8 Rekomendasi Tempat Sarapan Legendaris di Bali, Dijamin Bikin Lidah Bergoyang!

Bukan hal baru lagi kalau pulau Bali pasti jadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi saat liburan. Tidak hanya memiliki wisata alam yang indah dan memukau, Bali juga punya beragam menu kuliner legendaris unik dan lezat dengan harga yang ramah di kantong. Nah, mumpung lagi di Bali, untuk memulai petualangan kulinermu jangan lewatkan menu sarapan di Bali yang paling banyak dicari. Lagi pula sarapan bermanfaat sebagai sumber energi yang dibutuhkan tubuh untuk memulai aktivitas di pagi hingga siang hari.

Tertarik mau mencicipi menu sarapan di Bali? Berikut rekomendasi tempat sarapan di Bali yang sudah Tripzilla Indonesia rangkum untuk kamu. Selamat mencoba!

1. Sensasi bakso Viral, bakso Sandiaz

Image credit: @bakso_sandiaz_dalung

Di daerah Dalung, ada bakso yang viral di 2021 ini namanya Bakso Sandiaz. Tempat makannya yang didominasi warna ungu cerahnya jadi penanda untuk mengunjunginya.

Pilihannya lengkap, dari bakso urat, bakso balungan sapi, bakso tulang muda, dan yang istimewa adalah bakso keju mozzarella. Tersedia pilihan daging sapi dan ayam, kamu bisa menikmatinya dengan mie kuning, bihun, sayuran dan kaldu yang super gurih. Untuk iga-nya, kamu bisa pilih mau iga biasa ataupun rusuk jumbo yang pastinya bikin puas.

Lokasi: Jl. Raya Padang Luwih No.12X, Dalung, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 20,000 IDR per porsi

2. Perpaduan tiga rasa dalam sepiring nasi ayam Bu Oki

sarapan di bali
Image credit: @eatliciousbali (kiri), @balifoodhopping

Mampir di kawasan Nusa Dua, sayang banget kalau nggak makan di Warung Nasi Ayam Bu Oki yang terkenal dengan ciri khas bumbu Bali yang bikin lidah bergoyang. Ada berbagai pilihan menu lezat di Warung Nasi Ayam Bu Oki yang harus kamu coba. Mulai dari nasi sayur, telur bacem, sate lilit, ayam, hingga urap.

Aneka menu di Warung Nasi Ayam Bu Oki dilengkapi dengan lalapan yang segar dan sambal. Tapi kalau mau menikmati menu di Warung Nasi Ayam Bu Oki, kamu siap antri karena tempat makan ini sangat ramai.

Lokasi: Jl. Siligita Jl. Raya Nusa Dua Selatan No.27, Benoa, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali
Jam buka: Setiap hari, 07.00 – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 13,000 IDR per porsi

3. Makan urutan legendaris cuma di Warung Nasi Campur Bu Angga

sarapan di bali
Image credit: @nomnombali (kiri), @foodiegodisland

Warung Nasi Campur Bu Angga terkenal memiliki urutan menu yaitu, daging yang dimasukkan ke dalam usus dengan rasa juara. Urutan di warung ini sering disebut sebagai urutan legenda, karena memiliki daging yang besar, empuk, dan gurih.

Tapi untuk kamu yang bisa menyantapnya, satu piring akan diisi dengan nasi, urutan, lawar, tum, lauk babi goreng, ayam, telur, dan sambal bawang atau embe. Wow, lezat banget nggak, tuh? Auto langsung lapar, deh! Bagi yang muslim, makanan ini nggak halal ya, guys!

Lokasi: Jl. Akasia No.15, Denpasar, Bali, Indonesia
Jam buka: Setiap hari, 08.00 – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 12,000 IDR per porsi

4. Bakso antimainstream, Bakso Kare Pak Min

Image credit: @eatliciousbali

Kalau biasa dimakan dengan kuah kaldu, bihun, mie kuning atau nasi. Bakso Kare Pak Min ini sedikit berbeda dari bakso biasanya. Baksonya menggunakan kuah kare dengan tambahan tipat (lontong), tahu, toge, dan suwiran ayam. Perpaduannya yang beda dari yang lain bikin tempat makan ini populer dan paling banyak dicari.

Lokasi: Jl. Ahmad Yani Utara No.436-430, Peguyangan Kaja, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR per porsi

5. Sarapan bubur paling hits di Bali, Bubur Ayam Pak Lik

Image credit: @buburayam_paklik

Bubur ayam Pak Lik sudah cukup lama berjualan di depan Monumen Bajra Sandhi, Denpasar. Tempat ini terkenal dengan bubur ayam dengan ciri khas kuahnya yang gurih. Tidak hanya menjual bubur ayam, tempat ini juga menyediakan beberapa menu lainnya seperti rawon sapi, lontong sayur, dan lalapan. Tempat ini selalu ramai pengunjung jadi siap-siap untuk mengantri, ya!

Lokasi: Jl. Raya Puputan, Panjer, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali
Jam buka: Setiap hari 06.00 – 17.30
Harga: Mulai dari 12.000 IDR per porsi

6. Nasi pecel Bu Tinuk, murah meriah, mengenyangkan dan lezat

Image credit: @eat.ini (kiri), @nasipecelbutinukbali

Sesuai dengan namanya, menu andalan di warung Nasi Pecel Bu Tinuk adalah nasi pecel. Sayuran segar yang telah dikukus diberi bumbu kacang pedas yang gurih. Sebagai pelengkap, ada beberapa lauk yang bisa jadi pilihan. Mulai dari pecel ayam, tempe bacem, ayam kalasan, hingga bebek goreng. Tertarik untuk mencoba?

Lokasi: 758H+P39, Jalan Raya, Kuta, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali
Jam buka: Setiap hari 07.00 – 00.00
Harga: Mulai dari 17.000 IDR per porsi

7. Sebelum belanja, sarapan dulu di Warung Indonesia Kuta

sarapan di bali
Image credit: @warungindonesia_

Seperti yang kita tahu, Kuta dan Legian merupakan kawasan padat traveler. Nah, lika kamu menginap di kawasan tersebut, jangan lupa mampir sarapan ke Warung Indonesia Kuta. Sesuai dengan namanya, menu yang tersedia tentunya makanan khas Indonesia seperti nasi goreng ayam, nasi goreng seafood dan nasi goreng special. Juga tersedia menu gado-gado, tahu dan tempe, ayam dan ikan lalapan, capcay dan soto ayam.

Lokasi: 75JF+RF8, Jl Popies II Gg Ronta, Kuta, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali
Jam buka: Setiap hari 10.00 – 00.00
Harga: Mulai dari 13.000 IDR per porsi

8. Ayam betutu lunak khas Bali, hanya di Warung Ayam Betutu Tu Nonk

Image credit: @tutisamad6 (kiri), @widyantarawayan

Ke Bali masa nggak coba makanan khas Bali? Apa lagi kalau bukan ayam betutu. Nasi ayam betutu dari Warung Betutu Tu Nonk memiliki daging yang empuk dan gurih. Dipadu dengan sayur urap, ayam suwir bumbu merah, dan sambal matah menjadikan nasi ini wajib banget dicoba.

Lokasi: Jl. Akasia No.9A, Sumerta, Kec. Denpasar Tim., Kota Denpasar, Bali
Jam buka: Setiap hari 07.00 – 15.00
Harga: Mulai dari 15.000 IDR per porsi

Baca juga: Enak Dan Ngehits Banget, 7 Babi Guling Bali Yang Wajib Dicoba

Jadi, ingin menikmati menu sarapan di Bali yang mana?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru