Tempat Ngabuburit Di Bandung Yang Aman Untuk Menghabiskan Waktu

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk “membunuh” waktu menunggu waktu adzan magrib bagi yang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Selain mengaji, membaca buku atau menonton film, jalan-jalan dengan mengunjungi sejumlah tempat ngabuburit hits di kota Bandung juga menjadi alternatif yang kerap jadi pertimbangan.

Asyiknya, banyak lokasi di Kota Bandung yang bisa dijadikan tempat ngabuburit, baik bersama keluarga maupun sahabat. Berkegiatan positif di tempat ini dijamin bisa membuat kamu lupa waktu.

Namun perlu dicatat, di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, sangat penting untuk tetap mengikuti protokol kesehatan secara ketat dan disiplin tinggi saat ber-ngabuburit ria. Menggunakan masker wajah dan menghindari kerumunan wajib dijalankan selama aktivitas dilakukan. Jika semua prokes dijalankan dengan disiplin tinggi, ngabuburit bisa tetap dilakukan.

Di bawah ini adalah sejumlah tempat ngabuburit di Bandung yang relatif aman dan bisa dikunjungi bersama teman atau keluarga. Cekidot, ya!

1. Hutan Kota Babakan Siliwangi yang adem dan asri

tempat ngabuburit di bandung
Image credit: @mariasonyaa (kiri), @budiandika74 (kanan)

Ingin sedikit berpetualang, Hutan Kota Babakan Siliwangi bisa menjadi tempat ngabuburit yang asyik di Bandung. Spot wisata tengah kota yang asyik ini mengajak pengunjungnya untuk menikmati suasana hutan kota dengan berjalan kaki sepanjang dua kilometer. Bagi para petualang muda, hutan kota ini menjadi “taman” yang sangat menarik untuk dijelajahi.

Lokasi: Jl. Tamansari No.90, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat

2. Jalan Braga yang ikonik

Selain menjadi destinasi asyik untuk city tour, Jalan Braga juga menjadi tempat ngabuburit yang ngehits di Kota Bandung. Bukan hanya karena lokasinya yang ikonik, kamu juga akan bisa menemukan gedung-gedung dengan desain Art Deco dan kesan vintage. Serasa masuk ke era lampau, lho!

Gedung Sate (kiri) dan Gedung Merdeka (kanan) | Image credit: vectorkalkulus (kiri) dan @ridwanagus (kanan)

Mulai dari Gedung Sate hingga Gedung Merdeka, gedung saksi sejarah penting dalam perdamaian di dunia, semua ada di Jalan Braga. Wisata gratis di Bandung yang ini tidak boleh kamu lewatkan, ya!

Baca juga: Aktivitas Wisata Di Jalan Braga, Bandung Yang Menarik Untuk Dilakukan

3. Tempat asyik alun-alun Kota Bandung

Ke Bandung tapi tidak ke lokasi komunal di tengah kota rasanya ada yang kurang, karena banyaknya hal yang bisa kamu dapatkan di sana. Alun-alun kota wajib menjadi destinasi ngabuburit kamu di Bandung.

tempat ngabuburit di bandung
Alun-alun Bandung dengaan rumput sintetik-nya | Image credit: @shantie_syifa

Selain itu, banyak destinasi wisata gratis Bandung lain yang mudah dijangkau dari alun-alun kota, termasuk Masjid Raya Kota Bandung. Banyak juga pilihan kuliner khas Bandung yang bisa kamu coba di sekitar alun-alun, pas untuk berbuka.

4. Taman asri di kawasan Braga

Di persimpangan Jalan Braga dan Jalan Naripan, kamu bisa menjumpai Taman Braga yang asyik untuk dijadikan lokasi bersantai atau melepas penat. Ada sejumlah pedagang kaki lima yang bisa menjadi jujukan kamu berwisata kuliner ringan.

Cikapundung Riverspot | Image credit: Info Bandung

Selain Taman Braga, kamu juga bisa menuju ke Plaza Cikapundung Riverspot untuk bersantai. Di sini, pemandangan sungai Cikapundung menjadi daya tariknya dengan suasana yang adem dan asri, pas untuk jadi tempat ngabuburit kamu di Bandung.

5. Membunuh waktu dengan menikmati hijaunya taman kota Bandung di Kiara Artha Park

tempat ngabuburit di bandung
Image credit: @ardi_mus (kiri), @meilinitaaa (kanan)

Banyak hal yang bisa dinikmati di taman yang baru dibuka tahun 2019 ini, dari suasana yang meneduhkan, pemandangan yang aduhai hingga sudut-sudut keren untuk selfie, seperti di antaranya Kampung Korea, yang Korea bingits!

Image credit: @srirejekixx

Tempat ini juga menjadi spot ngabuburit yang asyik di Bandung karena banyak wahana wisata menarik untuk dicoba, seperti menaiki trem, menikmati kuliner di kafe yang ada dan saat senja turun, aksi air mancur menari yang menghibur.

Lokasi: Jl. Banten, Kebonwaru, Kec. Batununggal, Bandung

6. Menyegarkan diri di Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Image credit: Tahura Bandung

Tempat ngabuburit bernuansa hijau dan asri di Bandung ini sangat menarik untuk dijadikan lokasi menghabiskan waktu menjelang Magrib. Selain bisa hiking dan selfie, kamu juga bisa menambah pengetahuan mengenai catatan sejarah di sini.

Image credit: Tahura Bandung

Tak hanya itu saja, kamu juga bisa menikmati panorama indah dan udara segar yang tersaji di Tahura Djuanda ini, termasuk di antara Tebing Keraton, Curug Dago, Curug Omas, Curug Lalay dan Goa Jepang serta Goa Belanda.

Alamat: Taman Hutan Raya Djuanda, Cimenyan, Ciburial, Bandung

7. Caringin Tilu, tempat ngabuburit asyik dengan city view Bandung yang istimewa

tempat ngabuburit di bandung
Image credit: @hadiwibowooo

Caringin Tilu menawarkan destinasi wisata dengan pemandangan alam yang indah, yaitu view Kota Bandung dari ketinggian. Tempat ini menjadi lokasi yang asyik untuk dijadikan lokasi ngabuburit, karena tidak hanya menawarkan panorama yang memesona di sore hari, tapi juga memiliki fasilitas yang lengkap dengan banyak kafe dan tempat makan yang siap menjamu mereka yang hendak berbuka puasa.

Alamat: Cimenyan, Kec. Cimenyan, Kota Bandung, Jawa Barat

8. Bukit Bintang, spot asyik menikmati langit dan city view Bandung

tempat ngabuburit di bandung
Image credit: @moeldago

Penikmat pemandangan dari ketinggian, kamu harus datang ke Bukit Bintang untuk menikmati panorama kota Bandung, dan juga segala hal yang ada di atasnya. Banyak hal yang bisa dinikmati di sini, dari deretan pohon pinus, udara yang segar dan pastinya pemandangan sore serta malam yang menakjubkan. Fasilitas yang ada di sini juga cukup lengkap, yang menjadikan Bukit Bintang menjadi tempat yang pas untuk ngabuburit di Bandung.

Alamat: Cimenyan, Kec. Cimenyan, Kab. Bandung

9. Peta Park yang hijau dan asri

Image credit: @petapark

Peta Park menjadi lokasi yang pas untuk membunuh waktu menjelang magrib. Tidak hanya menyejukkan mata karena menawarkan pemandangan yang hijau, ada banyak spot dan aktivitas wisata asyik yang bisa dilakukan di Peta Park, seperti memetik sayuran, berfoto di spot Instagrammable, menyusuri skywalk hingga menikmati sejumlah kuliner untuk berbuka puasa.

Alamat: Jl. Peta No.229, Suka Asih, Kec. Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat

10. Balai Kota Bandung yang ikonik

tempat ngabuburit di bandung
Image credit: @faridhania_

Salah satu tempat untuk ngabuburit seru di Kota Bandung adalah di kawasan balai kota. Lokasinya dekat dengan Masjid Agung Al-Ukhuwwah dan banyak fasilitas umum menjadikan kawasan ini banyak dijadikan tempat bersantai warga. Maklum saja, banyak spot menarik dan teduh untuk dinikmati.

Alamat: Jl. Wastukencana No.2, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat

Baca juga: Restoran Sunda di Bandung yang Asyik untuk Wisata Bersama Keluarga

Banyak tempat asyik untuk ngabuburit di Bandung, kan? Ingat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan, ya!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru