Tempat Wisata Alam Subang Yang Bisa Kamu Kunjungi Di Akhir Pekan

Kabupaten Subang sering disebut hanya di periode tertentu, misalnya saat momen mudik lebaran. Maklum, Subang termasuk wilayah yang kerap dilewati para pemudik yang menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur melalui jalur pantai utara Jawa. Kemacetan di jalur Lembang – Subang juga sering terjadi. tempat wisata alam subang

Tapi, Subang memiliki banyak hal bagus untuk bisa mendapatkan popularitasnya, misalnya, tempat wisata alam yang melimpah. Dari gunung hingga laut, banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi di Subang. Jarak dengan Jakarta dan Bandung yang relatif dekat, sekitar dua jam perjalanan darat, juga menjadi daya tarik tersendiri untuk menghabiskan waktu di Subang.

Jika kamu tertarik berkunjung ke Subang dan menikmati keseruan tempat wisata alam yang dimiliki salah satu kabupaten di Jawa Barat ini, simak sejumlah destinasi keren dan instagrammable di bawah ini.

1. Melihat sunrise dan lautan awan di Bukit Pamoyaman

Image credit: @galihgiffari

Yang ingin menyaksikan momen matahari terbit yang eksotik di pagi hari, sekaligus menikmati hamparan awan yang menyelimuti lanskap Subang, bisa langsung menuju ke Bukit Pamoyaman. Perbukitan hijau ini memang menawarkan spot yang menarik untuk menikmati keindahan dan panorama Subang dari ketinggian. Momen terbaik adalah datang di pagi hari sebelum sunrise karena kamu akan menyaksikan momen yang spesial.

Lokasi: Kawungluwuk, Tanjungsiang, Subang, Jawa Barat
Harga tiket: 5,000 IDR per orang

2. Tempat wisata baru dengan potensi menjanjikan – Curug Wangun

tempat wisata alam subang
Image credit: @itsme_why

Indah, itulah kesan yang muncul pertama kali datang ke Curug Wangun. Tempat wisata baru di Subang ini menawarkan pesona air terjun dengan ketinggian lebih dari 40 meter dengan alam sekitar yang hijau dan asri. Nuansa alam yang alami menambah eksotisme tempat ini, sekaligus menjadi daya tarik untuk berwisata di tempat ini.

Lokasi: Desa Buniara, Tanjungsiang, Subang, Jawa Barat
Harga tiket: 6,000 IDR per orang

3. Mengunjungi danau penuh cinta – Situ Love/Cisampih

tempat wisata alam subang
Image credit: @okerosgana

Warga Subang mengenalnya sebagai Situ Cisampih, tapi situ ini lebih populer dengan sebutan Situ Love atau Danau Cinta. Hal itu tidak bisa dilepaskan dari bentuk situ yang terlihat seperti logo “hati” bila dilihat dari ketinggian. Terlepas dari itu, Situ Cisampih alias Situ Love menjadi tempat wisata alam di Subang yang wajib dikunjungi karena nuansanya yang asri dan pemandangannya yang keren.

Lokasi: Cisampih, Dawuan, Subang, Jawa Barat
Harga tiket: Gratis

4. Mengunjungi air terjun tertinggi di Subang – Curug Cileat

Image credit: @_kopites_man

Yang hiking ke Gunung Canggah wajib mampir ke Curug Cileat, yang merupakan curug tertinggi di Subang dengan ketinggian lebih dari 100 meter. Selain menyaksikan guyuran air yang luar biasa, kamu juga bisa menikmati suasana alam yang asri dan alami.

Lokasi: Kampung Cibago, Desa Mayang, Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat
Harga tiket: 7,000 IDR per orang

5. Curug cantik yang tersembunyi – Curug Cina

Image credit: @syaiful361

Tempat wisata alam di Subang ini berada di lokasi yang sulit dijangkau. Karenanya masih sedikit orang yang bisa mengagumi keindahan curug ini. Dengan ketinggian hingga 50 meter, curug yang mendapat aliran air dari Sungai Ciasem ini juga memiliki kolam pemandian air panas yang asyik untuk menjadi tempat berendam.

Lokasi: Desa Curugagung, Kecamatan Sagalaherang, Subang, Jawa Barat
Harga tiket: 6,000 IDR per orang

6. Tempat bersantai yang asri – Curug Mandala

Image credit: @always.ipepz

Ingin bersantai di tempat wisata alam nan asri di Subang? Langsung saja menuju ke Curug Mandala, di mana kamu akan disuguhi air terjun mini yang asri dengan kolam jernih dan panorama alam yang hijau dengan suasana yang tenang. Perjalanan menuju ke curug ini juga menyenangkan, karena kamu akan menyusuri perkebunan teh yang menghijau dan udara segar yang menyejukkan.

Lokasi: Kampung Panaruban, Desa Cicadas, Kec. Sagalaherang, Kab. Subang, Propinsi Jawa Barat
Harga tiket: 10,000 IDR per orang

7. Menguji nyali dan keberanian di tempat wisata yang asri – Curug Masigit

Image credit: @lutfanbudiman

Seperti tempat wisata alam lainnya di Subang, Curug Masigit menyajikan pemandangan alam yang istimewa. Daya tarik tambahan yang ditawarkan adalah di sini kamu bisa menguji keberanian dengan melompat ke kolam air di bawah curug dari ketinggian 10 meter lebih. Tertarik mencoba?

Lokasi: Pasanggrahan, Kasomalang, Subang, Jawa Barat
Harga tiket: 8,000 IDR per orang

8. Bermain air di mata air yang menyegarkan – Mata Air Cimincul

tempat wisata alam subang
Image credit: @rezaqimkhalid (kiri), @jemmynababan (kanan)

Jika Klaten punya Umbul Ponggok, Subang memiliki mata air Cimincul. Meski belum ditata rapi, namun tempat wisata alam di Subang ini menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa berendam dan berfoto di bawah air. Suasananya epik banget, lho!

Lokasi: Sukamelang, Kasomalang, Pasanggrahan, Kasomalang, Kabupaten Subang, Jawa Barat
Harga tiket: 10,000 IDR per orang

View this post on Instagram

TAG 10 ORANG YANG MAU KALIAN AJAK KESINI 😉 Located : Cimincul , Subang, Jawa Barat , Indonesia —————————————————————- Photo by . @jemmynababan —————————————————————- Yuk share moment kamu di sekitar subang, dan jangan lupa cantumkan lokasi dan pakai hastag #ExploreSubang . —————————————————————— . Info Merchandise : Follow : @exploresubangstore Official Line : @jtt7477g ——————————————————————- #exploreindonesia#wonderfullindonesia#indotravellers#lingkarindonesia#jalan2man#mainsebentar#folkindonesia#visitindonesia#discoverindonesia#jalan2terus#indonesiabagus#thisisindonesia#livefolk#Like4like#likeforlike#vsco#vscocam#follow#kotasubang#subang#hitssubang#wisata#cute#like4like#instagram

A post shared by EXPLORE SUBANG | West Java 🍍🇮🇩 (@exploresubang) on

9. Menikmati hutan pinus yang asri – Wisata Paniisan Pinus Cigore

Image credit: @nrnal_y

Bosan dengan nuansa hutan kota yang padat dan pengap, langsung saja melipir ke Wisata Paniisan Pinus Cigore, Subang, di mana kamu akan menikmati udara segar dan suasana yang menyenangkan khas hutan pinus. Selain menawarkan tempat yang asri, kamu juga bisa bersantai dan bermain bersama keluarga karena banyak fasilitas tersedia, termasuk di antaranya motor ATV untuk berkeliling dan spot foto Instagrammable.

Lokasi: Desa Tenjolaya, Kecamatan Kasomalang, Subang, Jawa Barat
Harga tiket: 5,000 IDR untuk motor, 30,000 IDR untuk mobil

10. Menyusuri hamparan pohon teh – Kebun Teh Ciater

tempat wisata alam subang
Image credit: @sukarinduuu

Siapa yang tidak suka berada di kebun teh? Bukan hanya tempatnya yang asri dan hijau, suasana dan udaranya juga menyegarkan. Pun demikian jika kamu berkunjung ke Kebun Teh Ciater, di mana mata kamu tidak hanya dimanjakan panorama yang asri dan mengesankan, tapi juga memanjakan setiap indera yang kamu miliki untuk bisa rileks. Tempat ini menjadi lokasi yang pas untuk bersantai.

Lokasi: Ciater, Subang, Jawa Barat
Harga tiket: Gratis

11. Menikmati Subang dari ketinggian – Bukit Santiong

tempat wisata alam subang
Image credit: @flyingtea.official (kanan), @vinavitriani97 (kiri)

Menyusuri kebun teh dengan berjalan kaki atau bersepeda sepertinya menjadi hal yang biasa untuk dilakukan. Jika tertarik mencoba cara lain, kamu bisa terbang dengan paralayang di Bukit Santiong. Menikmati pemandangan alam yang hijau dan asri dari ketinggian memberikan sensasi keseruan tersendiri, yang setidaknya harus dirasakan sekali oleh setiap orang. Kamu pernah?

Lokasi: Cicadas, Sagalaherang, Subang, Jawa Barat
Harga tiket: 400,000 IDR per 15 menit dengan paralayang

Baca juga: 10 Tempat Wisata Bandung Barat Yang Keren Dan Mengagumkan

Dengan hanya berjarak dua jam perjalanan dari Jakarta dan Bandung, Subang bisa menjadi tempat wisata alam alternatif untuk dikunjungi.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru