10 Tempat Menikmati Mie Kocok Bandung Yang Mengesankan

Mie kocok Bandung menjadi kuliner wajib yang harus dinikmati saat berkunjung ke Kota Kembang. Bagaimana tidak, mie kocok merupakan salah satu makanan khas kota Bandung yang wajib dicicipi pecinta wisata kuliner.

Bagi yang belum pernah mencicipi mie kocok, sajian ini merupakan hidangan mie dengan citarasa kaldu sapi yang gurih. Disajikan dalam kuah kaldu sapi yang kental, yang didalamnya terdapat mie kuning, potongan kikil, bakso, taoge dengan tambahan jeruk nipis, irisan seledri, daun bawang dan taburan bawang goreng, kuliner ini paling mantap dinikmati saat udara dingin.

Jika kamu tertarik menikmati mie kocok Bandung, sepuluh tempat di bawah ini bisa menjadi destinasi wisata kuliner yang dituju. Rasanya yang gurih dan nikmat menjadikan tempat-tempat ini terkenal. Tertarik mencoba?

1. Mie Kocok Cepay

Selama lebih dari 35 tahun membuka lapaknya, Mie Kocok Cepay milik Haji Mamat Rohman sukses mendapatkan popularitasnya. Bukan hanya karena rasanya yang segar dan gurih, tapi juga karena cara memasak dan penyajiannya yang unik.

Image credit: Mie Cepay

Mie kocok dimasak di atas bara api, teknik yang ternyata dipertahankan sejak 1979. Mie dan tauge disimpan di atas daun sebelum dimasak dan disajikan di mangkok dengan beragam isian, mulai dari kikil dan kaki sapi hingga bawang goreng. Soal rasa, penjual menjamin bakal enak. Percaya?

Lokasi: GOR Pajajaran, Jl. Pajajaran, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat
Harga: Mulai dari 20,000 IDR per porsi

2. Mie Kocok Semar

Ingin sajian yang berbeda dari biasanya, mie kocok Semar bisa jadi pilihan. Oleh Fatimah, pemilik usaha mie kocok Bandung ini, hidangan miliknya mempunyai perbedaan yang signifikan dibanding lainnya.

mie kocok bandung
Image credit: Beatrix J

Yang menjadi ciri khas adalah mie kocok disajikan bersama tulang berisi sumsum. Meski terlihat berbeda, harga yang ditetapkan untuk seporsi mie kocok tidak berbeda dengan yang lainnya, lho!

Lokasi: Jalan HOS.Tjokroaminoto, Arjuna, Cicendo, Arjuna, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat
Harga: Mulai dari 20,000 IDR per porsi

3. Kedai Pak Enco

Mie kocok Pak Enco juga patut mendapatkan perhatian. Diklaim sejumlah orang sebagai salah satu mie kocok yang paling enak di Bandung, mie kocok Pak Enco memang menghadirkan sensasi yang berbeda dari yang lainnya.

Image credit: Evelyn Kirana

Perbedaannya ada pada sajian mie kocok dan tambahan tulang sumsum sapi, yang menghadirkan kuliner dengan rasa yang jauh lebih gurih dan kuah lebih kental.

Lokasi: Jl. H. Akbar, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat
Harga: Mulai dari 30,000 IDR per porsi

4. Mie Kocok Karapitan

Mie kocok Karapitan termasuk salah satu destinasi wisata kuliner yang harus dituju. Tapi, kamu harus siap bersabar karena tidak sedikit pengunjung yang mengantri untuk mendapatkan hidangan ini.

mie kocok bandung
Image credit: Natanael

Bukan hal yang mengejutkan mengingat mie kocok Karapitan memang terkenal karena menyajikan hidangan segar dengan rasa yang sedap dan gurih. Belum lagi isian mie kocok, mulai dari kikil hingga sumsum tulang yang menggoda dan melimpah. Dijamin bakal puas, deh!

Lokasi: Jl. Karapitan No.90, Cikawao, Lengkong, Bandung, Jawa Barat
Harga: Mulai dari 30,000 IDR per porsi

5. Warung Mang Nanang Tea

Ingin menikmati mie kocok Bandung dengan kuah kental dan aroma rempah yang memikat, mie kocok Mang Nanang harus menjadi tujuan kamu.

Image credit: Kuliner Bandung Juara

Menghadirkan hidangan dengan porsi yang melimpah, mie kocok Mang Nanang memiliki cita rasa yang khas karena kaldunya yang begitu terasa, mengingat penggunaan bahan bumbu khas Indonesia yang memiliki kekhasan tersendiri. Perlu diingat, yang tertarik menikmati seporsi mie kocok di sini harus bersabar karena antrian pengunjungnya sangat panjang.

Lokasi: Jl. Ternate No.2, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat
Harga: Mulai dari 30,000 IDR per porsi

6. Mie Kocok Luna

Termasuk pendatang baru di dunia mie kocok Bandung. Namun popularitasnya menanjak secara pasti karena kualitas hidangan yang ditawarkan.

mie kocok bandung
Image credit: @mizzfoodstories

Menu andalan mie kocok Luna adalah mie kocok komplit dengan bakso sumsum. Dalam satu porsi, kamu bisa menemukan mie kuning gepeng, sayur tauge, kikil kaki sapi, bakso dan sumsum. Kuahnya juga beraroma kuat dan menawarkan rasa yang gurih, pas dinikmati untuk makan siang. Porsinya yang relatif besar pas untuk kamu yang kelaparan.

Lokasi: Jl. Jendral Sudirman No. 107, Sudirman, Bandung, Jawa Barat
Harga: Mulai dari 45,000 IDR per porsi

7. Kedai Mang Dadeng

Dengan 27 macam bumbu rempah yang digunakan, mie kocok Mang Dadeng menjadi salah satu mie kocok Bandung yang paling dicari oleh pecinta kuliner Indonesia. Selain menghadirkan rasa yang spesial, isian mie kocoknya juga memuaskan.

Image credit: Ika Riyasari

Bayangkan, dalam seporsi mie kocok, kamu akan mendapatkan hidangan mie kuning gepeng, potongan kikil, sumsum, dan taburan seledri dan bawang goreng dengan guyuran kuah kaldu yang gurih dan nikmat, siap menggoyang lidah kamu. Yummy!

Lokasi: Jl. K.H. Ahmad Dahlan No.67, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat
Harga: Mulai dari 23,000 IDR per porsi

8. Mie Kocok Persib

Bandung identik dengan Persib. Jadi, ketika makanan khasnya, seperti mie kocok, diberikan tambahan kata “Persib” di belakangnya, semakin ikonik-lah sajian ini.

mie kocok bandung
Image credit: Kuliner Garut

Mie kocok Persib termasuk salah satu yang melegenda di Bandung. Untuk satu porsi, kamu akan mendapatkan mie gepeng, kikil, potongan tulang iga dengan daging dan tulang rawan yang menempel, plus tambahan sayuran kecil seperti seledri dan daun bawang, taoge serta bawang goreng sebagai penambah rasa. Jika kebetulan berkunjung ke Stadion Persib, tidak ada salahnya menikmati hidangan melegenda ini.

Lokasi: Jl. Jendral Ahmad Yani No.262, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat
Harga: Mulai dari 23,000 IDR per porsi

9. Warung Mie Gakil

Ingin menikmati mie kocok Bandung di Dago? Bisa banget! Ada mie kocok Gakil, yang menawarkan hidangan mie kocok yang enak, harganya relatif terjangkau dan akan melengkapi itinerary wisata kuliner kamu di Bandung.

Image credit: Dian

Mie kocok Gakil muncul karena kekhasannya yang menyajikan mie kocok iga bakar dan kikil. Tambahan daging iga sapi dan kikil, plus kuah kaldu yang segar dan nikmat, menghadirkan hidangan yang dijamin akan membuat lidah penikmatnya bergoyang. Konsep warung yang unik juga akan membuat kamu bisa berlama-lama di sini.

Lokasi: Jl. Ir. H. Juanda No.113, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat
Harga: Mulai dari 14,000 IDR per porsi

10. Kedai Mie SKM

Keunikan dari mie kocok SKM adalah warna kuah yang sedikit berwarna kuning. Warna itu datang dari bumbu rempah yang diberikan, yang dijamin akan memberikan cita rasa istimewa dalam setiap mie kocok yang disajikan.

mie kocok bandung
Image credit: Fasko Dehotman

Karena bumbu rempah ini pula mie kocok SKM kerap mendapat sebutan soto mie kocok. Jika berbicara kenikmatan dan cita rasa, perpaduan kuah hangat yang gurih dan isian didalamnya, plus bumbu yang mengeluarkan rasa kuat, menghadirkan hidangan yang sulit untuk dilupakan dan menyajikan kesan mendalam.

Lokasi: Jl. Sunda No.38, Kb. Pisang, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat
Harga: Mulai dari 25,000 IDR per porsi

Baca juga: 18 Makanan Khas Bandung Dan Lokasi Untuk Mencobanya

Apakah kamu tertarik menikmati salah satu mie kocok Bandung yang terkenal di atas? Tapi, tidak ada salahnya juga jika kamu ingin membandingkan rasa dan menikmati semua mie kocok dalam daftar di atas, lho!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru