8 Tempat Terkeren di Eropa yang Wajib Dikunjungi Setidaknya Sekali Seumur Hidup

Ah, Eropa! Daratan nan jauh di sana yang penuh dengan pesona alam, arsitektur, dan budaya yang seakan-akan berasal dari dunia dongeng. Benua yang berada di belahan dunia satunya ini memiliki banyak sekali tempat unik dan megah yang seringkali ditiru di belahan dunia lain. Namun, tentunya tidak ada yang bisa menandingi keunikan dan keistimewaan tempat aslinya.

Makanya, mengunjungi Eropa pasti tidak akan mengecewakan – apalagi tempat-tempat paling menawan dan instagenik di bawah ini. Tidak peduli kamu hanya ingin mempercantik instagram kamu, atau ingin melihat dan merasakan keindahan Eropa secara langsung, tempat-tempat di bawah ini kita sarankan kamu kunjungi setidaknya sekali dalam seumur hidup, deh!

1. Stortorget di Stockholm, Swedia

Image credit: Visit Stockholm

Sebagai salah satu alun-alun kota tertua di Stockholm, Stortorget menawarkan pemandangan Kota Stockholm pada masa lampau yang mempesona. Alun-alun bersejarah ini memiliki bangunan-bangunan tua antik yang dijamin pasti akan mempercantik Instagrammu!

Image credit: @bluemarble10

Selain bangunan warna-warni, area di sekitar alun-alun Stortorget juga memiliki jalanan-jalanan tua yang masih terlestarikan dengan baik hingga kini. Berkeliling di area ini merupakan salah satu pengalaman yang harus kamu coba, apalagi karena tempat ini sering dijadikan lokasi acara dan pertunjukan menarik, termasuk Pasar Natal Stockholm!

Image credit: Visit Stockholm

Kini, alun-alun pusat kota tersebut juga menyuguhkan beraneka kafe dan tempat hangout untuk beristirahat sambil menyantap makanan lezat di sela-sela sesi foto-fotomu. Bisa-bisa kamu menghabiskan waktu seharian di sini, ya?

Image credit: @benimelim

Penasaran? Kamu bisa menghemat ke Stockholm dengan promo tiket pulang-pergi serendah 9,000,000 IDR dari KLM Royal Dutch Airlines, loh!

2. La Sagrada Familia di Barcelona, Spanyol

Image credit: C messier

Walaupun masih dalam tahap pembangunan, La Sagrada Familia adalah salah satu destinasi yang harus kamu kunjungi, apalagi untuk berfoto-foto! Gereja tertinggi di seluruh Eropa dengan ketinggian 170 m di atas permukaan laut ini memiliki penampilan yang jauh berbeda dibanding gereja Katolik biasanya, terutama karena desainnya yang juga terinspirasi oleh alam.

Tahukah kamu, kalau gereja ini mulai dibangun pada tahun 1882 oleh seorang arsitek terkenal dari Catalonia bernama Antoni Gaudi? Diperkirakan gereja ini akan selesai pembangunan pada tahun 2026, 100 tahun setelah meninggal dunianya Antoni Gaudi. Menarik bukan?

Image credit: SBA73

Selain bersejarah, gereja yang interiornya didominasi batu berwarna putih dan berbentuk menyerupai alam ini akan sangat cocok untuk mempercantik instagram feed kamu. Kamu akan tercengang ketika melihat tempat ini, dan terkagum-kagum apalagi setelah melihat promo tiket pulang-pergi ke Roma semurah 9,000,000 IDR ini!

Image credit: @ken4photo

Bonus: Tidak jauh dari La Sagrada Familia, salah satu tempat yang juga tidak boleh kamu lewatkan di Barcelona adalah Parc Guell. Taman yang juga didesain oleh Antoni Gaudi ini memiliki bangunan-bangunan dan patung-patung yang unik dan sangat menarik, cocok untuk dinikmati dan diabadikan dalam foto.

3. Taman Bunga Keukenhof di Amsterdam, Belanda

Image credit: @saltinourhair

Sebagai salah satu taman bunga terbesar di seluruh dunia, Keukenhof menawarkan pemandangan lapangan seluas 32 hektar yang penuh dengan 7 juta bunga yang ditanam setiap tahunnya. Luasnya sama dengan 45 lapangan sepak bola loh!

Image credit: @sayapiyo0401

Bersiaplah dibuat kagum akan banyaknya warna dan wangi bunga yang bermekaran di taman ini! Mulai dari bunga Tulip Belanda yang terkenal, hyacinth, daffodil, anggrek, mawar, anyelir, iris, hingga lili, semuanya dapat kamu temukan di Taman Keukenhof. Pantas saja tempat ini dijuluki “Tamannya Eropa”, ya!

Image credit: @visit_holland

Sesuai dengan musim mekarnya bunga Tulip Belanda, Taman Keukenhof dibuka setiap pertengahan Maret hingga pertengahan Mei, dan terletak sekitar setengah jam dari Amsterdam dan dapat diakses dengan transportasi umum. Asiknya lagi, KLM Royal Dutch Airlines juga menawarkan promo tiket pulang-pergi ke Amsterdam mulai dari 10,300,000 IDR, loh. Tunggu apa lagi?

4. Grossmunster di Zurich, Switzerland

Image credit: @kerosinhill

Selain landmark yang ikonik dan instagenik, apabila naik ke atas Gereja Grossmunster, kamu dapat menikmati pemandangan mempesona Kota Zurich dari ketinggian. Selain berfoto-foto di luar, kamu juga harus coba naik 187 anak tangganya menuju menara selatan Karlsturm dimana kamu bisa melihat kota tua Zurich, Danau Zurich dan pegunungan-pegunungan salju dari kejauhan.

Pemandangan menawan dari atas menara Grossmunster | Image credit: @cemerk85
Image credit: @brett.rawlings

Beberapa tips foto-foto di sini yang dapat kami sarankan adalah sebaiknya kamu ambil foto pada blue hour, atau kira-kira 10 – 30 menit sesudah matahari terbenam dan sebelum matahari terbit. Selain itu, kamu juga sebaiknya pergi pagi-pagi ketika jalanan masih sepi dan air sungainya masih tenang untuk mendapatkan foto Zurich yang sempurna.

Sambil berfoto-foto, mungkin asik juga kalau kamu mencicipi kuliner lokal khas Switzerland yang sekarang cukup viral – raclette! Hidangan roda keju leleh yang aslinya berasal dari Switzerland ini dijamin akan bikin kamu balik lagi.

Image credit: @freitagflagship

Bonus: Setelah kenyang, kamu bisa update instagram sambil belanja di FREITAG Flagship Store. Bangunan toko super hipster ini terbuat dari kontainer atau peti kemas dan merupakan bangunan kontainer susun yang tertinggi di dunia, loh! Selain instagrammable, toko ini juga ramah lingkungan dengan menjual tas hasil daur ulang berkualitas tinggi.

Image credit: @saaaaalvi

Di belakang FREITAG Flagship Store, kamu juga bisa menyantap makanan lezat di Frau Gerolds Garten, pasar makanan outdoor yang juga tidak kalah instagenik!

Bern

Dan untuk memaksimalkan waktumu di Zurich, bagaimana kalau kamu sekalian pergi ke Bern? Kota yang seperti negeri dongeng ini sangat instagrammable terutama pada saat musim dingin sehingga masuk di must-visit list. Jangan lupa cek promo tiket pulang-pergi 9,000,000 IDR ke Zurich ini ya!

5. Palais Garnier di Paris, Perancis

Image credit: @oasisisgood

Terkenal akan kemewahannya, Opera Garnier atau Palais Garnier adalah simbol kemegahan Paris dan bukti pentingnya kesenian dalam budaya Negara Perancis. Gedung opera ini pertama kali didesain oleh Charles Garnier pada tahun 1861 dan dinamakan Salles des Capucines karena letaknya yang dekat dengan Boulevard des Capucines.

Namun, kemegahan gedung opera ini membuatnya kemudian lebih dikenal dengan nama Palais Garnier atau Istana Garnier. Pasti megahnya benar-benar membuat orang takjub, ya!

Image credit: isogood

Di Palais Garnier, kamu pasti bingung mau mulai berfoto dari mana – karena ada banyak sekali tempat yang sangat instagenik! Mulai dari eksterior bangunannya, tangga di lobby utamanya, lorong-lorongnya, hingga auditorium raksasanya yang dihiasi oleh lampu gantung perunggu dan kristal seberat 7 ton.

Image credit: Veronique Mergaux

Panggungnya pun adalah salah satu panggung terbesar di dunia. Dan bagi yang pernah menonton musikal Phantom of the Opera, tempat ini juga ternyata adalah sumber inspirasi musikal tersebut, dimana cerita musikalnya diangkat dari kejadian nyata yang terjadi di Opera Garnier. Keren, kan?

Image credit: @mrs.thebest

Tertarik mengunjungi tempat ini? Langsung saja menghemat dan lihat promo tiket pulang-pergi ke Paris semurah 9,000,000 IDR ini!

6. Air Mancur Trevi di Roma, Italia

Image credit: @explorerssaurus

Jalan-jalan ke Roma belum lengkap kalau tidak mengunjungi Air Mancur Trevi! Tahukah kamu, kalau air mancur megah yang dibangun pada Abad ke-19 Sebelum Masehi ini merupakan salah satu sumber air tertua di Roma? Nah, walaupun demikian, air mancur ini terlestarikan dengan sangat baik dan merupakan salah satu destinasi wisata paling populer di seluruh dunia.

Image credit: @lostenroute

Selain sangat cocok untuk berfoto-foto karena keindahannya, pengunjung juga biasanya melempar koin ke dalam kolam air mancur tersebut, sesuai tradisi Periode Kekaisaran Roma. Konon, jika melempar satu koin ke dalam kolamnya maka orang tersebut akan kembali lagi ke Roma. Menarik juga, ya?

Image credit: @claraduez

Kalau kamu melempar dua koin ke dalam kolam dipercaya kamu bisa mendapatkan cinta, dan kalau tiga, pernikahan! Kira-kira siapa yang akan kamu bawa ke sini untuk melempar koin bareng? Sekalian juga cek promo tiket pulang-pergi ke Roma seharga 9,000,000 IDR di sini!

7. Galleria Vittorio Emanuele II di Milan, Italia

Image credit: @riccardorizz

Nah, bagi yang suka shopping sambil foto-foto, tempat ini adalah yang paling cocok. Galleria Vittorio Emanuele II di Milan adalah salah satu ‘mall’ daerah perbelanjaan tertua di dunia. Dibangun pada tahun 1865, tempat ini menjadi tempat kelahiran beberapa merek Italia yang sekarang sudah mendunia, seperti Prada dan Campari.

Di Galleria Vittoria Emanuele II, kamu juga bisa mengunjungi toko-toko yang sudah berdiri sejak pertama kali dibukanya tempat ini. Kafe-kafe seperti Ristorante Savini dan Cafe Restorante Piffi adalah beberapa tempat makan terkenal yang sudah berdiri selama lebih dari 100 tahun.

Image credit: C messier

Sudah bisa membayangkan belanja sambil mencicipi secangkir kopi dan berfoto-foto ria di sana? Cek juga promo KLM Royal Dutch Airlines yang menawarkan tiket pulang-pergi murah ke Milan seharga 9,000,000 IDR!

8. Pasar Natal di Frankfurt, Jerman

Image credit: Frankfurt Tourismus

Bagi kamu yang akan jalan-jalan waktu Natal, kamu harus coba pergi ke Pasar Natal Frankfurt. Pasar natal ini merupakan yang terbesar dan salah satu yang tertua di seluruh Jerman, loh!

Image credit: Frankfurt Tourismus

Selain kental dengan nuansa natal, Pasar Natal Frankfurt juga menyajikan makanan-makanan tradisional yang terkenal lezat. Mulai dari beraneka ragam sosis, pretzel, hidangan kentang, gluhwein, hingga kue Brenten dan Bethmannchen yang hanya dijual di Pasar Natal Frankfurt, kamu dijamin pasti puas! Bahkan, mungkin kamu akan kembali lagi besoknya karena pilihan makanannya yang sangat banyak.

Image credit: Frankfurt Tourismus

Pengalaman Pasar Natal Frankfurt merupakan salah satu pengalaman unik yang wajib kamu coba kalau lagi di Eropa. Yuk cek promo tiket pulang-pergi ke Frankfurt semurah 9,000,000 IDR dengan KLM Royal Dutch Airlines!

Walaupun ada banyak destinasi wisata yang mirip seperti Eropa di Asia, tapi tentu saja destinasi yang aslinya di Eropa sama sekali tidak terkalahkan, bukan? Setidaknya sekali seumur hidup, kamu harus deh jalan-jalan ke Eropa dan abadikan momenmu di sana. Sepulangmu dari Eropa, selain dibekali feed Instagram yang cantik, dijamin pasti membawa kenangan yang tak terlupakan juga. Jadi tunggu apa lagi? Segera rencanakan perjalananmu ke Eropa sekarang juga!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru