7 Tempat Terbaik Menikmati Asinan Bogor, Kuliner Yang Menyegarkan

Kuliner apa yang identik dengan kota Bogor? Mungkin, serempak kamu akan mengatakan asinan. Tidak salah, asinan Bogor memang salah satu kuliner khas yang wajib untuk dicoba.

Keunikan cita rasa yang ditawarkan asinan memang memiliki tempat tersendiri. Dari dua macam asinan, buah dan sayur, kamu bisa mendapati sensasi rasa pedas, asam, asin maupun manis dalam satu porsi. Asyiknya lagi, kuliner ini masuk dalam kategori makanan bergizi tinggi, lho!

Tertarik untuk mencoba sajian ini? Jika iya, tujuh tempat ini bisa menjadi jujukan kamu untuk mendapatkan sensasi terbaik menikmati asinan Bogor. Cekidot, ya!

1. Orisinalitas Asinan “Asli Bogor”

Image credit: @black.nusa

Ingin menikmati asinan yang asli Bogor ya di warung asinan “Asli Bogor”. Lokasinya cukup dekat dengan Kebun Raya Bogor, yang membuat warung ini banyak menjadi jujukan wisatawan.

Image credit: @richards_hd

Yang membedakan sajian asinan “Asli Bogor” dengan tempat lainnya adalah kuah cuka asinan yang menyegarkan, dengan sedikit mengigit karena pedas dan asam. Dijamin kamu bakal nambah, deh!

Lokasi: Jl. Ir. H. Juanda No.90, RT.02/RW.01, Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat
Harga: Mulai dari 20,000 IDR

2. Asinan Jagung Bakar Pak Sabur yang melegenda

Image credit: @bogor_in

Meski hanya berjualan kaki lima, popularitas Pak Sabur sebagai penjual asinan jagung bakar sudah tidak diragukan lagi. Buktinya, sejak pertama kali berjualan pada 1966, sampai saat ini masih bisa bertahan dan pelanggannya terus bertambah.

Image credit: @imaanoona

Kekhasan ada pada isian asinannya. Jika biasanya isiannya adalah buah atau sayur, jagung manis bakar menjadi andalan Pak Sabur dan penerusnya. Rasa asam, pedas dari kuah dan manisnya jagung membuat asinan ini memiliki cita rasa yang menyegarkan, pas dimakan saat siang hari. Slurpp!

Lokasi: Jl. Suryakencana No.289, Babakan Ps., Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat
Harga: Mulai dari 20,000 IDR per porsi

3. Asinan Sedap Gedung Dalam, terkenal karena oleh-olehnya

Ingin menjadikan asinan Bogor sebagai oleh-oleh, kamu bisa langsung menuju ke Asinan Sedap Gedung Dalam.

Image credit: @emmaspriatna

Di sini, kamu bisa memilih antara asinan buah atau sayur. Semua bahannya dijamin masih segar dan renyah saat dinikmati. Selain itu, kuah cuka yang segar juga memberikan sensasi tersendiri untuk menikmatinya.

Lokasi: Jalan Pajajaran, Jl. V Point No.1, RT.03/RW.01, Sukasari, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat
Harga: Mulai dari 19,000 IDR

4. Dua opsi asinan khas ala Ny. Yenny

Salah satu spot terbaik menikmati asinan khas Kota Bogor adalah di warungnya Ny. Yenny. Sama seperti tempat lain, Ny. Yenny menyajikan asinan buah dan sayur.

Image credit: @seto_beri

Yang spesial adalah kuah asinan, yang memberikan sensasi menyegarkan yang tidak biasa, dan juga rasa pedas. Perpaduan dengan potongan buah atau sayuran terasa pas. Tertarik mencoba?

Lokasi: Jl. Bina Marga I No.1, RT.04/RW.11, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat
Harga: Mulai dari 24,000 IDR

5. Menikmati asinan Dewi Sri di tempat terbaik pilihan kamu

Asinan Dewi Sri menjadi salah satu penjual asinan yang paling direkomendasikan di Bogor. Namun, jangan harap kamu bisa menikmatinya langsung di tempat.

Image credit: @dithahikaru

Ya, asinan Dewi Sri hanya bisa dinikmati di tempat di mana penjualnya tidak ada. Asyiknya, kamu bisa membawa seporsi asinan Bogor di tempat terbaik pilihan kamu sendiri. Bayangkan, bisa menikmati salah satu kuliner khas di destinasi wisata terbaik yang ada di Bogor?

Lokasi: Jl. Raya Bogor – Sukabumi No.7, RT.04/RW.02, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat
Harga: Mulai dari 15,000 IDR

6. Asinan legendaris versi Ahauw

Asinan ini sudah dikelola oleh generasi ketiga keluarga Ahauw. Namun, cita rasa yang ditawarkan masih tetap terjaga sampai saat ini. Buktinya, pelanggannya tetap bertahan, bahkan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Image credit: @putritaruno

Selain asinan buah dan sayur, kamu bisa menikmati asinan campur, yang pastinya ada kuah cabai merah dan cuka aren yang khas untuk menunjukkan kekhasan asinan Ahauw.

Lokasi: Jalan Suryakencana No.303b, Babakan Pasar, Bogor Tengah, RT.01/RW.07, Sukasari, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat
Harga: Mulai dari 20,000 IDR

7. Asinan Rika yang kekinian

Image credit: @asinanrika

Asinan Rika menjadi salah satu penjual asinan kekinian yang sukses menggebrak dominasi penjual veteran. Banyak terobosan dilakukan, mulai dari isian asinan yang tidak biasa hingga penolakan menggunakan bahan pengawet, pemanis dan pewarna buatan, dan tidak menggunakan cuka.

Image credit: @asinanrika

Bagaimana soal rasa? Sangat menarik. Ada sensasi tidak biasa yang sulit ditemukan di penjual lainnya. Dijamin kamu akan terpesona dengan rasa yang ditawarkan. Berani coba?

Lokasi: Di sini
Harga: Mulai dari 25,000 IDR

Baca juga: 10 Makanan Khas Bogor Dan Tempat Terbaik Menikmatinya 

Tertarik mengunjungi salah satu dari tujuh tempat terbaik menikmati asinan Bogor di atas?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru