Dijamin Seru, Kunjungi 21 Tempat Wisata Ancol Terbaru Dan Terpopuler Ini!

Ancol, lokasi yang identik dengan hiburan dan keriaan memang sangat populer di Jakarta. Wisata Ancol menawarkan banyak hal yang bisa dinikmati terutama alam dan kuliner. Jadi kalau kamu berlibur ke Ancol, kamu pasti akan pulang dengan hati senang dan perut kenyang. Ingin tahu lebih banyak tentang wisata Ancol?

Lokasi & Harga Tiket Ancol

Kawasan wisata Ancol berlokasi di Jl. Lodan Timur No. 7 RW. 10, Ancol, Jakarta Utara. Tidak sulit untuk menemukan tempat ini karena dari jauh kamu sudah akan melihat maskot dan papan petunjuknya. Rute ke Ancol bisa ditempuh dengan menggunakan commuter line dari Stasiun Jakarta Kota atau Stasiun Bogor dan turun di Stasiun Kampung Bandan. Setelah itu, lanjutkan perjalananmu dengan menggunakan ojek untuk tiba tepat di depan pintu masuk Ancol. Ada pula rute dari Transjakarta dan MRT yang tidak sulit untuk ditempuh.

Kamu bisa membeli tiket untuk memasuki kawasan wisata Ancol dan berbagai atraksi di dalamnya secara online di website resmi.

Harga tiket masuk Ancol mulai dari 15,000 IDR untuk motor dan 25,000 IDR untuk mobil. Untuk per orang dikenakan biaya tiket mulai dari 25,000 IDR. Selain harga satuan, ada pula paket-paket yang dapat kamu cek di website.

Keindahan alam dan nikmatnya kuliner yang ditawarkan di Ancol dapat kamu lihat melalui berbagai tempat yang direkomendasikan di bawah ini. Jangan ada yang terlewat, ya!

1. Pantai Ancol, spot wisata populer

Image credit: Ancol Taman Impian

Pantai Ancol sudah terkenal sejak dulu hingga sekarang. Kini, Pantai Ancol semakin menarik untuk dikunjungi. Ada Jembatan Cinta yang instagramable sepanjang waktu. Kalau kamu datang di sore hari mulai pukul 17.00 WIB, ada Paket Segar Malam dengan tiket masuk hanya 15,000 IDR.

wisata ancol
Image credit: Ancol Taman Impian

Bukan cuma ada langit senja yang indah, kamu pun bisa menonton pertunjukan air mancur dan permainan cahaya di Symphony of The Sea. Keren!

Jam Buka: Senin – Jumat pukul 06.00 WIB – 21.00 WIB, Sabtu – Minggu pukul 06.00 WIB – 22.00 WIB
Harga Tiket: Gratis

2. Dunia Fantasi, wisata Ancol untuk memompa adrenalinmu

Image credit: Ancol Taman Impian

Dunia Fantasi alias Dufan adalah taman rekreasi dengan banyak wahana. Mulai dari yang menyenangkan hingga menegangkan, semua ada di sini. Perhatikan kesehatanmu sebelum mencoba wahana yang memompa adrenalin ya!

tempat wisata ancol
Image credit: Ancol Taman Impian

Ajak juga teman-temanmu datang bersama supaya acara rekreasimu semakin asyik. Berani mencoba dua wahana andalan Dufan seperti Baling Baling dan Ontang Anting?

Jam Buka: Senin – Jumat pukul 10.00 WIB – 17.00 WIB, Sabtu – Minggu pukul 10.00 WIB – 19.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 250,000 IDR

3. Sea World, bertemu hewan-hewan air menggemaskan

Image credit: Ancol Taman Impian

Dari namanya saja kamu sudah bisa menebak atraksi apa yang menantimu di Sea World. Lebih dari 11.000 hewan laut dapat kamu saksikan. Sea World juga merupakan tempat yang bagus untuk wisata edukasi bagi si kecil. Ada augmented reality di titik-titik tertentu yang dapat kamu coba dengan bantuan ponsel. Satu lagi, tentunya kamu tidak ingin melewatkan aksi memberi makan ikan hiu yang mengagumkan, bukan?

Jam Buka: Senin – Jumat pukul 09.30 WIB – 16.30 WIB, Sabtu – Minggu pukul 09.00 WIB – 16.30 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 110,000 IDR

4. Ocean Dream Samudera, mengundangmu berinteraksi dengan hewan laut

tempat wisata ancol
Image credit: Ancol Taman Impian

Tetap berhubungan dengan hewan laut, Ocean Dream Samudera memberimu kesempatan untuk lebih dekat dengan hewan-hewan. Tidak hanya menonton pertunjukan yang mengesankan, kamu pun bisa turut membelai singa laut atau mencium lumba-lumba. Bagi kamu yang gemar naik wahana, ada wahana Mola Mola yang seru. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, pasti sulit untuk tidak tergoda datang ke Ocean Dream Samudera. Mari merapat!

Jam Buka: Senin – Jumat pukul 09.30 WIB – 16.30 WIB, Sabtu – Minggu pukul 09.00 WIB – 16.30 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 110,000 IDR

5. Jakarta Birdland, kicauan burung yang jadi penghilang capek

Image credit: Jakarta Birdland

Kamu pasti pernah merasakan enaknya menikmati suasana dengan suara kicauan burung. Di Ancol, kamu bisa mengunjungi Jakarta Birdland untuk menambah pengetahuan mengenai dunia burung. Ada beberapa zona yang dibuka di Jakarta Birdland yaitu area burung pemangsa, area burung rangkong dan area burung perairan. Tidak ketinggalan, ada juga mini show yang melibatkan burung-burung cantik ini. Sempatkan juga untuk memberi makan pada burung dan berfoto bersama untuk kenang-kenangan.

Jam Buka: Setiap hari, 09.00 WIB – 16.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 55,000 IDR

6. Allianz Ecopark, bukan hanya liburan di taman

Image credit: Ancol Taman Impian

Allianz Ecopark memang lebih dari sekedar taman. Taman berluas sekitar 34 hektar ini dulunya adalah padang golf. Sekarang telah berubah menjadi kawasan yang dibagi dalam beberapa zona yaitu Eco Care, Eco Energy, Eco Art dan Eco Nature.

tempat wisata ancol
Image credit: Ancol Taman Impian

Setiap zonanya punya atraksi tersendiri misalnya Eco Energy yang mengedukasi tentang lingkungan hijau dan Eco Art yang mementaskan pertunjukan seni. Ada pula wahana outbound seperti flying fox di tengah lingkungan yang asri. Suasananya bisa bikin hati nyaman, deh!

Jam Buka: Setiap hari, 06.00 WIB – 17.00 WIB
Harga Tiket: Gratis

7. Faunaland, tempat wisata Ancol yang membuatmu akrab dengan satwa

Image credit: Faunaland Ancol

Berlokasi di dalam Allianz Ecopark, Faunaland wajib dikunjungi. Apalagi jika kamu penyuka wisata alam dan satwa. Di sini, kamu dapat berinteraksi dengan singa putih yang belum tentu ada di tempat lain. Untuk menjelajah dari sisi yang lain, menyewa sampan adalah pilihan yang tepat. Bila mengajak si kecil, maka atraksi menunggang kuda poni dapat dicoba. Di sela-sela berbagai aktivitas yang ada, beristirahat di bawah pohon yang rindang juga terasa menyenangkan. Coba saja!

Jam Buka: Senin – Jumat pukul 09.00 WIB – 16.00 WIB, Sabtu – Minggu pukul 09.00 WIB – 17.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 75,000 IDR

8. Atlantis Water Adventure,  tempat wisata Ancol asyik untuk bermain air bersama keluarga

tempat wisata ancol
Image credit: Ancol Taman Impian

Kalau kamu suka berenang dan bermain air, Ancol juga punya tempat yang menarik yaitu Atlantis Water Adventure.

Image credit: Ancol Taman Impian

Taman rekreasi bernuansa Mediterania ini memiliki banyak wahana seru yang dibagi menjadi wahana untuk anak-anak, wahana untuk keluarga, permainan air dan wahana yang bisa memacu adrenalin. Cobalah Kolam Bola yang banyak digemari anak-anak. Jajal juga wahana Skybox dan Dragon Race yang bisa membuatmu berdebar-debar!

Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 15.30 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 85,000 IDR

9. Pasar Seni, asyik untuk mengagumi dan membeli barang seni

Image credit: Ancol Taman Impian

Pasar Seni menjadi satu sudut di kawasan Ancol untuk mengagumi keindahan aneka produk seni. Mulai dari lukisan dan pernak-pernik dapat dinikmati dan juga dibeli. Untuk buah tangan atau menambah cantik rumahmu, kenapa tidak? Ajak orang tuamu ke sini dan bisa jadi mereka akan senang melihat beragam hasil karya seniman yang ditawarkan!

Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 20.00 WIB
Harga Tiket: Gratis

10. Gondola Ancol, mengagumi indahnya wisata Ancol dari atas

Image credit: Gondola Ancol

Gondola Ancol akan memberikanmu pemandangan yang berbeda dari kawasan wisata Ancol. Kereta gantung yang nyaman ini juga didesain dengan keren, misalnya penggunaan lantai transparan. Kamu pun bisa menangkap sudut-sudut instagramable dari gondola ini. Fasilitas unik yang bisa dicoba adalah menyewa gondola untuk sky dining. Alternatif bagus untuk memanjakan diri, nih!

Jam Buka: Senin – Jumat pukul 11.00 WIB – 18.00 WIB, Sabtu pukul 10.00 WIB – 18.00 WIB, Minggu pukul 09.00 WIB – 18.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 60,000 IDR

11. Augustine Phinisi, menyusuri Teluk Jakarta dengan kapal eksotis

tempat wisata ancol
Image credit: Augustine Phinisi Liveaboard

Ingin berlayar dengan kapal elegan dan pelayanan prima? Maka Augustine Phinisi adalah pilihan yang pas untukmu. Tidak perlu jauh-jauh, kamu dapat menyewanya di kawasan wisata Ancol. Kapal pinisi eksklusif ini dapat mengantarmu berkeliling di Kepulauan Seribu dan Teluk Jakarta. Acara istimewamu juga dapat dirayakan di sini agar kenangannya semakin tidak terlupakan. Untuk makanan dan minuman, sudah ada koki profesional yang bisa diandalkan.

12. Campark, bermalam dengan suasana yang berbeda

Image credit: Ancol Taman Impian

Campark adalah penginapan yang ada di dalam Allianz Ecopark. Apa yang menarik selain bentuk rumahnya ya? Ternyata Campark ini terletak di samping Faunaland, sehingga kamu bisa mendengar suara-suara hewan sepanjang hari. Pengalaman menginap dijamin jadi tidak akan terlupakan! Ingin mencoba?

13. Walking Drums By The Beach, mengisi waktu sambil wisata di tepi pantai Ancol

Image credit: Walking Drums By The Beach

Walking Drums by The Beach adalah salah satu restoran yang membuka cabang di Pantai Karnaval Ancol. Melihat area luar ruangnya, kamu pasti akan tergoda untuk segera duduk dan merasakan hangatnya matahari. Namun tidak hanya di luar ruang, ada pula area dalam ruang, kebun dan tepi pantai. Nikmati acara kumpul-kumpul sambil mengisi perut dengan aneka hidangan laut yang sedap. Tentunya jangan lupa berfoto ya!

Jam Buka: Senin – Jumat pukul 10.00 WIB – 22.00 WIB, Sabtu – Minggu pukul 07.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 25,000 IDR

14. Ombak Laut, nyamannya melihat pemandangan sambil wisata kuliner di Ancol

tempat wisata ancol
Image credit: Ancol Taman Impian

Satu lagi restoran yang ada di Pantai Karnaval, yaitu Ombak Laut. Menawarkan indahnya pemandangan pantai, Ombak Laut juga punya sederet hidangan yang tidak kalah sedap. Sebut saja spicy mix seafood, singkong saus karamel dan virgin cucumber lemonade. Kombinasi hidangan laut segar, makanan penutup yang manis dan minuman dingin bakal membuat lidahmu berdecak karena nikmatnya. Masukkan ke tujuan wisata kulinermu di Ancol ya!

Jam Buka: Senin – Jumat pukul 11.00 WIB – 20.00 WIB, Sabtu – Minggu pukul 08.00 WIB – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari 20,000 IDR

15. Nyiur Resto, teduhnya suasana Bali yang dibawa ke Jakarta

Image credit: NYIUR RESTO – PUTRI DUYUNG ANCOL

Berlokasi di Putri Duyung Hotel, Nyiur Resto membawa suasana tropis ala Bali ke Ancol. Bukan hanya bisa dinikmati dari tempat duduk, panorama laut juga dapat dilihat dari kolam renangnya. Bersantai di sini sambil menyantap empal balado Nyiur, sup mandi kesang dan ditutup dengan banana split bakal membuat liburanmu terasa makin indah. Setelah makan di sini, mungkin kamu ingin mencoba menginap di Putri Duyung Hotel yang legendaris?

Jam Buka: Setiap hari, 11.00 WIB – 19.00 WIB
Harga: Mulai dari 15,000 IDR

16. Jimbaran Resto, menu khas Nusantara di tepi Teluk Jakarta

Image credit: ANCOL JIMBARAN RESTO OFFICIAL

Jimbaran Resto yang membuka cabang di Ancol punya area makan dengan latar keren. Menghadap langsung ke perairan Teluk Jakarta, kamu pun dapat melihat perahu dan siluet gedung kota Jakarta dari kejauhan. Pesan menu sup kepiting, nasi campur wardani ditambah soursop float yang akan membuatmu makin betah duduk lama-lama. Tentu bukan cuma menunya, tapi juga karena pemandangannya yang cantik, kan?

Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

17. Segarra, tempat apik untuk berbagai acara

Image credit: SEGARRA Jakarta

Segarra bukan restoran baru namun tetap digemari hingga sekarang. Bila mengunjunginya, kamu akan tahu sebabnya. Pemandangan alam yang cantik ditambah fasilitas restoran yang lengkap mengundang orang untuk kembali lagi. Begitu juga denganmu, jika sudah merasakan enaknya  pumpkin soup, classic lobster thermidor dan Segarra Punch, bisa jadi kamu akan ketagihan. Restoran elegan ini juga sering dijadikan lokasi acara khusus seperti pernikahan atau ulangtahun.

Jam Buka: Senin – Kamis pukul 13.00 WIB – 21.00 WIB, Jumat pukul 14.00 WIB – 21.00 WIB, Sabtu – Minggu pukul 12.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 30,000 IDR

18. LeBridge, menghidangkan comfort food dengan pemandangan luar biasa

tempat wisata ancol
Image credit: LeBridge

LeBridge menonjolkan jembatan panjang yang terlihat semakin indah ketika senja tiba. Kamu bisa turut menikmati sensasinya sambil mengisi perut yang keroncongan. LeBridge Hotdog, spaghetti cheesy chicken dan Mr. Sunshine burger akan menciptakan rasa yang sulit ditolak oleh lidahmu. Jika belum puas merasakan atmosfer di LeBridge, masih banyak hidangan lainnya yang bisa kamu pesan!

Jam Buka: Senin – Jumat pukul 12.00 WIB – 21.00 WIB, Sabtu – Minggu pukul 07.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 20,000 IDR

19. Bandar Djakarta, surganya hidangan laut di Jakarta

Image credit: @tastedbydana

Bandar Djakarta sudah lama dikenal sebagai spesialis hidangan laut. Kamu bisa memilih hewan-hewan laut yang segar karena masih hidup dan menentukan berapa gram yang ingin kamu pesan. Cara memilih seperti ini terasa mengasyikkan sekaligus memastikan hidangan benar-benar segar. Cicipi enaknya kudu kudu goreng dengan sayur pucuk ubi yang penuh gizi. Makan di sini bisa jadi akan membuatmu bingung dengan banyaknya pilihan ikan, udang atau kerang yang tersedia.

Jam Buka: Senin – Jumat pukul 11.00 WIB – 21.00 WIB, Sabtu – Minggu pukul 10.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 8,000 IDR

20. The Pier By Kalaha, makan di dermaga yang tidak kalah seru

Image credit: THE PIER by KALAHA

The Pier by Kalaha akan memberikanmu pengalaman menyantap hidangan mancanegara di tepi dermaga. Berlokasi di Pondok Putri Duyung, Ancol, restoran ini pun dilengkapi kolam renang dengan floaties untuk kamu yang ingin selfie sepuas hati. Jangan lewatkan menunya yang unik seperti escargot pizza, soft shell crab burger atau hungarian goulash. Berkat suasana yang mendukung, dijamin makananmu pun terasa semakin enak!

Jam Buka: Senin – Jumat pukul 11.00 WIB – 21.00 WIB, Sabtu – Minggu pukul 08.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 35,000 IDR

21. Talaga Sampireun, kuliner Sunda yang bikin lidah bergoyang

tempat wisata ancol
Image credit: @randomdivysion

Di mana pun dan kapan pun, kuliner khas Sunda selalu mudah dijumpai. Kamu pun pasti sulit menampik kelezatan hidangannya. Masuklah ke Talaga Sampireun untuk memanjakan dirimu dengan aneka menu khas Sunda. Baronang goreng saos mangga, sate maranggi hingga leunca oncom ada di sini. Menggoda bukan? Jadi, lupakan dietmu saat berada di sini, ya!

Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 11,000 IDR

Baca juga: 9 Tempat Wisata Di PIK Yang Tak Boleh Dilewatkan Untuk Liburan Tipis-Tipis

Wisata Ancol tidak cukup satu hari untuk dijelajahi. Kamu bisa menginap di kawasan Ancol agar lebih leluasa untuk berkeliling. Menyenangkan dan edukatif, mari kita berkunjung ke Ancol!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru