambah dengan mengenal sejarah dari bangunan di sekitar taman.


Image credit: @xiaomoyuahou

Jam buka: 24 jam
Harga tiket masuk: gratis

4. Meguro River


Image credit: @daisuke_clover (kiri), @bilingirl_chika (kanan)

Dengan sentuhan Eropa, Meguro River di Tokyo ini memiliki pesona yang sangat kuat. Saat musim semi tepatnya ketika bunga sakura bermekaran, sungai ini menawarkan pemandangan yang luar biasa indahnya untuk kamu nikmati saat siang hingga malam hari.


Image credit: @stellalee92 (kiri), @itsmarjramos (kanan)

Bunga sakura yang membentuk terowongan di atas sungai, pohon-pohon yang diterangi lentera, hingga wisatawan yang ramai berdatangan menandakan bahwa tempat ini menjadi salah satu tempat yang penuh dengan kecantikan bunga sakura.

Jam buka: 24 jam
Harga tiket masuk: gratis

5. Inokashira Park


Image credit: @nutmels

Berada di dekat area Kichijoji, salah satu lingkungan paling keren di Tokyo yang populer di kalangan para hipster, Inokashira Park juga sayang banget kamu lewatkan. Taman dengan kolam besar dan 500 pohon sakura yang bermekaran menjadi daya tarik yang sulit membuatmu untuk berpaling melihatnya.


Image credit: @celiaintokyo

Di taman ini kamu juga akan menemukan Jembatan Nanai yang membentang kolam dengan bunga sakura di sekelilingnya. Ranting-ranting pohon yang mulai dipenuhi bunga sakura menghasilkan pantulan yang sangat indah di permukaan air. Jika beruntung, kamu dapat melihat bunga sakura yang berguguran dan kelompaknya memenuhi permukaan kolam.

Jam buka: 09.30 AM – 17.50 PM
Harga tiket masuk: gratis

6. Yoyogi Park


Image credit: @k__o510 (kiri), @kitani_yuri (kanan)

Jika kamu ingin menikmati musim semi dengan sensasi yang lebih dari sekadar berpiknik atau berjalan, maka kunjungilah Yoyogi Park! Di sepanjang tahun, sejumlah acara menarik seringkali diadakan di taman ini yang pastinya membuat kunjunganmu merasa begitu spesial.


Image credit: @nacan0n

Nggak perlu bingung untuk menemukan taman dengan 730 pohon sakura, karena kamu dapat mengaksesnya dengan mudah dari daerah Shinjuku, Harajuku, dan Shibuya. Jangan lupa untuk mencicipi bento edisi hanami untuk makan siang yang super yummy. Nyam!

Jam buka: 05.00 AM – 08.00 PM
Harga tiket masuk: gratis

7. Asukayama Park


Image credit: @onchanp

Kapanpun kamu mengunjungi Asukayama Park, kamu bisa melihat keindahan bunga sakuranya dengan tampilan yang berbeda namun indah. Saat siang hari bunga sakura akan terlihat cantik dan kalem dengan warna merah mudanya yang cocok jadi “teman” kamu berpiknik atau berjalan-jalan.


Image credit: @_akino8 (kiri), @aiiilo_ (kanan)

Saat malam hari, lampu-lampu taman akan mulai dinyalakan dan menyinari bunga sakura yang membuat malam jadi semakin indah. Agar kunjunganmu makin lengkap, cobalah untuk menaiki monorel yang melintasi taman dengan pemandangan pohon sakura dari ketinggian. Wah cocok nih buat kamu yang gampang mager!

Jam buka: 24 jam
Harga tiket masuk: gratis

Baca juga: Prediksi Jadwal Sakura Jepang 2019: Kapan dan Di Mana

Lihat! Hanya di satu kota saja yaitu Tokyo kamu sudah dapat menjelajahi berbagai tempat dengan pemandangan cantik bunga sakura kan? Jadi, tunggu apalagi segera rencanakan kunjunganmu ke Tokyo dan abadikan momen indahmu!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru