12 Tempat Wisata Di Cianjur Terbaru, Pas Untuk Liburan Anti-Mainstream

Sudah tahu banyak tempat wisata asyik di Bandung? Sudah mengunjungi belasan, atau bahkan puluhan spot wisata di Bogor? Bagaimana dengan tempat wisata di Cianjur?

Well, faktanya banyak tempat asyik yang bisa kamu tuju untuk menghabiskan waktu kosong kamu untuk bersenang-senang di Cianjur. Mulai dari air terjun, perkebunan teh hingga taman bunga yang Instagenik, destinasi wisata di Cianjur menjadi salah satu must-visit-places kamu di sesi liburan berikutnya.

Tertarik untuk mengetahui tempat wisata di Cianjur terbaru mana saja yang menarik perhatian, dan pastinya juga Instagramworthy, cek daftarnya di bawah ini, ya!

1. Tea walk asyik di Perkebunan Teh Sukanagara

Menikmati udara yang sejuk sekaligus melemparkan pandangan ke perkebunan teh yang hijau, siapa sih yang tidak suka melakukannya? Di Perkebunan Teh Sukanagara, aktivitas asyik itu bisa kamu lakukan, lho!

Image credit: @chietraaciet

Kebun teh Pasir Nangka di Sukanagara menjadi salah satu destinasi wisata di Cianjur yang memang asyik untuk dikunjungi. Kamu tidak hanya bisa melihat panorama yang asyik, tapi juga melakukan tea walk, hingga mencicipi teh hasil dari perkebunan ini.

2. Menikmati panorama air terjun yang memukau di Curug Citambur

Indonesia dikaruniai banyak aliran sungai dan curug yang Instagenik dan menawan hati, dan salah satu di antaranya adalah Curug Citambur di Cianjur.

Image credit: @hendriromeo_f

Perpaduan panorama air terjun dan lanskap hijau yang menawan hati membuat siapapun yang datang ke tempat ini akan terpana oleh keindahannya. Belum lagi udara sejuk dan semburat pelangi yang muncul bersamaan dengan jatuhnya air yang deras. Keren banget!

3. Curug Dadali, tempat wisata di Cianjur yang tersembunyi

Yang namanya destinasi wisata yang tersembunyi, dijamin akan memberikan daya tarik tersendiri, termasuk di antaranya Curug Dadali. Bukan hanya indah dan luar biasa, tapi nuansa alaminya begitu terasa.

tempat wisata di cianjur terbaru
Image credit: @ayeunamah

Untuk bisa menjumpai destinasi wisata di Cianjur ini juga dibutuhkan usaha yang ekstra keras. Akses jalan yang masih apa adanya memberikan warna tersendiri. Namun dijamin, kamu yang menginginkan tempat wisata yang masih natural, Curug Dadali adalah spot yang tepat dikunjungi.

4. Taman Bunga Nusantara, tempat wisata di Cianjur yang memesona

Menjadi salah satu destinasi wisata di Cianjur yang paling ngehits saat ini. Di sini, kamu bisa menikmati pemandangan taman yang asri dan bunga dari beragam jenis dan asal yang tertata apik.

Image credit: @tamanbunganusantara

Taman Bunga Nusantara juga bisa menjadi jujukan kamu berwisata, bersantai bahkan menjadi destinasi wisata edukasi yang menyenangkan. Ingin berselfie atau wefie, banyak spot cantik dan Instagenik yang bisa dipilih. Tertarik berkunjung?

5. Curug Luhur, destinasi keren dan eksotis

Tidak bisa disangkal jika Curug Luhur menawarkan sesuatu yang berbeda dibanding destinasi wisata di Cianjur lainnya. Bukan hanya pemandangan yang keren, tapi juga nuansa yang asri dan alami.

Image credit: @ziiom_hendry

Lokasi curug yang tersembunyi juga menjadi daya tarik tersendiri. Untuk bisa menikmati curug bertingkat yang menawan hati, kamu harus menempuh perjalanan dengan panorama yang menyejukkan mata. Asyik banget, lho!

6. Canopy Trail TNGGP, sensasi menapaki puncak pepohonan

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango memiliki daya tarik yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Salah satu yang tidak boleh dilewatkan adalah sensasi meniti jembatan tali di ketinggian 40-an meter di wisata Canopy Trail Cibodas.

Image credit: @rom_bengal

Di salah satu objek wisata taman nasional ini, kamu bisa merasakan sensasi berada di pucuk pohon, menikmati pemandangan dari ketinggian, mendengarkan nyanyian burung dan serangga, sekaligus menikmati udara sejuk khas Gunung Gede Pangrango. Dijamin wisata kamu di sini akan sangat berkesan.

7. Menyibak tirai air Curug Ciastana

Curug ini menjadi salah satu tempat wisata di Cianjur terbaru yang eksotis karena keindahan yang ditawarkan dan keunikannya, yaitu air terjun yang membentuk tirai air.

tempat wisata di cianjur terbaru
Image credit: @ricky_guno

Selain itu, curug dengan ketinggian sekitar 40 meter ini memiliki ‘penampungan air’ yang mirip dengan danau kecil, yang kemudian menghasilkan air terjun lain yang tidak kalah cantiknya. Satu kesatuan curug ini memberikan daya tarik tersendiri yang tidak boleh kamu lewatkan.

8. Curug Dengdeng, menilik tembok raksasa dengan pancuran air yang istimewa

Kesan pertama jika melihat air terjun ini adalah keberadaan tebing tinggi yang menjulang di balik curahan airnya. Panoramanya mengesankan ada tembok raksasa yang menghadang.

Image credit: @shaziranahdaufsianah

Tebing itulah yang menjadi daya tariknya, tentunya selain curug itu sendiri. Perpaduan dengan alam yang hijau memberikan warna tersendiri yang menarik dan mengesankan untuk dikunjungi.

9. Candi Tridharma, tempat wisata di Cianjur unik tiada duanya

Yups, ada candi di Cianjur, namun bukan peninggalan kejayaan masa lampau. Candi ini merupakan vihara yang dibangun pada tahun 2000 dan memiliki stupa yang mirip dengan stupa yang ada di Borobudur Magelang.

Image credit: @hendriromeo_f

Kondisinya yang terbengkalai, dengan candi ditumbuhi rumput dan lumut membuatnya terlihat seperti dibangun ratusan tahun yang lalu. Nuansa eksotis juga terasa di sekitar lokasi, dan spot ini kerap dijadikan wisata selfie dan prewedding.

10. Curug Ngebul, keindahan yang tersembunyi

Yang tertarik menikmati keindahan natural dari panorama alam yang menjadi destinasi wisata kamu, Curug Ngebul bisa menjadi alternatif yang tepat untuk dijajaki.

tempat wisata di cianjur terbaru
Image credit: @mochadjamalfarizqi

Lokasi curug yang terisolasi dan tersembunyi membuat destinasi wisata di Cianjur ini menawarkan kealamian yang mengesankan. Pemandangan alam yang masih natural memberikan daya tarik tersendiri, apalagi jika berbicara mengenai udara yang sejuk dan view yang memanjakan mata. Asyik banget, lho!

11. Little Venice Kota Bunga, tempat wisata di Cianjur untuk naik gondola di tengah kota

Bergondola menyusuri kanal-kanal di tengah kota seperti di Venezia, Italia kini bukan hal yang mustahil lagi. Little Venice di Kota Bunga, Cianjur menawarkan sensasi itu.

tempat wisata di cianjur terbaru
Image credit: @famiiaziz (kiri), @itssisca__ (kanan)

Bayangkan, bisa bergondola di tengah kota bersama pasangan, menyusuri setiap kanal dan menikmati nuansa ala Venezia, mungkin akan sulit untuk pulang lebih awal. Banyak spot foto yang menarik juga, lho!

12. Mengungkap misteri sejarah di Situs Gunung Padang

Destinasi wisata di Cianjur ini merupakan situs prasejarah kebudayaan Megalitikum. Memiliki luas sekitar 900 meter persegi dan berada di 885 mdpl menjadikan situs ini sebagai kompleks punden berundak terbesar di Asia Tenggara.

tempat wisata di cianjur terbaru
Image credit: @muhammadsyahril5

Susunan bebatuan yang tidak biasa dan struktur yang masih menyimpan misteri menjadikan situs ini masih terus dipelajari dan dikuak misterinya oleh para ahli. Terlepas dari itu, tempat wisata ini cukup menarik untuk dikunjungi, terutama bagi yang suka dengan wisata sejarah.

Baca juga: 15 Wisata Taman Bunga Di Indonesia Yang Membuatmu Serasa Di Luar Negeri

Punya rekomendasi tempat wisata di Cianjur lain yang harus menjadi tujuan liburan berikutnya? Mengapa tidak berbagi dengan kami di sini?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru